Destinasi

3 Lokasi Wisata Berkuda di Sekitar Jakarta Ini Murah Meriah

Travelers, bosan nggak sih tiap weekend cuma bisa ke mal di Jakarta doang? Kalau bosan, mending cari aktivitas wisata yang lain deh, misalnya berkuda!

Kalau kamu pikir wisata berkuda itu mahal, salah besar, deh! Jakarta punya banyak tempat wisata berkuda yang kamu bisa datangi dengan tarif tiket masuk murah meriah.

Selain murmer, wisata kuda diklaim bisa menyehatkan tubuh kamu, lho. Terutama fungsi latihan kardio jantung yang kamu dapatkan saat mengendarai kuda dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Nah, makin penasaran kan mau berkuda di mana akhir pekan nanti. Anyway, Pegipegi punya tiga rekomendasi wisata berkuda di sekitar Jakarta yang wajib kamu kunjungi, deh. Simak ya!

Pacuan Kuda Pulomas

Terletak di utara Jakarta, pacuan kuda yang satu ini sangatlah legendaris. Di era 90-an, Pacuan Kuda Pulomas menjadi arena hiburan murah meriah dengan ajang balap kuda tiap pekannya. Kini, meski kejuaraan berkuda sudah lesu, Pacuan Kuda Pulomas masih jadi destinasi favorit berkuda yang cocok buat keluarga. Hanya dengan Rp 10 ribu, kamu bisa menikmati satu putaran berkuda di lintasan berjarak satu kilometer ini. Kalau mau yang beda, Pacuan Kuda Pulomas juga menghadirkan wisata delman yang bisa kamu nikmati hanya dengan bayar Rp 20 ribu per orang.

Branchsto Bintaro

Foto: liburananak

Nggak perlu jauh-jauh berkuda dengan alam terbuka seperti di Ranch, Bandung. Di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, ada Branchsto yang menawarkan sensasi serupa! Memiliki arena pasir di tengah, kamu bisa memacu adrenalin kamu dengan menunggangi berbagai macam kuda, mulai dari kuda poni hingga kuda Jerman. Di kelilingi pepohonan yang sejuk, kamu bisa berkuda dengan orang terdekat hanya dengan membayar tarif sebesar Rp 20-25 ribu per orang. Lantaran nggak pernah sepi peminat, kamu wajib datang pagi-pagi untuk mengantri tiket masuk Branchsto, minimal jangan datang pas jam makan siang, ya!

Pacuan Kuda Stables & Equestrian

Facebook: Stables & Equestrian

Jika sering melintasi jalur Ciputat-Pamulang, kamu nggak bakal asing dengan penampakan pacuan kuda luas bernama Stables & Equestrian. Well, banyak yang nggak tahu kalau pacuan kuda yang satu ini dibuka untuk umum. Namun, semenjak sering adanya karya wisata, Pacuan Kuda Stables & Equestrian pun makin dikenal luas, terutama sekitar Pamulang. Dilengkapi dengan puluhan kandang kuda, Pacuan Kuda Stables & Equestrian menawarkan sensasi berkuda dengan trek yang cukup menantang. Ada sekitar 50 kuda yang bisa kamu lihat maupun ditunggangi. Soal tarif, memang agak mahal dari Pulomas dan Branchsto, Rp 50-70 ribu per orang untuk 15 menit tracking. Tapi, soal kualitas, nggak main-main. Lantaran, kuda-kuda yang diternakkan di Stables & Equestrian merupakan produk siap ekspor ke berbagai negara di dunia, lho.

Foto utama: typesofbets

Penasaran mau berkuda di Jakarta? Ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Jakarta pesan tiket kereta api murah ke Jakarta  cari hotel murah di Jakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,273 times, 9 visits today)

Comments

To Top