Berita

3 Seleb Muda Indonesia Ini Bicara Soal RA Kartini

Tepat tanggal 21 April, 113 tahun silam, Raden Adjeng Kartini dilahirkan. Sejak hari itu pula, kisahnya memperjuangkan hak emansipasi bagi wanita tersiar luar ke seluruh penjuru Indonesia.

Kini, sosoknya dikenang sebagai salah satu pahlawan nasional paling berpengaruh di Tanah Air. Pemerataan pendidikan hingga persamaan status sosial bagi wanita Indonesia jadi hasil jerih payahnya yang sudah terealisasi.

Nah, untuk merayakan hari kelahiran RA Kartini, Pegipegi ngobrol dengan tiga selebritis muda yang mengaku sangat terinspirasi dengan beliau. Mari disimak!

Valerie Tifanka

A post shared by Valerie Tifanka (@valtifanka) on

Sosok cewek cantik ini sering kita lihat di banyak judul FTV seperti Cewek Cantik Kusir Delman, Kejar Pokemon Cinta Kudapat hingga Kebaya Untuk Katrina. Belakangan, dia juga dapat peran di film Pasukan Garuda – I Leave My Heart in Lebanon.

Kiprah gemilangnya di dunia peran ternyata nggak terlepas dari pengaruh RA Kartini “Sosok yang membuat para wanita tidak tertindas lagi itu sangat menginspirasi, sih!” ucapnya.

“Ya, emansipasi yang hadir sekarang nggak bisa dilepaskan dari perjuangan dia dulu. Makanya, wanita Indonesia sekarang bisa berekspresi di berbagai bidang karena peran RA Kartini” tambah Valerie.

David Sitanala

Soal prestasi, David Sitanala punya raihan yang cukup spesial di ajang karting nasional. Bahkan, pemuda berusia 17 tahun ini juga bakal ambil bagian di ajang balap FIA Formula 4 Championship 2017 yang menjadi langkah awal menuju Formula 1.

Jong Ambon yang satu ini pun juga merasakan pengaruh besar RA Kartini, khususnya buat karir balap. “RA Kartini menurut gue itu sosok pejuang yg hampir udah nggak terlihat lagi di perempuan perempuan Indonesia generasi gue maupun yg di atas gue dan itu satu contohan buat kita semua” jelasnya.

“Berkat dia, cowok ato pun cewek berani fight keras buat negaranya dan bisa membuat perubahan untuk Indonesia yg lebih baik,” tambah David.

Olivia Agustine

Foto: HAI

Cewek yang masih kuliah di Universitas Atma Jaya ini sering kita lihat aksi kocaknya di vlog Malesbanget.com. Mantan cover girl untuk sebuah majalah remaja di Indonesia ini juga punya rencana untuk meneruskan karirnya menjadi jubir kepresidenan.

Nggak heran sih kalau Olivia sangat terinspirasi dengan sosok RA Kartini. “Kartini itu seorang sosok wanita emansipasi wanita yang menurut aku usahanya dia itu sangat untuk jangka panjang dan seluruh generasi” pandang Olivia.

“Sosok kartini sendiri sangat mencerminkan bagaimana kalau wanita itu tidak lemah dan memiliki jiwa patriot yang tinggi” jelasnya.

Mau liburan pas long weekend? Pesan tiket kereta api di Pegipegi! Dijamin lebih murah, aman, dan nyaman! Dan jangan lupa sekalian booking hotel murah lewat Pegipegi juga, ya!

Foto utama: citizen6.liputan6

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 28 times, 1 visits today)

Comments

To Top