Kuliner

12 Kedai Kopi Enak di Jakarta yang Bikin Instagram Kamu Makin Hits

Kesibukan warga Jakarta yang padat, bikin mereka mudah stres dan lelah. Salah satu cara warga ibu kota menghilangkan rasa stres dan lelah adalah dengan nongkrong di kedai kopi. Bukan sekadar karena kopinya nikmat dan banyak pilihan, kadang kedai kopi yang asyik buat didatangi adalah kedai kopi yang instagramable a.k.a yang memiliki nilai seni yang tinggi, baik dari segi tempat maupun dari penyajian kopi dan makanannya. pegipegi punya 12 rekomendasi kedai kopi enak yang juga bisa mempercantik Instagram kamu.

1. Caribou Coffee

Caribou Coffee adalah kedai kopi terkenal di Amerika Serikat yang resmi membuka kedai ke-12 nya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Menu kopi andalan di Caribou Coffee adalah espresso dari kopi Sumatera Utara, juga minuman klasik berbasis espresso, seperti mocha, cappucino, dan latte. Selain itu masih ada campfire mocha, turtle mocha, vanilla white mocha, dan caramel high rice yang dibuat dari campuran cross fox espresso blend dan cokelat asli. Caribou Coffee juga menyediakan makanan pendamping yang unik, seperti bagels, artisanal sandwiches, dan cakes.

Keunggulan lain dari kedai kopi ini adalah tempatnya cozy banget. Tempat duduk dan sofanya banyak, jadi bikin kamu betah berlama-lama di sana. Lighting-nya dibuat cukup terang, jadi kamu bisa mengeksplor banyak foto bagus di sana, apalagi desain interiornya keren banget! Musik yang diputar di sana juga enak didengar dan bikin tenang.

Alamat: jalan Senopati no. 52, Jakarta Selatan

2. Kopi Manyar

Kopi Manyar menjadi tempat ngopi untuk anak-anak gaul di Bintaro. Kedai kopi ini mungkin terlihat sederhana karena lebih banyak aksen putihnya, tapi terlihat berseni tinggi. Karena, dari luar aja, arsitekturnya dibuat bertingkat dengan kisi-kisi kayu. Di bagian tengah Kopi Manyar terdapat taman kecil dengan pohon besar, juga sinar matahari yang menyinari tempat duduk dan sekitarnya, sehingga menciptakan permainan cahaya dan drop light natural yang instagenic. 

Kopi Manyar menyajikan kopi espresso panas dan es, juga kopi tubruk. Buat kamu yang pengin ngemil atau makan berat, di Kopi Manyar juga menyediakan makanan, seperti kentang goreng, singkong goreng, bakmi, nasi, dan lain-lain.

Alamat: Blok O2 Pesanggrahan, jalan Bintaro Tengah Blok O2 no.14, Bintaro, Jakarta Selatan

3. Pigeonhole Coffee

Ruangan di Pigeonhole Coffee didominasi dengan warna putih dan perabotan-perabotan berwarna natural, seperti cokelat muda, sehingga menciptakan hasil foto clean ala-ala anak zaman sekarang. Makanya, kedai kopi ini begitu laris di kalangan anak muda, apalagi ruangan outdoor-nya yang nggak boleh dilewatkan untuk foto-foto. Area indoor-nya juga tenang, cozy, dan hanya diperbolehkan untuk pengunjung yang nggak merokok.

Mungkin kamu bisa pesan picolo latte dengan coffee blend De Ja Vu. Kopinya cukup terasa pekat, tapi terasa smooth dan masih bisa dinikmati untuk pemula orang yang nggak biasa minum kopi. Kalau mau yang lebih unik, kamu bisa pesan cold brew yang menggunakan biji kopi Brasil dan bisa ditambah dengan susu yang dibuat terpisah. Ada aroma sedikit gosong di kopi ini, tapi rasanya tetap nikmat! Pengin ngemil? Cobain aja croissant, quiches, bomboloni, dan lemon cake.

Alamat: Bintaro Raya Sektor 1, Jakarta Selatan

4. Ninotchka

Ninotchka adalah salah satu kedai kopi yang terkenal di Citra Garden 6, Cengkareng. Apalagi, pemiliknya adalah fashion blogger terkenal, Sonia Eryka. Keunikan Ninotcha adalah baristanya bisa meramu kopi-kopi lucu dengan berbagai macam bentuk lucu dari foam, terutama kucing. Nggak cuma lucu, tapi rasa kopinya juga enak!

