Destinasi

3 Pantai Cantik di Jepara, Jawa Tengah yang Harus Dikunjungi

Jepara bukan hanya dikenal sebagai tempat lahirnya Raden Ajeng Kartini atau penghasil kayu. Namun, di sana ada pantai-pantai cantik yang recommended untuk dikunjungi. Mau tahu apa aja pantainya? Simak artikel berikut, yuk!

1. Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur masih alami dan jalan masuk atau akses ke sana sangat mudah, karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit berkendara dari pusat kota. Pengunjung yang datang pun bisa bebas bermain, berenang dan menikmati keindahan pantai tanpa dikenakan biaya. Pantai ini juga dipercayai sebagai tempat mandi yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit oleh masyarakat setempat. Selain itu, sering pula dimanfaatkan sebagai tempat memancing.

Pantai Teluk Awur landai, jadi kamu nggak perlu takut tenggelam, namun tetap harus hati-hati saat berenang atau main air. Di sekitarnya banyak tempat sewa ban atau pelampung yang bisa kamu sewa agar bisa berenang dengan aman. Ketika menjelang sore hari, makin hari makin ramai, soalnya banyak yang menunggu sunset. 

2. Pantai Benteng Protugis

Pantai Benteng Portugis Jepara merupakan pantai yang sudah ada sejak zaman penjajahan. Oleh bangsa Portugis dijadikan objek wisata. Benteng yang berada di tepi pantai ini juga diabadikan sebagai cagar budaya oleh pemerintah, sehingga sangat dilindungi dan terawat. Sejak dulu, Benteng portugis menjadi salah satu jalur pelayaran kapal dari Jepara ke Indonesia pada bagian timur. Selain itu, tempat ini dulu juga dijadikan sebagai tempat kepentingan militer dengan alasan sisi letak yang sangat strategis.

Wisata Benteng Portugis di Donorojo Jepara Jateng memiliki panorama alam yang indah sehingga mampu memikat para pengunjung. Berbagai pemandangan yang disuguhkan dari tempat wisata pantai benteng adalah dibangunnya bukit batu yang berada di sisi pantai, di atas bukit terdapat berbagai peninggalan bangsa Portugis, terdapat tembok-tembok pengintai peninggalan Jepang, dan di sebelah Utara benteng juga terdapat Pulau Mandalika.

3. Pantai Gua Manik

Pantai Gua Manik berada di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorajo. Pantai ini masih tergolong baru dan dikelola oleh rumah sakit daerah wilayah setempat. Karena belum terlalu ramai, jadi kamu bisa merasakan Pantai Gua Manik bak milik pribadi. Untuk mengunjungi Pantai Gua Manik cukup mudah, jika kamu datang dari arah Jakarta atau Semarang, kamu bisa naik bus jurusan Jepara. Setelah sampai di Terminal Jepara, naik bus jurusan Pati dan turun di Sambung Oyot. Di sini tersedia banyak ojek yang siap mengantar ke Gua Manik. Jangan lupa nikmati sunrise dan sunset di sana.

Untuk yang pengin main ketiga pantai tersebut? Yuk, rencanakan liburan ke Jepara dengan pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Jepara lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat ke jepara  cari hotel murah di jepara

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top