Destinasi

3 Destinasi Seru Buat Liburan di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Ngaku punya jiwa petualang? Atau lagi butuh destinasi wisata alam yang anti mainstream? Merapat ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, yuk! Di sana, kamu bisa menemukan sebuah pulau yang menjadi surga wisata alam yang cantik banget, Pulau Rote.

Dengan populasi yang hanya mencapai 120 ribuan orang, Pulau Rote adalah pesona wisata Nusantara yang wajib kamu kunjungi sekali seumur hidup. Maklum, dengan luas sekitar 1200 kilometer persegi, Pulau Rote menjadi rumah berbagai banyak sekali pantai-pantai menawan.

Selain itu, Pulau Rote juga menjadi destinasi bagi kamu yang suka banget dengan seni budaya tradisional. Kamu bisa belajar bermain musik sasando hingga membuat topi adat Ti’i Langga di Pulau Rote.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya 3 destinasi seru di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur yang wajib dikunjungi. Penasaran? Simak di bawah ini!

Pantai Nemberala

Hadir di tengah-tengah Bumi Ti’i Langga, Pantai Nemberala menawarkan panorama bahari yang sungguh menakjubkkan. Hamparan pasir putih membentang luas, menyatu dengan arsiran biru tosca air laut Samudera Hindia. Jika sore hari tiba, warna langit berubah jingga yang mempesona. Tanda matahari akan segera tenggelam di barat menciptakan momen romantis yang bisa dinikmati dari bibir pantai. Keindahan dari Pantai Nemberela pun sampai ke telinga para wisatawan mancanegara. Cuaca tropis yang hangat berpadu dengan angin laut yang sangat sejuk, menemani tiap turis yang bertandang ke sini.

Pemandian Mamen

Nggak cuma pantainya, Pulau Rote juga punya beberapa spot wisata alam yang tersembunyi. Salah satunya adalah Pemandian Mamen. Berbeda dengan pemandian biasa, Mamen punya air yang sangat biru. Terasa sejuk karena berasal dari sungai-sungai di sekitarnya. Saking biru dan jernihnya, kamu bisa melihat langsung dasar dari Pemandian Mamen. Di sekelilingnya terdapat pepohonan rindang, menambah nyaman liburan kamu di Pulau Rote.

Pulau Ndao

Ukurannya sih memang kecil. Namun, kamu bakal terpesona dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Ndao. Layaknya sebuah negeri dongeng, kamu bakal disambut dengan pantai berpasir putih. Dengan garis pantai yang memanjang sejauh tujuh kilometer, Pulau Ndao juga memiliki beberapa batu karang yang langsung bertemu dengan air laut biru. Pulau Ndao juga menjadi rumah bagi pepohonan lontar yang terkenal.

Mau travelling ke NTB dan NTT? Yuk, rencanakan liburanmu selanjutnya dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

Comments

To Top