Destinasi

3 Spot Seru untuk Merayakan Festival Kue Bulan di Singapura

Tanggal 4 Oktober nanti, Singapura akan merayakan Festival Kue Bulan. Kamu antusias nggak, travelers? Supaya perayaan Festival Kue Bulan kamu maksimal di sana, tentunya kamu harus mengunjungi spot seru yang berhubungan dengan perayaan tersebut dong! Pegipegi punya rekomendasi tiga spot serunya, nih!

1. Chinatown

Kawasan Chinatown adalah spot paling wajib untuk dikunjungi saat Festival Kue Bulan, soalnya Chinatown adalah kawasan yang menjadi tempat tinggal bagi warga keturunan Tionghoa/China di Singapura. Jadi jangan heran apabila kamu melihat banyak kerumunan warga di sana. Ditambah lagi banyak turis yang berdatangan setiap harinya.

Di Chinatown banyak gedung yang sudah disulap menjadi toko dan butik modern, tapi tetap dicat dengan warna merah atau emas yang merupakan ciri khas warga Tionghoa. Ada banyak hal yang bisa kamu cari di Chinatown, seperti kerajinan tangan warga lokal di toko Singapore Handcraft Center, bisa juga belanja murah dengan cara menawar di China Square Central Flea Market. Untuk yang hobi baca buku, bisa datang ke Book Center Singapore.

Kalau lapar, jangan khawatir! Ada banyak makanan klasik khas warga lokal yang bisa kamu coba, seperti Nasi Ayam Hainam, Omelet Tiram Goreng, Laksa, dan lain-lain.

2. Mid Autumn Bazaar

Mid Autumn Bazaar diadakan setiap setahun sekali bersamaan dengan Festival Kue Bulan. Lokasinya bersebelahan dengan Gigi Buddha Relic Temple. Di sana kamu juga bisa belanja barang sepuasnya, seperti baju, makanan, kerajinan tangan, oleh-oleh, lampion, lukisan, dan lain-lain dengan harga terjangkau.

3. Chinese Garden

Chinese Garden adalah sebidang kawasan kekaisaran Tiongkok di sisi barat Singapura. Lokasinya agak jauh dari keramaian kota. Taman dengan luas lebih dari 13 hektar ini seolah-olah adalah bagian Tiongkok kuno yang dipindahkan ke Singapura. Soalnya, tempat ini dilengkapi pagoda, jembatan batu, dan kedai teh.

Di pintu masuknya ada sepasang patung singa yang berdiri megah yang konon dipercaya memiliki kekuatan untuk melindungi. Chinese Garden dirancang oleh arsitek Taiwan, Prof. Yuen-chen Yu pada tahun 1975 dan sengaja dirancang menyerupai gaya arsitektur dan seni taman kekaisaran Tiongkok Utara. Chinese Garden makin meriah setiap tahunnya ketika perayaan Tahun Baru Imlek dan Festival Kue Bulan.

Pengin memeriahkan Festival Kue Bulan di Singapura? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Singapura lewat Pegipegi, yuk!

pesan tiket pesawat murah ke singapura  cari hotel murah di singapura

Foto utama: https://singapore.theexpat.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

 

(Visited 168 times, 1 visits today)

Comments

To Top