Destinasi

10 Wisata Ekstrim Indonesia yang Cowok Banget

Buat cowok, berwisata nggak cuma sekedar menikmati pemandangan dan foto-foto, melainkan menantang adrenalin. Otomatis, cowok bakal lebih selektif memilih tujuan wisatanya, terutama soal wisata ekstrim yang aneh-aneh. Selain dapat melepaskan penat yang ada di pikiran, berwisata ke tempat-tempat ekstrim dapat menghadirkan pengalaman baru, khususnya buat kamu yang tinggal di kota-kota besar. Ya, hitung-hitung upgrade nyali deh.

Dari ratusan tempat wisata ekstrim, beberapa di antaranya memiliki level berbahaya yang cukup tinggi. So, Pegipegi sudah membuat daftar nih 10 Wisata Ekstrim Indonesia Menantang Adrenalin. Cek yuk!

Arung Jeram Sungai Alas

sungai-alas

Foto dari http://www.klikhotel.com

Nggak selamanya berwisata ke sungai hanya untuk menikmati sejuknya air gunung, tetapi juga harus menantang nyali. Salah satunya dengan main arung jeram. Nah, salah satu arum jeram yang paling ekstrim terletak di Sungai Alas, di kaki Gunung Leuser, Aceh. Dikelilingi Hutan Rimba, Sungai dengan jeram yang penuh tantangan dan medan berkelok membuat adrenalin terpacu. Yang lebih menantang lagi adalah kita juga dapat berjumpa dengan satwa liar pun dapat dijumpai ketika kita berarung jeram antara lain burung, rusa, monyet dan gajah. Seru kan!

Body Rafting Green Canyon

paket-body-rafting-green-canyon-pangandaran

Foto dari: http://wisataalampangandaran.com

Nah, kalau arum jeram masih terlalu mudah, kamu bisa mencoba body rafting ala Green Canyon. Terletak di Pangandaran, Jawa Barat, kamu dipersilahkan berarung jeram hanya dengan tubuh kamu saja! Tapi tenang, karena di sana safety-nya bagus banget. Tantangan utamanya adalah kamu harus menerjang arus sungai deras dan tidak dapat ditebak. Wisatawan harus melompat jika dihalangi dinding tebing sungai atau batu besar. Perlu tetap hati-hati agar terhindar dari kecelakaan , luka, maupun celana robek. Sungai ini memiliki arus sepanjang delapan kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih lima jam.

Pemakaman Trunyan

trunyan04

Foto dari: http://www.hendra.ws

Ekstrim sih tapi nggak disarankan buat yang penakut sama hal-hal mistis. Ya, maklum, yang disajikan Pemakaman Trunyan hanyalah kuburan! Berlokasi di Bangli, Bali, Pemakaman Trunyan bakal menyambut kamu dengan dua penjaga, yang satu guide yang satu lagi bermain gamelan, nah lho! Memasuki wilayah pemakanan, kamu juga bakal menemui tengkorak manusia berserakan, wujud dari manusia yang meninggal dan dimakamkan di sana. Tambah ngeri! Ya, walaupun gratis, kamu pastinya harus membekali diri dengan nyali ekstra.

Kereta Gantung Pantai Timang

uji-adrenalin-kereta-gantung-di-pantaitimang-gunungkidul-20160328095051

Foto dari: http://spotunik.com

Kalau ada kesempatan buat jalan-jalan ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Gunung Kidul. Tepatnya di Pantai Timang, kamu bisa menikmati wisata ekstrim, Kereta Gantung. Berbeda dengan versi Ancol, kereta gantung di sini masih tradisional. Ada di ketinggian 50 meter dan jaraknya sejauh 100 meter. Letak ekstrimnya karena keretanya hanya terbuat dari kayu. Saat melintas di atas laut percikan air sampai ke badan kita dan ombak terkadang membasahi tubuh. Nah, yang paling ekstrim lagi kereta ini cuma memuat satu penumpang setiap kali penyeberangan.

