Destinasi

10 Tempat Wisata Seru di Indonesia Usai Nyoblos Pilkada 2018

Pilkada 2018 akan serentak digelar pada Rabu, (27/6) mendatang. Sebanyak 171 daerah di Indonesia siap memilih kepala daerah pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk periode pemerintahan baru 2018-2023.

Menariknya, Pemerintah Indonesia pun menetapkan tanggal 27 Juni ini sebagai hari libur nasional. Otomatis, hal ini disambut baik warga Indonesia yang akan datang ke TPU untuk memilih calon pemimpin favoritnya.

Nah, usai nyoblos, kamu pasti memiliki waktu lenggang yang cukup panjang. Daripada bengong di rumah saja, mending jalan-jalan yuk sambil mencari inspirasi baru atau berburu kuliner lezat di kota-kota besar.

Sebagai referensinya, Pegipegi sudah menyiapkan 10 destinasi yang wajib kamu kunjungi usai nyoblos Pilkada 2018. Simak, yuk!

Masjid Raya Al-Mashun, Medan

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan menawarkan ragam wisata religius. Salah satunya adalah Masjid Raya Al-Mashun. Terletak di kawasan padat, jalan Sisingmangraja, Masjid Raya Al-Mashun hadir sebagai ikon kota Medan. Hadir dengan gaya arsitektur unik, megah adalah kata yang pasti terbesit di kepala tiap kali melihat Masjid Raya Al-Mashun. Nyaris berusia 112 tahun, Masjid Raya Al-Mashun merupakan peninggalan dari Sultan Ma’moen Al Rasyid Perkasa Alam. Ia adalah rasa dari Kerajaan Melayu Deli yang menguasai kawasan Malaka pada 1873-1924. Jadi, selain bisa wisata rohani, kamu dapat mengulik banyak sejarah di masjid ini.

Ngarai Sianok, Bukittinggi

Sebuah lembah curam yang berlokasi di perbatasan Kota Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat bisa menjadi pilihan tempat liburan yang tepat. Ngarai Sianok menyuguhkan panorama alam yang sayang jika dilewatkan. Lembah ini dikelilingi oleh bukit-bukit bertebing curam dengan sungai berkelok yang mengalir di dasarnya. Di sana kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Singgalang di balik sungai. Karena tempatnya yang masih sangat alami, di Ngarai Sianok kamu juga bisa bertemu dengan ragam flora dan fauna langka. Mulai dari bunga Rafflesia, tumbuhan obat-obatan, monyet ekor panjang, siamang, simpai, rusa, macan tutul, tapir, hingga babi hutan.

Tebing Koja Kandang Godzilla, Tangerang

Namannya memang terdengar menyeramkan. Tetapi, tenang aja! Tempat wisata ini nggak seseram namanya, kok. Malahan kamu bisa melepas penat dengan menikmati keindahan alam sekitar yang masih perawan di sana. Tebing Koja Kandang Godzilla ini memiliki pemandangan tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Terdapat kolam kecil dengan warna air hijau yang bikin tebing tersebut makin cantik. Juga ada sawah yang bikin suasana makin asri. Pemandangan seperti inilah yang bikin kita seolah-olah sedang berpetualang di kandang Godzilla. Buat main ke sini, kamu cukup menuju ke kawasan Cikuya, Solear, Tangerang.

Jalan Suryakencana, Bogor

Selesai nyoblos, enaknya makan-makan nih. Buat kamu yang penggemar berat kuliner, kawasan Suryakencana di Bogor wajib disambangi, deh. Salah satu kedai yang selalu ramai adalah Soto Kuning Pak Yusup. Dengan modal Rp 30 ribu, kamu bisa mendapatkan satu porsi soto kuning dengan ragam isi seperti empal, otak, hingga kikil rebus. Setiap potongan daging dan jeroannya empuk. Makin sedap dengan taburan bawang gorengnya. Jangan lupa juga buat mencicipi ngo hiang khas Gedung Dalam. Rolade goreng yang terdiri dari campuran daging ayam dan babi memiliki tekstur daging yang empuk dan luarnya terasa renyah. Makin lezat karena ada saus kacang, juga potongan kentang dan tahu rebusnya.

