Kuliner

3 Destinasi Favorit Berburu Bandeng Presto di Semarang

Semarang surganya oleh-oleh! Selain dikenal dengan wingko babatnya yang manis, ibukota Jawa Tengah ini juga jadi destinasi para wisatawan untuk berburu bandeng presto, lho!

Jika kamu malas makan ikan hanya karena duri tajamnya, nggak perlu khawatir. Bandeng presto memberikan sensasi makan ikan dengan duri yang sangat lunak untuk digigit.

Rasa gurih yang terasa dari bumbu membuat bandeng presto banyak diincar wisatawan. Apalagi dengan sambal bajak yang pedas manis, bikin lidah mau balik lagi menyantap makanan yang disajikan mudah ini.

Tapi, bandeng presto mana saja sih yang dikenal karena kualitas dan kelezatannya? Pegipegi punya 3 destinasi berburu bandeng presto di Semarang yang bisa menjadi referensi buat kamu. Simak ya!

Bandeng Presto

Foto: bukalapak

Terletak di jalan Pandanaran No. 67-69, Randusari, Bandeng Presto merupakan pelopor oleh-oleh khas Semarang ini. Sudah ada sejak 1977, Bandeng Presto menawarkan tiga varian bandeng, pindang bandeng, pepes bandeng hingga bandeng isi tanpa duri. Dibungkus dengan plastik merah kuning dengan sambal bajak yang manis, kamu bisa menikmati sepotong bandeng presto dengan varian harga Rp 65-70 ribu saja.

Bandeng Juwana

Foto: bandengpresto

Nah, jika Bandeng Presto adalah seniornya, Bandeng Juwana justru junior yang punya pamor lebih melekat di hati para konsumen. Selain soal rasa yang gurih, bandeng di Toko Juwana juga memiliki bungkus yang apik, di mana mereka menggunakan sangkar! Soal varian, kamu bisa menikmati berbagai macam bandeng presto dengan tulang atau tanpa tulang. Ada juga bandeng asap yang bisa kamu santap dengan nasi putih panas. Untuk harga, produk Bandeng Juwana bisa kamu boyong mulai dari Rp 71,500 hingga Rp 80 ribu per kilogram.

Bandeng Bonafide

Foto: scpos

Sesuai namanya, Bandeng Bonafide mengedepankan mutu. Dibungkus dalam kardus kuning, Bandeng Bonafide memiliki label registrasi resmi dari Departemen Kesehatan. Soal varian, Bandeng Bonafide memang nggak sebanyak Presto atau Juwana. Tapi di sini ada varian bandeng crispy yang rasanya justru yang paling gurih, bercampur manis pedas dengan sambal bajaknya. Teksturnya yang kokoh buat Bandeng Bonafide cukup dikenal luas. Soal harga, kamu bisa bawa pulang Bandeng Bonafide hanya dengan Rp 70-75 ribu.

Foto utama: pengusahasukses

Ingin coba bandeng presto? Yuk, liburan aja ke Semarang! Ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Semarang lewat Pegipegi! Selamat berkuliner!

pesan tiket pesawat murah ke Semarang pesan tiket kereta api murah ke Semarang  cari hotel murah di Semarang

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

(Visited 419 times, 1 visits today)

Comments

To Top