Destinasi

3 Pelabuhan Keren di Asia Tenggara yang Wajib Dikunjungi

Pelabuhan Keren

Pernah nggak sih setelah mendarat di suatu tempat, kamu merasa ingin eksplorasi lebih jauh dengan alat transportasi yang beda dari biasanya. Contohnya, naik kapal laut ke kota atau negara tetangga. Atau ingin sekadar berwisata sambil melihat kapal yang menepi dan berlabuh. Tapi, ke mana ya yang seru? Nah travelers, kamu nggak usah galau! Pegipegi punya 3 rekomendasi kota pelabuhan keren di Asia Tenggara yang wajib kamu kunjungi saat #NantiKitaPegipegiLagi. Simak dan catat, ya!

HARBOURFRONT, SINGAPURA

HarbourFront Singapura

Jalan-jalan ke Negeri Singa, cobain deh lewat jalur yang satu ini! Pelabuhan Harbourfront adalah sebuah pelabuhan kapal feri berstandar internasional di Singapura, yang umumnya melayani rute penyeberangan dari Singapura ke Batam atau Malaysia, dan sebaliknya. Selain sebagai gerbang masuk dan keluar jalur laut Singapura, pelabuhan yang satu ini kerap dikenal sebagai pusat bisnis dan lifestyle, loh travelers! Hal ini dikarenakan HarbourFront terletak dekat dengan berbagai lokasi populer di Singapura, seperti VivoCity, HarbourFront Center, SCC, Mount Faber Cable Car, Hort Park, Henderson Waves, dan lain-lain. Banyak turis asing maupun lokal datang ke area ini untuk belanja, kulineran, maupun jalan-jalan. Wah, sekali dayung, satu-dua travel to-do list langsung terpenuhi, nih!

STULANG LAUT JOHOR, MALAYSIA

STULANG LAUT JOHOR Malaysia

Pelabuhan internasional yang satu ini, merupakan rute andalan para traveler Indonesia yang ingin berkunjung ke Malaysia dari Batam menggunakan kapal feri. Selain harga tiket kapalnya yang relatif murah, waktu perjalanannya pun cukup singkat. Pelabuhan ini pun dekat dengan daerah “duty free zone”. Di sana, para traveler dapat berbelanja berbagai barang dengan harga yang affordable. Kamu bisa membeli parfum, pakaian, aksesoris, dan lain-lain dengan harga spesial alias bebas dari pajak. Wah, beli beragam buah tangan nggak bikin dompet bolong, nih! Selain itu, di Stulang Laut Johor juga terdapat berbagai atraksi olahraga air dan kuliner yang menarik. Meskipun terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Malaysia, banyak juga traveler mancanegara yang datang untuk keperluan pendidikan, bisnis, maupun pengobatan. Nah, jadi penasaran kan buat mampir ke sini?

TANJUNG PERAK, INDONESIA

Tanjung Perak Surabaya

Travelers yang ingin eksplorasi sisi lain dari Kota Surabaya, boleh banget mampir ke pelabuhan yang satu ini! Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu pintu gerbang distribusi barang dari dan ke kawasan Indonesia Timur. Di pelabuhan ini pula, terdapat terminal khusus kapal pesiar dari luar negeri yang ingin transit ke Kota Surabaya, yaitu Surabaya North Quay (SNQ). Nah, lantai dua dan tiga dari gedung terminal inilah yang menjadi destinasi wisata unik bagi para turis lokal maupun mancanegara. Di lantai dua SNQ terdapat ruang tunggu bagi pengunjung kapal, musala, dan kantor. Pada lantai tiga dikhususkan untuk tempat berjualan baik makanan hingga oleh-oleh khas Surabaya. Area rooftop SNQ sendiri juga terkenal dengan pemandangannya yang luar biasa, yaitu ketika matahari terbit dan terbenam di hamparan laut yang luas. Cocok nih buat kamu dokumentasikan, terus jadi konten media sosial deh!

Nah travelers, keren-keren kan pelabuhan di Asia Tenggara yang barusan Pegipegi rangkum? Meski situasi sekarang belum kondusif, jangan lupa masukkan pelabuhan ini ke dalam traveling wishlist kamu. Untuk sekarang, selalu semangat dan terus menjaga kebersihan, ya. Karena sebentar lagi, pasti #NantiKitaPegipegiLagi! Ketika saat itu tiba, jangan lupa pesan tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top