Rekomendasi

3 Rekomendasi Resto Ramen di Jakarta

Screenshot 2015-03-03 11.42.34

Mie ramen mulai ngehits di Indonesia bersamaan dengan populernya serial Naruto yang dikisahkan sebagai seorang ninja hebat penggila makanan sejenis mi rebus ini. Tapi, mie ramen bukanlah mie rebus biasa, travelers. Mie ini disajikan bersama daging ikan atau ayam yang udah dipotong-potong, plus telur rebus. Dengar-dengar sih rahasia kelezatan mie ramen terletak pada salah satu bumbunya, yaitu sejenis kecap yang didatangkan khusus dari Jepang.

Kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang kalo mau makan mie ramen, travelers. Karena di Jakarta aja udah ada banyak restoran mie ramen bertebaran di mana-mana. Tapi mana sih restoran mie ramen yang paling lezat dan sip? Baca dulu rekomendasi Pegipegi berikut ini.

1. Hakata Ikkousha

Screenshot 2015-03-03 11.33.58

foto: thecasualshopper.com

Restoran berjaringan asal Fukuoka, Jepang ini telah membuka cabangnya di beberapa kota besar di Indonesia dan mengklaim sebagai penyaji ramen terenak nomer satu di negara asalnya. Menu andalan Hakata Ikkousha adalah Silver Pork Ramen, yaitu mie dengan kuah kaldu babi plus topping irisan daging babi yang kenyal dan gurih.

Kamu yang nggak makan daging babi bisa kok coba makanan halal seperti Ramen Ayam Kari atau Ramen Ayam Spesial dengan kuah kaldu ayam. Kalo kamu penasaran dan pengen nyoba seperti apa sih rasa makanan kesukaan Naruto ini, datang aja ke Rukan Crown Golf, Bukit Golf Mediterania, PIK, Jakarta Utara.

2. Seirock-Ya

Screenshot 2015-03-03 11.36.06

foto: staciapriscilla.com

Restoran Jepang yang didirikan Izuru Ozeki ini termasuk restoran new comer karena baru beroperasi di Jakarta, tepatnya di Jalan Radio Dalam no.9, sejak tahun 2013. Pengelola Seirock-Ya tahu benar kalo daging babi haram dimakan oleh umat Muslim, sehingga mereka menyajikan aneka masakan Jepang yang non-babi. Demikian pula mie ramen mereka hanya menggunakan bahan-bahan lokal, termasuk kuah dan kaldu yang pasti halal.

Salah satu menu andalan restoran Seirock-Ya adalah Toripaitan Ramen Shio yang nggak hanya lezat, tapi juga sehat karena kuahnya mengandung kolagen untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Hokkaido Ramen Santouka

Screenshot 2015-03-03 11.40.01

foto: affandilee.com

Resto ramen asli Hokkaido ini udah punya 47 cabang yang tersebar di seluruh dunia. Salah satunya ada di Plaza Indonesia, Jakarta, travelers. Berdasarkan pantauan Pegipegi, resto Hokkaido Ramen Santouka cukup berjubel juga pengunjungnya, terutama di jam-jam makan siang.

Salah satu menu andalan resto ini adalah Shio Ramen, sejenis mie rebus dengan topping acar plum merah, daun bawang, jamur kuping dan irisan daging babi yang tebal. Ya, travelers, semua makanan dalam daftar menu Hokkaido Ramen Santouka adalah masakan non-halal. Kabar baiknya, resto ini akan segera meluncurkan sejumlah menu halal yang dijamin rasanya nggak kalah maknyus.

Kamu ada rekomendasi resto ramen lainnya, travelers? Yuk masukkan di kolom komentar!

(Visited 1,950 times, 1 visits today)

Comments

To Top