Tips

15 Mitos Berpacaran yang Katanya Bikin Putus

Mumpung lagi suasana Valentine, gimana kalau kita omongin soal cinta-cintaan, travelers? Katanya, ada beberapa mitos berpacaran yang kalau dilakukan bisa bikin putus. Apa aja, ya?

1. Memberi kado parfum

Katanya, jika kamu kasih parfum ke pacar, hubungan kalian nggak akan bertahan lama seperti bau parfum yang cuma sementara.

2. Menyimpan foto pacar dalam dompet

dompet

foto dari: AliExpress.com

Sepertinya tidak ada yang aneh dengan menyimpan foto pacar di dompet. Tapi, kata orang tua zaman dulu, hal itu bisa bikin kita putus.

3. Duduk di kursi pelaminan

kursi-pelaminan

foto dari: olx.co.id

Konon, duduk di kursi pelaminan juga bisa bikin hubungan kandas, meskipun cuma untuk iseng atau numpang foto.

4. Makan atau melakukan aktivitas di depan pintu

Untuk yang jomblo, kamu bakal makin lama menjomblo apabila makan atau melakukan aktivitas di depan pintu, sedangkan untuk yang berpacaran bakalan nggak sampai dalam tahap lamaran. Soalnya, jika kita beraktivitas di depan itu, bisa menghalangi orang lain untuk melakukan sesuatu, salah satunya melamar.

5. Memberi kado sepatu

sepatu

foto dari: lazada.co.id

Sama seperti kado yang dianggap tabu oleh orang Tionghoa. Memberikan kado sepatu ke pacar juga bisa bikin putus, soalnya sepatu digunakan untuk melangkahkan kaki. Hal itu dianggap seperti simbol pacar yang akan meninggalkanmu.

6. Memberikan cincin

cincin

foto dari: brilio.net

Kecuali jika ingin melamar. Kalau belum ingin melamar, sebaiknya kamu nggak memberikan cincin sebagai hadiah untuk pacar. Katanya sih malah bisa bikin putus.

7. Pergi ke tempat yang bikin putus

tanah-lot

Tanah Lot, Bali (foto dari: asiawebdirect.com)

Salah satunya Tanah Lot di Bali. Konon, jika kamu pergi berdua dengan pacar ke sana, hubungan kalian nggak akan bertahan lama. Masih banyak tempat wisata lain yang katanya bisa bikin putus kalau didatangi berdua. Artikelnya bisa kamu baca di sini.

8. Selalu bilang kata “putus”

Mungkin kamu cuma menggertak si pacar dengan kata “putus” ketika sedang bertengkar. Tapi, jangan sampai dilakukan lagi, ya! Soalnya bisa bikin hubungan makin buruk, bukannya makin membaik. Meskipun cuma mitos, tapi menurut Pegipegi, hal ini ada benarnya juga, sih. Soalnya, ucapan adalah doa.

9. Memberi bunga Edelweiss

Meskipun terlihat cantik dan melambangkan keabadian, sebaiknya kamu tidak menghadiahi pacar bunga Edelweiss. Soalnya, bunga Edelweiss dipercaya bisa menjadi boomerang dalam hubungan dan bikin putus!

10. Memberi kado baju

baju

foto dari: .viva.co.id

Memberikan baju sebagai kado ke pacar, dengar-dengar sih bisa bikin cinta makin pudar seperti baju yang sering dicuci. Ada-ada aja, ya! Hihihi…

11. Memberi sapu tangan

Sapu tangan adalah untuk membasuh, entah itu untuk membasuh air mata atau kotoran. Nah, sapu tangan juga dipercaya bisa membasuh hubungan berpacaran.

12. Jarak antara pertunangan dan pernikahan yang terlalu lama

Katanya sih, jarak antara pertunangan dan pernikahan tidak boleh terlalu lama. Kalau terlalu lama, bisa putus.

13. Memberikan jam tangan

Jam tangan berfungsi sebagai penujuk waktu dan hal itu katanya bisa bikin umur si penerimanya jadi pendek, bahkan bisa bikin hubungan jadi singkat.

14. Melakukan double date 

double-date

foto dari: momtastic.com

Katanya sih, kalau melakukan double date, salah satu pasangan tersebut bisa putus. Atau bisa jadi malah jadi bertukar pasangan dengan teman kita sendiri.

15. Sering mengumbar cinta

Baik di kehidupan nyata maupun media sosial. Ternyata, hal itu bukannya memperkuat hubungan, tapi malah merusak hubungan. Sering dengar teori psikologi kan yang bilang bahwa pasangan yang jarang mengumbar kemesraan lewat media sosial terbukti lebih bahagia?

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Dari ke-15 mitos di atas, kamu boleh percaya, boleh tidak, travelers! Kalau soal bujet traveling yang terjangkau, kamu bisa percayakan ke Pegipegi, soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah! Yuk, dipesan untuk liburanmu!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://indiatoday.intoday.in

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top