Kuliner

3 Kuliner Hits di Jalan Suryakencana, Bogor

Kuliner di Bogor memang nggak ada habisnya. Untuk menikmati kuliner asyik, salah satu jalan di Bogor Timur yang kudu kamu sambangi adalah jalan Suryakencana. Jalan Suryakencana merupakan kawasan pecinan di Bogor dan memiliki banyak jenis kuliner dari yang halal hingga non-halal. Kemarin Pegipegi sempat main ke sana dan mencicipi tiga kuliner hits di jalan Suryakencana, Bogor.

1. Soto Mie Agih

Soto Mie Agih berada di jalan Suryakencana No. 311. Kebanyakan menu di sana adalah menu non-halal dengan menu andalan Soto Mie (Rp 39 ribu*). Soto Mie tersebut bukanlah soto mie khas Bogor, melainkan soto mie asal Sukabumi. Tahu kan ciri khas soto mie Sukabumi yang ditabur daun bawang goreng? Nah, menu yang satu ini memang cocok banget jadi teman makan kamu di kala hujan. Tekstur mienya kenyal, iga babi dan lobaknya empuk dan mudah lepas dari tulangnya, taburan daun bawang gorengnya gurih, dan kuahnya sedap.

Soto Mie

Ada menu berbau mie lain yang kudu kamu pesan jika mampir ke Soto Mie Agih, yaitu Mie Babi Panggang (Rp 39 ribu*). Paduan mie dan daging babi panggangnya begitu pas, gurih, dan menggugah selera. Daging babinya panggannya beragam, ada yang biasa juga ada yang merah. Sekali coba, dijamin nggak pengin berhenti!

Mie Babi Panggang

Untuk teman makan mie, jangan sampai kelupaan pesan Bakso Babi Goreng (Rp 25 ribu*), ya! Tekstur dagingnya empuk dan rasanya gurih!

Bakso Babi Goreng

2. Soto Kuning Pak Yusup

Di sepanjang jalan Suryakencana ada begitu banyak tenda soto kuning yang bisa diicip. Tapi, ada satu tenda soto kudus yang sangat ramai, yaitu Soto Kuning Pak Yusup, di jalan Suryakencana No. 285. Meskipun hanya bermodalkan gerobak dan tenda kecil, namun Soto Kuning Pak Yusup tetap yang terdepan. Di tengah keramaian, mereka masih bisa melayani pelanggan dengan gesit banget, lho!

Kemarin, Pegipegi pesan Soto Kuning Campur seharga (Rp 30 ribu*). Jika masih ingin menambah isi lagi, kamu bisa pesan secara per porsi, yaitu empal goreng (Rp 10 ribu/potong), otak goreng (Rp 10 ribu/potong), kikil rebus (Rp 10 ribu/potonh), perkedel (Rp 3 ribu/potong), dan lain-lain. Kuah hangatnya benar-benar terasa lezat dan gurih. Setiap potongan daging dan jeroannya empuk. Makin sedap dengan taburan bawang gorengnya. Jangan lupa dinikmati bersama nasi hangat, ya!

3. Ngo Hiang Gedung Dalam

Uniknya ngo hiang di Bogor adalah ngo hiang tersebut disajikan dengan saus kacang lezat. Salah satu kedai ngo hiang yang bisa kamu sambangi adalah Ngo Hiang Gedung Dalam yang berada di jalan Suryakencana No. 154. Menu andalan yang bisa kamu icip di sana tentunya adalah Ngohiang (Rp 33 ribu*). Ngohiang ini merupakan rolade goreng yang terdiri dari campuran daging ayam dan babi. Dagingnya empuk dan luarnya terasa renyah. Makin lezat karena ada saus kacang, juga potongan kentang dan tahu rebusnya. Pokoknya bikin kenyang, deh!

Untuk yang gemar banget sama mie ayam, kedai ini juga menyediakan menu Mie Ayam (Rp 25 ribu*) yang nggak kalah lezat dengan topping yang cukup banyak, yaitu daging ayam, sayur, dan potongan ngohiang.

Pengin mencicipi jajanan hits di jalan Suryakencana, Bogor? Yuk, cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi!

cari hotel murah di bogor

Foto: Dok. Mariska Tracy

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,521 times, 1 visits today)

Comments

To Top