Tips

10 Tips & Trik Untuk Membuat Traveling Lebih Mudah

Sebelum traveling, tentunya kamu harus menyiapkan banyak hal demi memastikan liburan kamu berjalan lancar. Selain memesan tiket pesawat/kereta/kapal, melakukan reservasi hotel atau menyiapkan kendaraan pribadi, kamu juga harus mengepak pakaian dan barang-barang yang dibutuhkan selama berlibur.

Kali ini Pegipegi akan membagikan sejumlah tips sederhana yang bisa membantu kamu dalam mempersiapkan berbagai hal sebelum traveling. Semoga berguna ya!

1. Saat mencari atau melakukan reservasi tiket pesawat secara online, gunakan private browser.

private browsing

Situs-situs travel kerap melakukan tracking atas pengunjung mereka dan bisa jadi menaikkan harga berdasarkan history pencarian kamu. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menghapus semua cache di browser kamu.

2. Hubungi penerbit kartu kredit atau kartu debit kamu untuk menginformasikan bahwa kamu akan bepergian.

Ini penting kamu lakukan, terutama jika kamu bepergian ke luar negeri, agar transaksi kamu tidak dianggap sebagai transaksi mencurigakan.

3. Masukkan kabel data atau charger ke dalam kotak kacamata yang tidak terpakai.

sunglass-case-cord-storage-600x400

Kalau kamu membawa beberapa gadget, tentunya kamu tidak ingin kabel-kabel charger yang kamu miliki tersebar berantakan di dalam tas sehingga menyulitkan kamu saat membutuhkan kabel tersebut.

4. Scan paspor dan itinerary kamu beserta keluarga/pasangan/teman-teman dan kirim melalui email.

Tentu saja tidak ada yang ingin kehilangan barang-barang berharga saat liburan. Namun, jika mimpi buruk itu benar-benar terjadi, setidaknya kamu punya salinan data penting yang dibutuhkan.

5. Bawa kantung plastik untuk membungkus berbagai gadget kamu.

gadget ziploc

Ini berguna saat kamu traveling ke pantai dan laut supaya menghindarkan gadget kamu basah terkena air.

6. Letakkan tissue atau plastik sebelum menutup botol sampo atau lotion dengan tutupnya.

Cara ini akan menghindarkan cairan sampo atau lotion tidak akan tumpah-ruah di dalam koper.

7. Minta upgrade untuk tiket pesawat, kamar hotel ataupun penyewaan mobil.

pacificedgehotel

Jika kamu berlibur untuk merayakan sesuatu yang istimewa, bisa jadi pihak maskapai, hotel atau tempat penyewaan mobil bersedia memberikan upgrade untuk kamu.

8. Selalu letakkan barang-barang DI DEPAN kamu saat berada di tempat umum.

Entah kamu sedang menikmati makan siang di restoran atau mengambil foto bersama teman, pastikan barang-barang kamu ada di depan di mana kamu bisa mengawasinya. Ingat, pencopetan dan pencurian bisa terjadi kepada siapa saja, jadi ada baiknya selalu waspada.

9. Jangan terima apapun dari orang-orang di jalan.

Jika ada yang member kamu bunga/gelang/cincin atau apapun, tolak dengan sopan. Di sejumlah tempat wisata, cara ini bisa membuat kamu membayar harga mahal hanya untuk satu tangkai bunga atau gelang buatan tangan yang kualitasnya dipertanyakan.

10. Pesan sarapan atau makan siang yang banyak.

big breakfast

Biasanya, menu makan malam akan lebih mahal dibandingkan sarapan atau makan siang. Untuk menghemat, kamu bisa memesan menu sarapan atau makan siang yang besar sehingga kamu merasa kenyang sepanjang hari. Kecuali kalau kamu sedang merayakan sesuatu, lebih baik pesan

 

 Sudah memesan hotel untuk liburan kamu, travelers? Cek promo-promo terbaru dari Pegipegi yuk!

 

(Visited 844 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top