Kuliner

3 Restoran Cepat Saji Indonesia Perang Sambal Tradisional!

Gebrakan McDonald’s yang baru-baru ini merilis menu baru, Ayam Kremes Sambal Uleg cukup bikin heboh jagat kuliner Indonesia. Maklum, Demi menjamah lebih luas lagi segmen konsumen, restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini rela memasukkan unsur kuliner lokal dan tradisional ke dalam jajaran menu utama.

Beragam reaksi pun muncul menanggapi menu Ayam Kremes Sambal Uleg ala McDonald’s ini. Ada yang melontarkan beragam sindiran karena nggak suka, tapi ada juga, lho, yang memuji terobosan terbaru dari McDonald’s ini, terutama soal sambal uleg dengan sensasi manis-pedas.

Kamu bisa bayangkan nikmatnya paket Super Panas Spesial dikolaborasikan dengan sambal uleg dan kremes tepung yang sangat renyah. Sudah pasti, kamu bakal ketagihan dengan level renyah dan gurihnya paket Ayam Kremes Sambal Uleg McDonald’s ini.

Ada Seniornya

Tapi, McDonald’s bukan yang pertama, lho! Ada beberapa restoran cepat saji yang ternyata juga memiliki varian sambal tradisional di dalam menunya. Salah satunya adalah Chicken Town.

Outletnya memang hanya ada tiga, Jakarta, Bekasi dan Cikampek. Tapi, Chicken Town bisa jadi referensi kamu buat mencicipi cita rasa fast food dengan cocolan sambal tradisional sebagai side dish-nya sejak 2015 silam.

Soal menu, Chicken Town termasuk restoran cepat saji yang banyak melakukan modifikasi. Mulai dari Kornet Rice, Super Seven di mana ada tujuh potong ayam renyah, Hokky Noodle hingga Balado Chon. Semuanya bisa kamu nikmati dengan tambahan sambal mie ayam atau sambal balado!

Nah, bedanya dengan sambal uleg McDonalds adalah cara kemasannya. Di Chicken Town, kamu bisa menikmati langsung kedua jenis sambal tersebut di wadah yang sudah tersedia, nggak dalam kemasan seperti McDonalds.

Tapi, secara kisaran harga, keduanya nggak jauh beda. Rata-rata, kamu hanya merogoh kocek sebesar 20-40 ribu untuk menikmati nasi ayam plus dengan sambal tradisionalnya.

Kelas Premium

Nah, kalau belum puas, kamu bisa coba deh varian sambal tradisional ala Hooters Jakarta. Sempat heboh gara-gara penampilan seksi para pelayannya, hidangan berupa chicken wings yang Hooters tawarkan boleh disandingkan dengan resto cepat saji lainnya.

Kamu bisa coba gurihnya Hooters Boneless Wings hingga Hooters Naked Wings dengan pilihan sambal tradisional yang beragam. Mulai dari pedasnya sambal bajak, sambal bawang sampai manis dan gurihnya saus taliwang hingga rendang.

Ukuran serta kualitas ayam yang katanya diimpor langsung membuat kelas Hooters berada di atas McDonalds maupun Chicken Town. Nggak heran, kalau kamu harus merogoh kocok minimal 70-200 ribu untuk satu porsi chicken wings beserta pilihan sambalnya.

Walaupun sambal tradisional merupakan bagian dari strategi marketing, pada akhirnya, selera balik lagi ke para pelanggan.  Nah, kira-kira kamu mau coba yang mana, nih?  Yuk berburu kuliner ini sambil liburan. Bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Indonesia Travel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 167 times, 1 visits today)

Comments

To Top