Selain kopi, juga ada berbagai macam camilan dan makanan berat yang kamu bisa coba, seperti aneka dessert, spaghetti, tortila, dan lain-lain. Dekorasi kedai kopi ini juga sangat cozy dengan desain interior kartun Alice in Wonderland. Lucu dan anak muda banget!

Alamat: Rukan Sixth Avenue J 5A – 18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

ninotchka1

Instagram @ninotchka_jkt

ninotchka2

Instagram @ninotchka_jkt

ninotchka3

Instagram @ninotchka_jkt

5. Woot Coffee & Mates

Kata woot diambil dari bahasa slang yang sedang tren di belahan bumi bagian barat yang mengekspresikan keceriaan. Kedai kopi ini mengusung konsep coffee & mates soalnya ingin memperkenalkan pasangan kopi, yaitu martabak manis yang berasal dari Martabak Boss. Interiornya didominasi oleh warna abu-abu dan kuning yang menjadi signature Woot Coffee & Mates. Coffee bar-nya terletak di lantai dasar, tapi sitting table-nya ada di lantai dua, termasuk smoking area. 

Untuk bahan kopi, mereka memilih biji kopi sanga asal Malabar, Jawa Barat sebagai coffee base setiap sajian kopi. Minuman yang selalu jadi andalan antara lain cappucino, latte, flat white, piccolo. Sedangkan untuk pilihan black coffee, filter V60 yang jadi andalannya. Namun, untuk menikmati filter V60, kamu harus bersabar karena bartender meminta waktu 5-10 menit untuk meraciknya.

Alamat: jalan Gunawarman no.77

6. Ombé Kofie

Kedai kopi ini memang nggak terlalu besar, tapi Ombé Kofie bikin kamu merasa homey, soalnya di sana banyak aksesori dan dekorasi yang instagenic, sofa, dan Wi-Fi. Itulah sebabnya Ombé Kofie selalu ramai dan dipadati pengunjung. Keunikan kedai kopi yang berada di Pluit ini adalah kamu bisa setting sendiri pesanan kopi, apakah pengin yang regular atau strong. 

Jadi, buat yang belum terbiasa minum kopi, kamu bisa pesan yang regular aja. Yang biasanya suka dipesan sih menu flat white. Bitter kopi masih terasa, tapi masih bisa dinikmati, kok. Semua elemen rasa ada di menu ini, baik itu pahit, manis, dan susunya. 

Alamat: jalan Pluit Sakti no. 117

7. Seulawah Coffee

Seulawah Coffee mengusung tema rumah kopi tradisional. Harga yang ditawarkan di Seulawah Coffee terbilang terjangkau, tapi rasa kopinya tetap berkualitas. Kalau kamu nongkrong, di sana siapin aja bujet sekitar Rp 75 ribu untuk dua orang.

Kopinya pun berbahan dasar kopi Aceh, sesuai dengan namanya, ‘Seulawah’ yang diambil dari nama gunung di Aceh. Jangan lupa cobain kopi andalan di sana, seperti Kopi Panggang, Kopi Jahe, dan lain-lain. Untuk teman minum kopi, kamu bisa pesan camilan seperti Pisang Goreng Cokelat, Roti Bakar, dan lain-lain. Kalau yang pengin makan berat, pesan aja Mie Ayam Yamin Pangsit, Kwetiaw Goreng, Bihun Goreng, dan lain-lain.

Alamat: jalan Pesanggrahan No. 8, Meruya Utara

 

8. Woodpecker Coffee

Suasana cozy dan homey juga bisa kamu dapatkan dengan nongkrong di Woodpecker Coffee. Meski tempatnya nggak terlalu luas, tapi desain dan tata ruangannya dibuat sangat menarik. Interiornya, seperti meja, kursi, dan beberapa sisi dindingnya terbuat dari kayu. Sudah pasti bakal bikin kamu nggak mau pulang, deh. Hihihi…

Seperti kedai kopi pada umumnya, menu kopi yang dijual antara lain espresso, latte, flat white, cappuccino, piccolo, babyccino, macchiato, long black, dan affogato. Kalau kamu nggak terlalu suka kopi, coba aja pesan menu cokelat, seperti hot chocolate yang bisa kamu pilih antara Toblerone atau Hershey’s. Sedangkan menu makanannya lebih ke menu breakfast, seperti waffle, croisant, chicken puff, cookies, dan lain-lain.

