Rekomendasi

3 Hotel Kontainer di Bandung, Bikin Menginap Lebih Seru

hotel kontainer di bandung

Bandung menyimpan sejuta destinasi wisata. Suasana liburan di Kota Kembang ini tentunya akan semakin asyik jika ditunjang dengan akomodasi penginapan yang nyaman plus Instagenic. Seperti hotel kontainer yang belakangan banyak bermunculan, bahkan viral di Bandung. 

Sesuai dengan namanya, penginapan unik ini memanfaatkan kontainer bekas untuk bangunannya, termasuk kamarnya. Konsep yang eksentrik ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Nah, untuk kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di hotel kontainer, berikut tiga rekomendasinya yang bisa kamu pilih.

Kollektiv Hotel

hotel kontainer di bandung

Dari segi fasad, Kollektiv Hotel mengubah fungsi kontainer kapal besar maupun truk menjadi kamar siap huni. Kontainer-kontainer tersebut dipadukan dengan teralis pagar dan jendela berdesain minimalis. 

Meski konsep modern minimalis yang diaplikasikan sangat kental, akomodasi bintang tiga ini tetap menyuguhkan sentuhan alami. Di tengah-tengah hotel terdapat tanaman rambat yang dibiarkan tumbuh subur di pagar pembatas. Nggak hanya itu, setiap sudut penginapan juga dirancang hingga memberikan kesan Instagenic.

Mengenai kamar, hotel kontainer di Bandung yang satu ini menyediakan lima tipe kamar, yakni Deluxe Twin, Deluxe King, Superior Room, Superior Double, dan Superior Twin. Harga sewa kamar per malamnya berkisar Rp300 ribuan* hingga Rp700 ribuan* tergantung tipe kamar yang dipilih.

Dengan harga tersebut, pengunjung bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan menginap. Fasilitas tersebut antara lain adalah akses WiFi, parkir gratis, sarapan, dan masih banyak lagi. 

Alamat: Jalan Prof. Dr. Sutami No. 62, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung

Chara Hotel

hotel kontainer di bandung

Chara Hotel merupakan akomodasi bintang tiga yang terletak di lokasi strategis di Kota Kembang. Dari luar, hotel seru untuk tempat staycation ini jelas terlihat berbeda jika dibandingkan dengan hotel konvensional. Hotel ini memanfaatkan peti kemas bekas yang diubah menjadi ruang siap pakai. 

Namun, nggak seperti hotel kontainer pada umumnya. Hotel ini mengombinasikan konsep hotel kontainer dengan hotel butik. Bagian dalamnya didominasi dengan warna gelap dan unsur klasik serta dirancang sedemikian rupa untuk memunculkan kesan Instagrammable.

Nggak hanya itu, setiap kamar di hotel ini tetap terlihat mewah. Fasilitas yang disediakan pun relatif lengkap, seperti LED TV, AC, akses internet di seluruh area hotel, perlengkapan mandi, dan sebagainya. Semua fasilitas ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp200 ribuan* tergantung pada tipe kamar.

Chara Hotel menyediakan lima tipe kamar, yakni Junior Suite, Standard Room, Superior Deluxe, Deluxe King, dan Standard Twin Room

Alamat: Jalan Gatot Subroto No. 31, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Urban Merdeka by UHM

hotel kontainer di bandung

Penginapan dengan konsep unik kian diminati oleh masyarakat, salah satunya hotel viral di Bandung yang berikut ini. Urban Merdeka Hotel yang dikelola oleh United Hotel Managements merupakan hotel kontainer yang berada di pusat Kota Kembang. 

Kendati bukan hotel pertama yang menggunakan konsep peti kemas, Urban Merdeka tetap memiliki daya tarik tersendiri. Setiap kontainer dicat menggunakan warna-warna cerah yang ciamik dan Instagenic. Selain itu, satu kontainer ternyata hanya digunakan untuk satu kamar. 

Masing-masing kamar juga sudah dilengkapi dengan fasilitas AC dan LED TV agar suasana menginap menjadi lebih nyaman. Disediakan pula kamar mandi dengan peralatan mandi lengkap, air panas, dan juga exhaust fan untuk menjaga sirkulasi udara. 

Urban Merdeka hanya menyediakan satu tipe kamar dengan ukuran yang nggak begitu luas. Meski demikian, tempat tidur yang disediakan relatif besar sehingga nggak akan mengurangi kenyamanan. Selain itu, setiap kamarnya juga memiliki teras lengkap dengan kursi yang nyaman.

Sedangkan untuk fasilitas di luar kamar, tersedia pula food court yang berada lantai bawah. Mengenai harga, hotel kontainer yang sedang viral ini dibanderol sekitar Rp300 ribuan* per malam. 

Alamat: Jalan Merdeka No. 49, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Nah, itu dia tiga hotel kontainer di Bandung yang bisa kamu pilih sebagai tempat menginap. Pastikan untuk memilih hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, ya. Sebelum berangkat liburan ke Bandung, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar makin hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: