Destinasi

3 Tempat Hiburan Anti Bosan di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Kamu Coba!

ID-SQP3

Sebagian besar masyarakat Jakarta memang gemar menghabiskan waktu akhir pekan dengan jalan-jalan ke mal. Nggak heran kalau mal di ibu kota makin bertambah banyak. Tapi, bosan juga kan kalau jalan-jalan ke mal terus. Jika kamu pengin melewati akhir pekan dengan cara berbeda, kamu bisa ajak pasangan, teman, juga keluarga kamu main di tiga tempat seru berikut ini!

1. Bounce Street Asia, Jakarta

Setelah penat beraktivitas pada hari-hari sibuk, untuk akhir pekan nanti kamu bisa mampir ke Bounce Street Asia yang merupakan trampoline park indoor pertama di Indonesia. Selain seru dan menyenangkan, bermain di wahana trampolin seluas 1.334 meter persegi ini juga baik untuk kesehatan. Melompat di atas trampolin selama 10 menit, setara dengan olahraga treadmill selama 30 menit, apalagi melompat di atas trampolin juga bermanfaat untuk memperkuat seluruh otot tubuh.

Terdapat 11 arena seru yang didesain dengan strandar internasional di Bounce Street Asia, di antaranya main court, kids court, aero, basketball, airbag, wallrunner, wallclimbing, batllebim, foampit, spidertower, dan dodgeball. Bicara soal kenyamanan dan keamanan, kamu nggak perlu khawatir. Karena, seluruh arena permainan dijaga ketat oleh 20 orang pelatih profesional. Jika kamu datang saat malam hari, lebih seru lagi, nih, travelers. Pasalnya, kamu bisa coba Bounce Night, yaitu bermain di atas trampolin yang diiringi dengan musik live DJ dan gemerlap lampu disko. Hacep banget, deh!

Nah, kamu pasti udah nggak sabar cobain bermain sambil berolahraga di Bounce Street Asia. Kamu juga bisa sekalian diet, hihihi… Bahkan, youtuber hits Indonesia seperti Edho Zell dan Karin Novilda beberapa waktu lalu juga mampir ke Bounce Street Asia, nih. Biar kamu nggak ketinggalan, kamu bisa langsung kunjungi Bounce Street Asia di jalan Kumala Artha Gading (belakang McD Artha Gading). Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB, khusus hari Jumat dan Sabtu, tutup jam 23.00. Biaya tiket masuk Bounce Street Asia yaitu Rp 110 ribu* per jam (hari biasa) dan Rp 135 ribu* per jam (akhir pekan).

Jika kamu berada di luar kota Jakarta, kamu harus menyempatkan waktu, nih, main sampai puas di Bounce Street Asia. Kamu bisa pesan dan cari hotel murah di Kelapa Gading melalui pegipegi.com.

instagram @bouncestreetasia, @awkarin

instagram @bouncestreetasia, @awkarin

hotel murah di kelapa gading jakarta

2. Scientia Square Park, Serpong

Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk memanjakan si kecil, nih, travelers. Mengajak si kecil seharian berekreasi di Scientia Square Park merupakan pilihan tepat. Bukan hal mustahil kamu dan keluarga bisa bermain bebas di taman dengan nyaman di tengah kota.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Scientia Park, misalnya bersepeda, bermain di sawah, playground, yoga, bermain skateboard & roller blade, bermain layangan, futsal, panjat tebing, jogging, hingga belajar mengenal dan mengamati kupu-kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park. Taman seluas 1.2 hektar ini cocok untuk mengajarkan si kecil berbaur dengan alam dan bergaul dengan lingkungan sekitar.

Scientia Square Park berlokasi di jalan Scientia Boulevard Gading. Obyek wisata ini buka setiap hari dan beroperasi mulai pukul 05.00-21.00 WIB (akhir pekan tutup jam 23.00). Karena jam 5 pagi sudah buka, sebaiknya kamu datang pagi hari biar nggak terlalu ramai dan bisa menikmati udara segar. Biaya tiket masuk Scientia Square Park yaitu Rp 40 ribu* (hari kerja) dan Rp 70 ribu* (akhir pekan). Untuk beberapa permainan tertentu dikenakan biaya tambahan, seperti sewa sepeda tandem Rp 20 ribu* per jam, sewa alat pengaman untuk panjat tebing Rp 35 ribu*, dan sewa sepatu roda Rp 20 ribu*.

Buat kamu yang menggunakan kendaraan umum, pihak pengelola menyediakan shuttle bus gratis menuju obyek wisata. Jika kamu berada di luar daerah Serpong dan Tangerang, jangan sedih dulu nggak bisa berlibur. Kamu bisa pesan hotel murah di Serpong melalui pegipegi.com.

ssq park

hotel murah di serpong

3. Art 1: New Museum & Art Space, Jakarta

Galeri museum modern yang menampilkan pameran karya seni yang instagenic memang lagi digemari anak-anak Jakarta. Untuk mengisi waktu luang saat akhir pekan nanti, kamu bisa ajak teman atau pasangan kamu berburu foto cantik di Museum Art 1.  Siapa sangka kalau museum modern ini sudah ada sejak tahun 1983 (dulu bernama Mon Decor Gallery).

Museum cantik ini terdiri dari tiga lantai yang dibagi menjadi beberapa bagian, di antaranya museum, ruang pameran seni, institut untuk belajar seni, serta toko seni. Kamu bakal banyak temui lukisan-lukisan juga patung- patung unik yang mengagumkan. Bagi kamu yang hobi fotografi dan aktif di media sosial, akhir pekan nanti kamu wajib mampir ke Art 1: New Museum & Art Space ini, dijamin kamu bakal ketagihan main ke sini.

Art 1: New Museum & Art Space berlokasi di jantung ibu kota, tepatnya di jalan Rajawali Selatan Raya no. 3. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB (khusus hari Minggu tutup jam 16.00). Khusus untuk hari libur Nasional, museum ini nggak beroperasi. Untuk biaya tiket masuk museum, pengunjung dikenakan tarif Rp 75 ribu* dan Rp 50 ribu* (pelajar), sedangkan biaya tiket masuk galeri Rp 35 ribu* dan Rp 25 ribu*(pelajar).

Mumpung Art 1: New Museum & Art Space berada di pusat kota Jakarta, kamu bisa sekalian berwisata ke tempat-tempat lain yang nggak kalah menarik. Biar jalan-jalan kamu lebih nyaman, kamu bisa cari hotel murah di Jakarta melalui pegipegi.com.

www.mondecor.com

www.mondecor.com

cari hotel murah di jakarta

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Beberapa tempat tadi bisa kamu jadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang terdekat. Jika kamu berada di luar kota Jakarta dan Tangerang, kamu bisa pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga hotel murah melalui pegipegi.com. Makin sering traveling makin menambah wawasan kamu, lho!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah

Harga pada tanda (*) berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 8,207 times, 2 visits today)

Comments

To Top