Destinasi

3 Aktivitas ini Bikin Liburan di Bukit Pelalangan, Madura Makin Seru

Jalan-jalan ke Madura belum lengkap kalau nggak berburu wisata alamnya. Salah satu destinasi yang paling menarik minat wisatawan adalah Bukit Pelalangan.

Dikenal juga sebagai Bukit Arosbaya, obyek wisata yang satu ini benar-benar unik. Jika biasanya sebuah bukit dikelilingi vegetasi alam, Bukit Pelalangan justru hadir dengan hamparan batuan kapurnya.

Terletak di Kabupaten Bangkalan, Bukit Pelalangan menawarkan panorama kompleks tebing kapur yang menawan dengan beberapa gua di dalamnya. Meskipun masih berfungsi sebagai lokasi penambangan aktif, Bukit Pelalangan nyatanya nggak pernah sepi pengunjung.

Nah, ternyata ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan pas main ke Bukit Pelalangan. Sebagai referensinya, yuk, simak di bawah ini!

Berburu Foto Instagenic

Kesan mistis yang hadir di Bukit Pelalangan ternyata jadi tema yang menarik buat foto selfie kamu. Dengan latar belakang bebabtuan kapur berlumut, kamu bakal mendapatkan gambar yang nggak cuma menarik, tetapi punya nila estetika lebih. Apalagi kalau bisa berfoto di bawah cahaya matahari yang pecah di dalam gua.

Bertualang Menyusuri Gua

Tiap pengunjung diajak menikmati pesona dari Bukit Pelalangan dengan bertualang ke berbagai lorong sempitnya. Rongga atau goa yang ada di Bukit Pelalangan pun tercipta lantaran aktivitas penambangan batu kapur di wilayah ini. Di dalam gua-gua, terdapat banyak sekali spot buat bersantai sambil menikmati kesunyian. Cocok buat kamu yang ingin melepas lelah.

Berburu Relief Unik

Meski berstatus sebagai bukit buatan, nyatanya obyek wisata ini menyimpan banyak sekali relief unik, lho. Di beberapa dinding kapur, kamu dapat menikmati guratan relief yang mempesona. Tulisan tangan tersebut bukan berasal dari manusia purba, melainkan dari tangan-tangan para penambang yang bosan! Relief tersebut biasanya berdampingan dengan tumbuhan paku yang sangat subur berkembang di kawasan lembab seperti ini. Jadi, meski dikelilingi batuan kapur, suhu udara di Bukit Pelalangan cukup sejuk.

Pengin main ke Madura? Yuk, pesan tiket pesawat ke Madura  dan cari hotel murah di Madura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top