Tips

10 Trik Packing Saat Traveling untuk Cewek

sazan.me

Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April disambut dan diperingati oleh seluruh masyarakat di dunia. Banyak hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan bumi. Buat kamu, cewek yang hobi traveling bisa melakukan 10 trik packing simpel berikut ini untuk menghemat barang bawaan dan penggunaan botol atau plastik. Kamu bisa manfaatkan barang-barang yang ada di rumah tanpa perlu beli barang baru. Tindakan ini juga bisa membantu mengurangi sampah plastik dan botol yang sulit terurai di alam.

1. Taruh skincare dalam sedotan

Kamu bisa tempatkan produk skincare kamu, seperti pelembap, tabir surya, atau krim malam di dalam sebuah sedotan yang dipotong sesuai kebutuhan. Lalu, kamu bisa tutup kedua ujung sedotan dengan menggunakan isolasi. Simpel dan hemat ruang juga biaya, kamu jadi nggak perlu beli botol kecil untuk menaruh skincare kamu.

www.lifebuzz.com

www.lifebuzz.com

2. Gunakan tempat softlense untuk foundation

Nah, buat cewek-cewek pasti nggak ketinggalan untuk menggunakan makeup saat traveling. Biasanya, botol foundation terbuat dari kaca yang rawan pecah. Biar nanti kamu nggak bete kalau foundation kesayangan kamu pecah dan menodai pakaian, kamu bisa gunakan tempat softlense untuk menaruh foundation atau makeup yang memiliki tekstur cair, seperti face primer.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

3. Lapisi bedak dengan kapas

Masih seputar tips menjaga produk kosmetik supaya tetap aman saat traveling, nih. Kamu bisa lapisi bedak, blush on, dan bronzer kamu dengan menggunakan kapas. Tips ini bisa mencegah makeup kamu pecah atau retak tertimpa benda lain.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

4. Nggak perlu beli pasta gigi ukuran kecil

Seringkali saat traveling kita membawa peralatan mandi yang berukuran lebih kecil dari biasanya untuk menghemat tempat, misalnya pasta gigi. Sekarang, kamu nggak perlu buang-buang uang untuk membeli pasta gigi mini. Kamu bisa isi ulang kemasan pasta gigi mini kamu dengan pasta gigi yang ada dirumah.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

Jika kamu nggak punya pasta gigi ukuran mini, jangan keburu beli dulu! Kamu bisa gunakan tempat obas tetes mata bekas untuk menaruh pasta gigi. Soalnya, bentuk ujung kemasan obat tetes mata dan pasta gigi nggak berbeda jauh, jadi nggak bikin berantakan.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

5. Kemeja dan blazer dibalik saat disimpan dalam koper

Untuk perjalanan bisnis, biasanya kamu bakal bawa kemeja dan blazer. Supaya kemeja dan blazer kamu nggak mudah kusut, balik bagian dalam kemeja dan blazer supaya berada di luar. Lalu, baru digulung dan dimasukkan ke dalam koper.

6. Gunakan kain anti panas untuk mencatok rambut

Agar catokan atau curly iron kamu tetap rapi dan kabelnya nggak berantakan, kamu bisa bungkus dengan kain anti panas yang biasa digunakan untuk memegang panci.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

7. Taruh aksesori rambut pada bungkus permen bekas

Saat traveling, aksesori rambut seperti kuncir rambut dan jepitan lidi (bobby pin) wajib dibawa. Kamu bisa simpan aksesori rambut kamu pada bungkus permen yang sudah nggak terpakai.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

8. Perawatan Aksesori

Bagi kamu yang nggak bisa lepas dari aksesori, jangan takut aksesori kamu bakal rusak kalau dibawa saat traveling. Kamu bisa simpan aksesori kamu di wadah kecil atau gunakan sedotan supaya tali atau rantai kalung kamu nggak kusut.

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

9. Kurangi penggunaan plastik untuk membungkus barang

Jika kamu pengin membungkus sandal atau sepatu kamu supaya nggak kotor, kamu bisa manfaatkan shower cap bekas sebagai pengganti kantung plastik.

www.lifebuzz.com

www.lifebuzz.com

Buat kamu yang suka bawa pisau cukur, lindungi bagian siletnya agar nggak merusak baju dan isi koper kamu. Caranya dengan menggunakan binder clip. 

^A43792C6960E56CD383AB81979A13A9FABE04B47DB07994D4B^pimgpsh_fullsize_distr

http://www.travelandleisure.com/

 

10. Manfaatkan ruang kosong dalam sepatu

Untuk menaruh kaos kaki dan pakaian dalam. Supaya bisa menghemat tempat, jadi isi koper kamu nggak terlalu sesak.

^62B91F74EDBB040541A261183391EC78F121C757FF9B037333^pimgpsh_fullsize_distr

http://www.travelandleisure.com/

 

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Nah, beberapa tips tadi bisa membantu kamu menghemat biaya, ruang, juga membantu menyelamatkan bumi kita. Keindahan pesona alam di Bumi yang tercinta ini juga banyak dan indah banget, lho, terutama di Indonesia. Yuk, rencanakan lburan kamu dengan pesan tiket pesawat murah, tiket kereta api murah, juga hotel murah melalui pegipegi.com. Jangan lupa untuk lakukan 10 tips di atas, ya, saat berpergian. Selamat hari Bumi dan selamat berlibur!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah

(Visited 1,465 times, 4 visits today)

Comments

To Top