Destinasi

3 Spot Wisata di Berastagi, Sumatera Utara yang Nggak Boleh Dilewatkan!

Provinsi Sumatera Utara bisa jadi destinasi yang seru buat liburan kamu selanjutnya. Selain memiliki Medan yang dikenal dengan kulinernya, ada juga kawasan Berastagi yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Terletak di Kabupaten Karo, Berastagi adalah kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo. Diapit dua gunung yang aktif, Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, keindahan kota Berastagi kerap disandingkan dengan Dieng di Jawa Tengah atau Kalibiru di Yogyakarta.

Nah, sesuai dengan profilnya, kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata seru di Berastagi. Mulai dari gunung hingga pasar buah segar bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi 3 tempat wisata seru yang wajib kamu kunjungi saat main ke kota Berastagi, Sumatera Utara. Simak, yuk!

Danau Toba

Meski jaraknya lumayan jauh, sekitar 2 jam, Berastagi jadi salah satu kota terdekat dengan Danau Toba. Menjadi ikon wisata di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba merupakan sebuah danau tekto-vulkanik yang memiliki pesona alam yang indah. Hamparan perbukitan hijau dan jernihnya air danau membuat tempat ini masih menjadi destinasi wisata andalan para wisatawan. Nah, buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Danau Toba, kamu wajib banget bikin agenda liburan ke sana, plus beberapa spot menarik yang ada di sekitarnya. Nggak cuma dimanjain sama pemandangan alamnya, kamu juga bisa berwisata kuliner dan mengenal lebih jauh tentang budaya yang ada di sana

Pasar Buah Berastagi

Lantaran berada di kawasan pegunungan, Berastagi jadi surganya buah-buah segar. Nah, Pasar Buah Berastagi bisa jadi tempat yang pas untuk berburu buahnya. Di sini, kamu bisa menemukan beragam pedagang buah menjual berbagai hasil kebun di tanah Karo ini. Mulai dari jeruk, strawberry, markisa, alpukat, hingga sayur seperti lobak, wortel, kol, dan lain-lain. Kualitasnya pun sudah pasti terbaik karena diambil langsung dari perkebunannya.

Gunung Sibayak

Buat kamu yang hobi hiking atau sekedar ingin berburu udara dingin, Gunung Sibayak bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan ketinggia mencapai 2.094 mdpl, Gunung Sibayak menawarkan akses pendakian yang cukup mudah bagi para pemula, lho. Hanya dengan waktu 2,5 jam lewat Desa Jurang Uda, kamu bisa mencapai puncak untuk menikmati keindahan alamnya. Makin seru kalau kamu mendaki di pagi-pagi buta demi mendapatkan momen sunrise.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Medan dan cari hotel murah di Berastagi lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Berastagi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top