Berita

15 Pokemon Favorit yang Selalu Dinanti-nantikan di Game Pokemon GO!

Bukan hanya meme Pokemon GO yang lucu dan menghibur kita saat buka media sosial, tapi beragam karakter Pokemon banyak juga yang lucu dan langka, sehingga kita selalu menanti-nantikan Pokemon unik tersebut ketika main Pokemon GO. Kali ini, pegipegi mau bahas soal 15 Pokemon favorit pemain Pokemon GO. Setelah berkenalan dengan 15 Pokemon berikut ini, pastinya kamu jadi makin semangat buat berburu Pokemon! Psst, baca sampai habis, ya, soalnya ada kuis #pegipegicariPokemon yang berhadiah jutaan rupiah!

1. Zapdos

 

zapdos

Zapdos adalah burung berbulu kuning yang memiliki sayap tajam. Saat ia mengepakkan sayap, bakal kelihatan listrik muncuk sebagai bentuk pertahanan diri. Di seri animenya, kibasan Zapdos bisa menyebabkan badai listrik. Nggak heran sih, soalnya Zapdos dipercaya sebagai dewa petir yang menyebabkan gemuruh di langit. Bahkan, ia hanya muncul di antara awan dan selama badai berlangsung.

 

2. Articuno

articuno

Articuno digambarkan sebagai Pokemon mitologis penyebab badai es. Karakter ini punya persona mirip Zapdos, tapi dengan fisik yang berbeda. Jika Zapdos memiliki paruh panjang, Articuno punya paruh pendek dan ekor panjang. Setiap kali ia melintas, selalu ada kilauan yang ditengarai dari es. Articuno bisa membuat badai es dari kepakan sayapnya. Ia juga menjadi penyebab musim salju berkepanjangan di suatu tempat.

3. Lapras

lapras

Lapras adalah makhluk laut berwarna biru yang besar, namun bagian dalam tubuhnya berwarna krem. Lehernya panjang dan bola matanya hitam dan besar.. Yang bikin Lapras unik adalah ia memiliki tanduk kecil di tengah dahinya dan telinga yang bergelombang. Lapras memiliki karakter yang menyenangkan dan suka membantu orang menyebrang di laut. Bahkan, ia mengerti bahasa manusia, lho.

4. Mew

mew

Mew merupakan Pokemon spesies baru, tapi banyak juga yang menyebutnya sebagai Pokemon fisik legendaris. Ada juga yang menyebutnya sebagai kucing pink. Mew memiliki bulu yang sangat tipis dan hanya bisa dilihat dengan mikroskop. Ekor dan kakinya panjang mirip kelinci dan lengannya pendek dengan tiga jari. Telinganya mirip segitiga dan matanya biru. Mew bisa berubah jadi apa aja dan diyakini terinspirasi dari karakter Blitzwing di Transformers. Di seri anime, Mew memiliki kemampuan telepati dan mengeluarkan pancaran cahaya energi berwarna biru. Kalau di serial televisi, Mew bisa menghilang saat dalam ancaman musuh.

5. Moltres

moltres

Moltres adalah burung mitologis yang memiliki kekuatan api. Penampilannya garang dengan paruh panjang dan api di sekujur tubuhnya. Moltres dianggap sebagai generasi awal Pokemon dan menjadi induk dari pokemon-pokemon api. Pokemon ini memiliki kekuatan unik menyembuhkan diri dengan lava pijar ketika kondisinya sekarat. Selain itu, ia juga bisa menyebarkan api dari kepakan sayapnya.

6. Gyarados

gyrados

Gyarados merupakan Pokemon dengan tipe water-flying sehingga sangat lemah terhadap serangan Pokemon tipe electric yang memberikan damage empat kali lipat. Serangan type Rock juga cukup berbahaya bagi Gyarados karena mampu memberikan damage dua kali lipat. Namun, ia memiliki kekebalan terhadap serangan Pokemon tipe ground, sementara itu serangan tipe fighting, bug, steel, fire, dan water juga kurang efektif karena hanya menghasilkan separuh damage pada Gyarados yang merupakan evolusi dari Magikarp.

7. Mewtwo

mewtwo

Mewtwo sering disebut-sebut orang sebagai kloningan dari Mew, di mana jenis Pokemon ini lebih banyak tinggal di gua-gua yang belum atau sama sekali nggak pernah dijamah oleh manusia.  Mewtwo diciptakan oleh para ilmuwan dengan memanipulasi DNA dari Mew, kemudian ditambahi dengan kombinasi dari DNA-DNA Pokemon lain, sehingga akhirnya bentuk tubuh Mewtwo berbeda jauh dengan Mew.

8. Eevee

eevee

Eevee adalah salah satu Pokemon tipe normal yang terus mendapat evolusi baru. Ada delapan Eeveelution yang tersedia, yaitu Vapereon, Jolteon, Flareon, Espeon, Umbreon, Leafeon, Glaceon, dan Sylvein. Pada dasarnya, Eevee adalah Pokemon mamalia dengan bulu cokelat. Bulunya lebat dan Eevee juga memiliki bulu tebal di bagian kerah, kaki pendek, dan bagian cakarnya berwarna pink. Wajahnya imut dengan mata cokelat, telinga panjang, dan hidung kecil.