Alamat: jalan Panglima Polim V no.23, Melawai, Jakarta Selatan

9. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Soal kenyamanan, kamu nggak perlu ragu lagi dengan 1/15 – One Fifteenth Coffee. Konsep interior di dalamnya dibuat minimalis, dengan permainan warna cokelat pada keseluruhan meja, dan kursi kayu yang digunakan. Ditambah lagi penerangannya dibuat agak kuning, sehingga bikin suasana makin terasa hangat.

Barista di sini semuanya merupakan barista yang sangat ahli dan kebersihan dalam pembuatan kopi sangat terjamin. Kamu bisa mencoba iced cappuccino, caffe latte, dan lain-lain. Bagi kamu yang sangat suka dengan kopi di sini, kamu  dapat pula membeli bubuk kopi kemasan dengan varian yang  cukup banyak. Selain kopi, 1/15 – One Fifteenth Coffee juga punya banyak cake serta camilan, juga sandwich bagi yang ingin breakfast. 

Alamat: jalan Gandaria 1 no. 63

10. Giyanti Coffee Roastery

Walaupun tempatnya nggak terlalu luas, tapi suasananya benar-benar nyaman dan bikin betah. Areanya terbagi menjadi dua, outdoor dan indoor. Yang bagian luar, diisi dengan berbagai macam permainan. Bagian dalam diisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah. Kedai kopi ini ada non smoking area untuk yang outdoor maupun indoor. Jika ingin nongkrong ramai-ramai bareng teman, lebih baik duduk di bagian outdoor. Karena, tempatnya lebih luas, sehingga bikin suasana lebih nyaman. Sedangkan, kalau ingin menikmati kopi sendirian, pilihlah di kursi dengan jendela bagian indoor. 

Giyanti Coffee ini menjual kopi dengan bahan biji kopi yang berasal dari Indonesia seperti Padang, Toraja, dan Flores. Tinggal dipilih aja mau jenis kopi apa dan ingin dibuat seperti apa. Beberapa pilihannya antara lain Toraja espresso, Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, dan lain-lain.

Alamat: jalan Surabaya no.20, Menteng

11. But First Coffee

Walaupun punya areanya nggak cukup luas, tapi But First Coffee pintar dalam mengatur tata letak dekorasinya, sehingga membuatnya tempat enak dilihat, sekaligus betah ditongkrongi berjam-jam. Lagu-lagu yang diputar enak dan suaranya nggak terlalu besar, jadi kamu bisa tetap nyaman mengobrol dengan teman.

Kamu bisa pesan menu kopi, seperti flat white, latte, iced cappuccino, dan lain-lain. Yang paling favorit sih iced cappuccino karena mereka bisa menawarkan tingkat kemanisan. Rasanya pun pas. Nggak terlalu manis atau pahit. Menariknya adalah masing-masing kopi di sini disajikan dalam gelas handmade yang unik banget. Kalau mau ngemil, pesan aja mini bread atau croissant. 

Alamat: jalan Dharmawangsa no. 4

12. Ruang Seduh Coffee Shop

Ruang Seduh Coffee Shop adalah sebuah tempat ngopi di Jakarta yang mengusung konsep open coffee bar, atau bar kopi tanpa batas. Kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda jika ngopi di sini ketimbang di kedai kopi kebanyakan. Soalnya, kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi secara langsung, bahkan membuat kopi sendiri. Kegiatan seperti ini memang bisa dijadikan sebagai ajang melepaskan stres.

Selain itu, ngobrol bareng teman di Ruang Seduh Coffee Shop juga asyik banget karena kamu bisa memanfaatkan ruangannya yang cozy. Kamu bisa memesan minuman kopi berbasis espresso yang datang merupakan gabungan biji-biji kopi yang datang dari Ethiopia, Jawa, dan Sumatera. Untuk teman minum kopi, coba aja pesan donat kampung, aneka pastry, cookies, pao, roti pisang, dan lain-lain.

Alamat: jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nggak sabar kan pengin ngopi, ngobrol, sekaligus foto-foto cantik di sana? Pastinya likers di Instagram kamu makin banyak, deh. Jika kamu berada di luar Jakarta dan ada rencana untuk main ke Jakarta, sekalian aja ngopi-ngopi cantik di 12 kedai kopi tersebut. Sebelumnya, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com, ya! Selamat ngopi-ngopi! Selamat foto-foto cantik!

Kedai Kopi yang Instagenic

leungchopan on http://depositphotos.com/

cari tiket pesawat murah  cari tiket kereta api murah  cari hotel murah di jakarta

Foto utama: anakjajan.com

(Visited 77,650 times, 18 visits today)

Comments

To Top