Destinasi

3 Ruang Hijau di Jakarta Selatan ini Cocok Buat Mengusir Penat, Lho!

Lelah ingin rehat sejenak dari aktivitas? Atau lagi penat karena kerjaan nggak kelar-kelar? Break dulu, yuk! Kamu bisa kunjungi beberapa ruang hijau di Jakarta Selatan ini, lho!

Dengan akses yang mudah, deretan ruang hijau di Jakarta Selatan ini menawarkan spot untuk bersantai sekaligus melepas penat. Mulai dari taman kota yang asri hingga hutan kota yang sejuk bisa kamu nikmati.

Atmosfer damai seketika menyelimuti tiap kali kamu datang ke tiga tempat ini. Apalagi, ruang hijau bisa kamu manfaatkan untuk mencari inspirasi baru. Jadi, balik ke kantor, pikiran bakal lebih segar!

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 3 ruang hijau di Jakarta Selatan yang wajib kamu sambangi saat istirahat nanti. Simak, yuk!

Hutan Kota Senayan

Dulunya kawasan ini merupakan lapangan golf di kompleks Stadion Gelora Bung Karno. Namun, semenjak direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 lalu, spot ini disulap menjadi Hutan Kota Senayan. Area seluas empat hektar ini seakan menjadi oase di tengah kota Jakarta, lho. Hamparan rumput hijau berpadu dengan kolam air yang berada di tengah. Fasilitas yang ditawarkan nggak cuma taman, tetapi juga plaza utama, toilet hingga cofftea house yang bisa digunakan buat bersantai atau sekedar foto-foto. Jogging treknya juga tersedia buat kamu yang ingin berolahraga di tengah taman.

Manggala Wanabakti

Kamu tahu nggak sih di belakang Gedung MPR dan DPR terdapat hutan kota yang sejuk banget? Yuk, mampir ke Manggala Wanabakti. Sebenarnya kawasan ini merupakan bagian Museum Kehutanan Nasional diresmikan pada 24 Agustus 1983 oleh Presiden Soeharto. Di sini, kamu bisa melihat pohon Jati berusia sekitar 139 tahun akan menyambut ketika pertama melewati pintu masuk museum ini. Berbagai jenis produk yang dihasilkan dari kulit, getah, bunga, dan daun juga tersaji lengkap. Deretan pepohonan sejuk seakan menjadi pembeda dengan sisi luarnya, di mana terdapat lalu lintas super ramai khas Slipi dan Palmerah. Biar makin seru, kamu harus mampir ke Arborea Cafe yang berada di dalamnya.

Taman Patung Tumbuh dan Berkembang

Jika kamu suka melintasi kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan ke arah Senayan atau ke arah Kebayoran Lama pasti akrab dengan spot yang satu ini. Taman Patung Tumbuh dan Berkembang bisa jadi ruang hijau yang cocok buat kamu bersantai maupun beristirahat. Terletak di depan SMK 30 Jakarta, Taman Patung Tumbuh dan Berkembang menyediakan sebuah area taman dengan air mancur di tengah. Berbagai komunitas sering mengadakan acara di sini, lho. Selain itu, aksesnya yang mudah dicapai membuat Taman Patung Tumbuh dan Berkembang menjadi ruang hijau yang favorit.

Mau main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top