9. Vaporeon

vaporeon

Seperti yang pegipegi jelaskan sebelumnya, Vaporeon adalah salah satu evolution dari Eevee yang bertipe water. Nggak heran jika Vaporeon memiliki sirip seperti putri duyung, tapi bentuk wajahnya masih imut seperti Eevee. Untuk dapat melakukan evolution dari Eevee menjadi Vaporeon, diperlukan Water Stone. Pokemon tipe water memiliki kelemahan terhadap serangan Pokemon tipe grass dan electric yang akan memberikan damage ganda. Sedangkan serangan tersebut hanya akan memberikan separuh damage. 

10. Snorlax

snorlax

Snorlax adalah Pokemon tipe normal yang tentu aja menghabiskan waktunya untuk tidur. Ia nggak diketahui soal asal evolusinya. Meskipun Snorlax jadi Pokemon favorit yang selalu ditunggu-tunggu banyak pemain, tapi jangan harap kamu bisa memanfaatkannya untuk bertarung. Snorlax cuma bisa dijadikan koleksi, soalnya hobinya tidur, sih. Hihihi… Nggak heran sih, soalnya Pokemon yang satu ini terinspirasi dari koala. Bentuknya menggemaskan karena memiliki badan gemuk dan taring di gigi, jari tangan, dan jari kakinya.

11. Ditto

ditto

Sama seperti Snorlax, Ditto adalah Pokemon tipe normal yang nggak diketahui berevolusi dari Pokemon mana. Kehadirannya di game Pokemon GO masih diragukan, apalagi Ditto bisa melakukan perubahan tergantung dengan Pokemon mana ia berdekatan. Untuk membuat Ditto kembali ke bentuk semula, seperti gambar di atas adalah dengan mengalahkannya.

12. Charmander

charmander

Nama Charmander terinspirasi dari hewan salamander dan merupakan jenis Pokemon reptile yang merupakan penggabungan dari salamander dan sedikit sentuhan dinosaurus. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Pokemon jenis naga, soalnya Charmander memiliki ekor dengan api menyala yang ia dapatkan sejak lahir. Jika api di ekornya padam, Charmander bakal dikira sudah mati. Makanya ketika bertarung, disarankan agar Charmander nggak terlalu banyak menyemburkan api supaya energinya nggak terkuras. Sifatnya bandel dan sulit diatur, namun masih ada sisi jinaknya.

13. Bulbasaur

bulbasaur

Bulbasaur berasal dari dua kata, bulb (yang berarti sejenis bawang), dan saur (dari kata dinosaurus). Pokemon ini termasuk jenis grass (tumbuhan), dan kuat terhadap serangan air, tapi lemah terhadap serangan terbang dan api. Warna tubuh Bulbasaur adalah hijau muda dan ia berjalan dengan empat kaki. Sejak lahir, Bulbasaur telah memiliki semacam tumbuhan di punggungnya, di mana ketika berevolusi, tumbuhan tersebut akan tumbuh menjadi bunga bangkai. Bulbasaur menyukai cahaya matahari, ia lebih senang berjemur dan menikmati panasnya pagi ketika matahari mulai terbit dan perlahan meninggi. Energi yang dipancarkan dari matahari tersebut kemudian diambil oleh Bulbasaur untuk dijadikan cadangan energi, sehingga ia bisa bertahan beberapa hari tanpa makan. 

14. Squirtle

squirtle

Squirtle merupakan salah satu jenis Pokemon air berbentuk kura-kura kecil dengan bentuk yang menggemaskan, yang juga merupakan Pokemon starter (Pokemon permulaan yang dapat dipilih oleh pemain). Seperti beberapa Pokemon lainnya, Squirtle dapat berevolusi. Bentuk perubahan evolusi dari Squirtle adalah Wartortle (jika dimainkan hingga mencapai level 16), dan kemudian menjadi Blastoise (saat mencapai level 36).

15. Pikachu

pikachui

Pikachu adalah jenis Pokemon tikus elektrik yang menjadi maskot Pokemon. Karakter Pokemon yang satu ini memang terlihat sangat lucu karena memiliki wajah bulat dengan telinga panjang dan ujungnya berwarna hitam. Seluruh tubuh Pikachu berwarna kuning, selain ujung telinga dan pangkal ekornya. Ciri khas yang dimiliki Pokemon ini terletak pada ekornya yang berbentuk seperti kilat. Ketika bertempur, Pikachu sangat kuat jika berhadapan dengan Pokemon berjenis ice dan water. Sayangnya, Pikachu nggak mahir melawan Pokemon tipe ground. 

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Sebenarnya, masih banyak Pokemon favorit yang dinantikan-nantikan oleh penggila Pokemon GO. Untuk mendapatkan Pokemon langka dan lucu, tentu aja kamu harus giat bermain game ini, travelers! Bukan cuma bisa enjoy dengan game-nya, tapi kamu juga bisa mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah jika ikutan kuis #pegipegicariPokemon di Instagram!

blog-800x534-poke

Klik gambar untuk lihat info kuis.

Lihat kuis #pegipegicariPokemon di Instagram

Atau kamu bisa lihat video berikut ini.

 

(Visited 4,458 times, 2 visits today)

Comments

To Top