Destinasi

3 Gunung di Indonesia ini Sediakan Pendaftaran Via Online

Travelers, jika kamu punya hobi mendaki gunung, pasti pernah dibikin ribet oleh pengajuan Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simksi). Nah, kini, kamu nggak perlu susah-susah mengantri di lokasi pendakian untuk mendapatkan Simksi, lho!

Pasalnya, beberapa kantor pusat pelayanan Balai Taman Nasional sudah menerapkan sistem pendaftaran yang lebih mudah. Yap, untuk mendapatkan Simksi, kamu hanya perlu mendaftar via online.

Prosesnya nggak ribet, kok! Kamu hanya tinggal buka situs gunung yang ingin kamu daki dan masukkan data yang diminta. Mereka akan memberikan update 1×24 berikut dengan biaya administrasi jika kamu diizinkan melakukan pendakian.

Nah, kira-kira gunung apa saja sih yang sudah dilengkapi sistem pendaftaran online? Pegipegi punya beberapa daftarnya. Simak ya!

1. Gunung Semeru, Bromo dan Tengger

Daftar satu, dapat tiga! Jika kamu berniat mendaki beberapa gunung di kawasan Malang, Semeru, Bromo atau Tengger cocok deh. Nah, buat daftar, kamu tinggal buka situs resminya http://booking.bromotenggersemeru.org/ dan ikuti instruksi yang disediakan oleh sang pengelola konservasi. Untuk sistem pendaftaran online sendiri, baru akan diaktifkan pada 1 Oktober mendatang. Yang kamu harus perhatikan adalah deadline pembayarannya, ya. Pengelola meminta tiap calon pendaki untuk melakukan pembayaran maksimal satu minggu sebelum hari H.

2. Gunung Rinjani

Mau dapat view dari puncak gunung yang oke punya? Cocok deh kamu mendaki Gunung Rijani. Terletak di Lombok Utara, gunung dengan ketinggian 3,726 meter ini selalu jadi destinasi favori para pendaki. Nah, lantaran letaknya jauh dari Lombok, kamu nggak perlu datang ke sana untuk mendaftar. Cukup buka situs resminya http://www.tnrinjani.net/untuk mengetahui tata cara pendaftarannya. Siapkan email dan beberapa dokumen penting yang harus diserahkan kepada sang pengelola konservasi.

3. Gunung Gede-Pangrango

Foto: fitnessformen

Dua gunung yang satu ini seakan jadi jalur pendakian wajib buat para pemula. Letaknya di kawasan Puncak-Bogor, Gunung Gede-Pangrango punya konservasi hutan yang masih sangat terjaga. Nah, buat kamu yang penasaran dengan dua gunung ini, tingga daftar online di situs resminya https://booking.gedepangrango.org/ dan penuhi beberapa syarat utama pendakian. Kamu juga bisa membayar langsung tiket sekaligus asuransi keselamatan via online.

Nah, jika kamu sudah mendaftar, langsung deh rencanakan akomodasinya dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 239 times, 1 visits today)

Comments

To Top