Kuliner

2 Dari 27 Burger Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Indonesia patut berbangga! Meski bukan negeri asalnya, namun dua burger di antaranya dengan cita rasa dan tampilan terbaik di dunia saat ini ternyata terletak di Bali, lho!

Adalah tiga ahli burger dunia, Randy Garutti, Scott Collins dan Uwe Opocensky yang rela keliling dunia guna mencicipi satu persatu burger di enam negara. 27 burger pun masuk daftar, termasuk kedua burger di kawasan Kuta, Bali.`

Seperti yang dilansir oleh situs Bloomberg, dua kedai burger di Bali ini terpilih karena menyajikan burger dengan tingkat kematangan daging yang sempurna. Tentu saja, penilaian juga dilihat dari tampilan hingga harganya.

Nah, di mana sih kedua kedai burger tersebut? Pegipegi bakalan ngebahas dua kedai burger di Bali yang masuk daftar burger terbaik dunia. Simak ya!

Five Monkeys

Foto: balivillasandmore

Five Monkeys dikenal sebagai franchise burger yang tersebar nggak cuma di Jakarta, tetapi juga di Bali. Tapi, Bloomberg justru tertarik burger ala Five Monkeys, Kuta sebagai salah satu yang terbaik. Adalah menu BBQ Bacon Cheeseburger yang menjadi alasan Bloomberg memilihnya.

“Saya suka BBQ Bacon Cheeseburger. Dagingnya sangat juicy dan rasa barbeque-nya lezat sekali,” ucap sang reviewer, Uwe Opocensk yang ternyata juga menjadi chef di Greater China Restaurant Co, Hongkong.

Yang menjadi penilaian penting Bloomberg lainnya soal harga. Kelezatannya pun ternyata berbanding nyata dengan harganya yang hanya Rp 50 ribu saja. “Benar-benar penyelamat di kala lapar saat di Bali, deh” tambahnya.

Selain BBQ Bacon Cheeseburger, Five Monkeys, juga menghadirkan beberapa varian andalan lainnya seperti Chicken Burger, BBQ Bacon serta Chili Dog.Tinggal pilih sesuai selera, deh.

Corner House

Foto: difapus

Nggak jauh dari Five Monkeys, kamu bisa menemukan sebuah restoran bernama Corner House. Berbeda dengan Five Monkeys, Corner House menawarkan sensasi casual dining yang cocok buat bersantai dan bar untuk ngumpul bersama orang terdekat.

Salah satu menunya, Corner House Burger menjadi pilihan utama buat reviewer Bloomberg. Perpaduan daging panggang yang empuk serta saus BBQ yang khas bercampur serasi dengan parutan keju yang berkualitas tinggi. “You can’t get any better” kata Opocensk.

Bacon yang terlampir rapi di antara daging, telur dan dinding roti jadi bonus tersendiri buat tiap pelanggan Corner House. Kamu bisa menikmati seporsi Corner House Burger dengan harga Rp 95 ribu, sudah termasuk kentang goreng, lho!

Kalau belum puas, ada beberapa menu lainnya yang wajib kamu cicipi. Ada Green Chicken Curry hingga Minute Filet Steak yang juga jadi buruan para pelancong di Corner House.

Foto utama: ptownpizza

Sudah tahu mau icip burger yang mana? Mending liburan sekalian, deh! Untuk kamu yang ingin liburan, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Ciarciar.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,346 times, 1 visits today)

Comments

To Top