Paralayang Matantimali

loperartikel-blogspot-com-matantimali-salah-satu-lokasi-paralayang-terbaik-di-dunia

Foto dari: http://loperartikel.blogspot.co.id

Wisata paralayang sih sudah banyak bertebaran di Indonesia. Tetapi, yang ekstrim kayaknya cuma ada di Matantimali, Palu deh. Lepas landas dari Pegunungan Matantimali, kamu bisa merasakan sensasi terbang dari ketinggian 1000 meter. Angin yang berhembus dari lereng gunung memacu adrenalin kamu buat mengendalikan paralayang. Nggak heran sih kalau Paralayang Matantimali menyandang status sebagai venue terbaik se-Asia Tenggara. Sadis!

Blue Lagoon Cliff Jumping

pacu-adrenalinmu-di-nusa-ceningan-cliff-jump-point

Foto dari: https://ikimashodotorg.files.wordpress.com

Pernah nonton film Twilight: New Moon? Dalam sebuah adegan, Jacob Black bersama teman-temannya mempertunjukkan aksi cliff jumping ke sebuah lautan. Nah, buat kamu yang mengaku terinspirasi, Blue Langoon Cliff Jumping bisa jadi jawabannya. kamu bisa melompat dari sebuah tebing berketinggian 13 meter dan di bawah akan disambut oleh ganasnya ombak laut, ngeri! Maka, dalam melakukan jumping perlu menunggu ombak sampai tenang dulu agar aman. Ketika melakukan atraksi melompat dari ketinggian, diharapkan untuk tetap hati-hati dan waspada karena tidak disediakan pelayanan medis di sini.

Panjat Tebing Citatah

0733023citatah780x390

Foto dari: www.kompas.com

Buat yang doyan banget sama wisata memanjat, lokasi yang satu ini cocok banget deh. Berlokasi di Pegunungan Kapur Citatah, Jawa Barat, Panjat Tebing Citatah menawarkan sensasi climbing yang nggak biasa. Dengan ketinggian tebing yang mencapai 100 meter, para pecandu adrenalin dihadapkan dengan permukaan batu yang tajam dan lapuk. Jadi, kamu harus ekstra hati-hati kepada alas yang kamu pijak saat memanjat.

Goa Jomblang

0114

Foto dari: http://www.pakettourjogja.com

Desa Pacarejo di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta nggak pernah kesepian didatangi para pengunjung, terutama para yang sudah kecanduan adrenalin. Di sini, kamu bisa menikmati ekstrimnya Gua Jomblang. Goa yang satu in menawarkan cara akses yang luar biasa susahnya. Kamu membutuhkan teknik penurunan tali tunggal untuk memasuki gunung ini. Jadi, pengunjung di sini biasanya dibatasi agar tidak terjadi kecelakaan. Nah, kalau sudah berada di dalamnya, kamu dapat menikmati tumbuhan endemic yang telah melalui proses evolusi akibat minimnya cahaya matahari.

Selancar Mentawai

ber-selancar-mentawai-surfing-01-1

Foto dari: http://daedi.com

Salah satu wisata estrim wajib adalah berselancar dan salah satu spot paling menantang adalah di Mentawai. Terletak di Kepulauan Mentawai, deburan ombak setinggi 1,5 hingga 4,5 meter yang ekstrim menjadi daya tarik utamanya. Mentawai memiliki 72 titik lokasi selancar dengan 49 titik masuk dalam kategori eksklusif. Pesona ombak di Mentawai inilah membuat nama tenar Holywood seperti mendiang Paul Walker untuk datang ke Mentawai. Siapkah kamu menyusul ke sana?

Freediving Curug Kembar Baturraden

052230400_1457425003-1

Foto dari http://www.bintang.com/

Nggak selamanya freediving itu harus dilakukan di laut karena wisata pegunungan seperti Baturraden juga bisa menyediakan fasilitasnya. Nggak jauh dari Curug Petir, yang spesial dari freediving di Curug Kembar adalah keindahan batu-batuan gunung di dalamnya. Nggak terlalu dangkal dan nggak terlalu dalam juga, pas untuk kamu yang suka menyelam di bawah air.

Foto utama dari http://www.pakettourjogja.com

Kebayang siapa yang mau wisata ekstrim kemana? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi wisata ekstrim.

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 261 times, 1 visits today)

Comments

To Top