Kuliner

3 Restoran Dengan Konsep Keraton di Yogyakarta yang Wajib Dicoba

Punya mimpi menikmati makan malam ala Keraton Yogyakarta? Bisa banget! Karena, Kota Pelajar hadir dengan berbagai kedai atau restoran dengan konsep Keraton, lho.

Selain desain interior yang elegan, deretan restoran ini menawarkan sajian tradisional yang menggigit lidah. Bahkan, ada satu restoran yang menghadirkan hidangan dengan standar Keraton Yogyakarta, lho.

Dengan konsep yang unik serta rasa yang menggelitik, deretan restoran ala Keraton ini juga punya harga yang aman di kantong. Terutama buat kamu, para pelancong yang kebetulan lagi liburan bareng keluarga.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 3 restoran unik dan elegan di Yogyakarta dengan atmosfer ala Keraton. Simak, yuk!

House of Raminten

Buka 24 jam, The House of Raminten yang menawarkan warung lesehan yang anak muda banget. Tapi, nggak meninggalkan budaya Jawa yang kental. Menu yang disajikan kebanyakan sama dengan yang ditawarkan angkringan di pinggir jalan. Dengan nongkrong di The House of Raminten, kita bisa menikmati menu angkringan dengan nyaman dan santai. Kalau sudah sampai di sana, cobain mendoan, sate telur puyuh, nasi kucing, ceker, dan lain-lain. Sedangkan, minuman andalan di The House of Raminten antara lain susu Pawon Kebumen, Es Teler Raminten, bir pletok, dan lain-lain. Yuk, kunjungi The House of Raminten di jalan FM. Noto No. 7, Kotabaru.

Bale Raos

Mau mencicipi kuliner khas Keraton dengan nuansa yang Keraton banget? Bale Raos bisa jadi pilihan kamu. Berdiri pada 2004 lalu, restoran yang berlokasi di samping Keraton Yogyakarta ini benar-benar spesial. Dibalut dengan desain interior dan eksterior khas rumah Joglo yang elegan, Bale Raos siap memanjakan kamu dengan beragam kuliner khas Keraton. Mulai dari Bebek Suwar-Suwir, Gudeg Manggar Set, Sup Timlo, Bestik Lidah hingga Kambing Panggang. Semua masakan yang dihidangkan merupakan standar Keraton Yogyakart, lho. Baik dari rasa maupun kualitas.

Angkringan Ndalem

Mau makan nasi kucing dengan nuansa ala bangsawan? Silahkan datang ke Angkringan Ndalem yang cukup terkenal. Berlokasi di jalan Sompilan Ngasem, Angkringan Ndalem menawarkan konsep interior dan eksterior khas Keraton. Kamu bisa menikmati kuliner yang tersedia di atas gerobak kayu masih disediakan. Sajiannya pun sangat beragam, mulai dari jajanan pasar, sate tusuk, hingga nasi kucing bisa kamu temukan di sini. Yang membedakan angkringan ini dengan yang lain adalah fasilitas Wi-Fi. Buat makan di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp1,000 saja.

Foto oleh: Bale Raos

Pengin main ke Yogyakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top