Destinasi

3 Spot Diving Seru di Raja Ampat, Papua Barat yang Bisa Kamu Coba

Bosan diving di Jawa dan Bali? Yuk, sesekali main ke Raja Ampat buat berburu spot diving yang lebih keren dan menantang.

Sebagai wisata bahari kelas dunia di Papua Barat, Raja Ampat diberkahi dengan keindahan dalam laut yang merata. Bahkan, banyak sepakat menyebut Raja Ampat sebagai destinasi wajib para penyelam dunia.

Nggak cuma terumbu karang dan bebatuan koral cantik yang jadi obyek utama dari diving di Raja Ampat. Kamu dapat menemukan banyak barang peninggalan Perang Dunia II yang karam di dasar laut, lho.

Nah, sebagai referensi utama, Pegipegi punya rekomendasi 3 spot diving yang wajib kamu kunjungi di Raja Ampat. Tertarik buat mampir?

Selat Dampier

Selat Dampier adalah salah satu titik penyelaman paling popular di kalangan divers, terutama yamg masih amatir. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai kapal perang yang juga karam saat Perang Duni II. Ledakan banyak bom di sini pada masa lalu menciptakan goa-goa laut yang cantik untuk dieksplor hingga pada kedalaman 30 meter.

Cross Wreck

Titik penyelaman yang satu ini menjadi yang paling ngehits di kalangan divers. Terletak 300 kilometer dari Sorong, Cross Wreck menawarkan panorama bawah laut berupa bangkai kapal Jepang yang kandas pada Perang Dunia II. Kamu dapat menelusuri isi kapal berupa kabin utama, ruang mesin hingga ruang amunisi, merasakan keberadaan para tentara yang berperang saat itu.

Chicken Reef

Jangan bilang pernah ke Raja Ampat kalau belum diving di Chicken Reef. Yap, gugusn terumbu karang cantik bakal menyambut kamu dengan tarian khasnya. Koral dan mahluk laut di dalam dasarnya bakal jadi pemandangan menarik yang nggak kamu temukan di titik penyelaman yang lain.

Mau liburan di Raja Ampat? Sekalian mampir ke Jayapura, ya. Biar makin murah, jangan lupa booking tiket pesawat ke Jayapura dan pesan hotel murahnya di Jayapura lewat Pegipegi, ya!

Comments

To Top