Tebing Keraton, Bandung

Mau cari tempat wisata yang instagenic? Kamu bisa man ke kawasan Dago. Di sana ada Tebing Keraton yang siap membius kamu dengan keindahan alamnya. Lantaran punya pamor di Instagram, spot ini juga dijuluki Tebing Selfie. Tapi, jangan sampai kamu datang ke Tebing Keraton ketika hujan, ya! Soalnya, akan ada banyak kabut yang menutupi keindahan tebing. Sebisa mungkin datanglah saat pagi karena matahari belum terik dan kabutnya masih tipis. Atau saat sore agar kamu bisa menikmati indahnya langit Bandung dengan siluet jajaran perbukitan, termasuk Gunung Tangkuban Perahu.

Candi Gedong Songo, Semarang

Daripada berdiam diri di rumah, mendingan main ke luar Semarang, yuk. Hanya berkendara selama satu jam, kamu dapat berkunjung ke Candi Gedong Songo yang mengagumkan, lho. Pertama kali ditemukan oleh penjelajah kenamaan asal Inggris, Raffles, Candi Gedong Songo sangat kental dengan nuansa Hindu. Maklum, Candi Gedong Songo merupakan candi yang serupa dengan Candi Dieng di kota Wonosobo. Atmosfer tenang di Bukit Ungaran berpadu dengan cuaca yang sejuk. Jika merasa lelah, pengelola Candi Gedong Songo menyediakan beberapa gazebo buat beristirahat bagi para pengunjung.

Museum Satwa, Malang

Berlokasi di jalan Oro-Oro Ombo 9, Batu, destinasi ini adalah museum satwa pertama di Indonesia. Dikelola langsung oleh Jawa Timur Park Group, Museum Satwa menawarkan berbagai koleksi binatang dari berbagai belahan dunia. Nggak kurang ada 1.000 spesies satwa liar dan 10 ribu serangga yang dapat kamu jumpai di Museum Satwa ini. Berbagai diorama dinosaurus dari zaman purba menjadi daya tarik tersendiri. Museum Satwa dihuni oleh berbagai macam satwa yang diawetkan untuk menjaga keasliannya. Kamu dapat bertemu dengan beruang kutub yang terlihat marah atau menyaksikan seekor singa Afrika berburu zebra.

Pantai Kenjeran, Surabaya

Dari kisah yang beredar di masyarakat, Pantai Kenjera merupakan pusat dari kerajaan ular! Nggak cuma itu, penampakan kuntilanak sering dilihat oleh masyarakat sekitar saat matahari sudah tenggelam. Namun demikian, Pantai Kenjeran nggak pernah sepi pengujung, terutama buat merek yang ingin menikmati panorama. Kedua lokasi tersebut sama-sama menawarkan keindahan pesona pantai dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Jadi, nggak ada salahnya jika kamu ingin bermain di sini habis nyoblos bersama kawan-kawan.

Istana Air Tirta Gangga, Bali

Kawasan Karangasem di Pulau Bali memiliki banyak daya tarik wisata yang unik. Salah satu attraction yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini adalah Tirta Gangga. Taman yang berkonsep istana air terlihat sangat anggun dan jernih. Saking jernihnya, kamu bahkan dapat melihat kilauan cahaya berkah pantulan dari sinar matahari yang terang benderang. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke sini untuk sekedar mengabadikan momen lewat fotografi. Tetapi beberapa juga tertarik untuk menggali lebih dalam asal usul dari Taman Tirta Gangga ini. Yang bikin menarik dari taman air Tirta Gangga adalah fasilitas kolam renang. Bernama Kolam Air Sanin, kamu dapat bersantai sambil menikmati udara segar khas Karangasem di sini. Lantaran airnya berasal dari sumber langsung, kolamnya pun terlihat sangat jernih

Malino Highlands, Makassar

Pernah nonton film Braveheart? Yap, film yang dibintangi oleh Mel Gibson ini memiliki lokasi syuting yang sangat indah dan megah di Skotlandia, Eropa yang dijuluki Scottish Highlands. Nah, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Skotlandia karena di Indonesia ada lokasi wisata mirip banget Scottish Highlands, namanya Malino Highlands! Terletak di sekitar Makassar, Malino Highlands menawarkan sensasi wisata alam ala dataran tinggi dengan hamparan kebun teh di sekitarnya. Nggak cuma itu, kamu juga bia bersantai di sebuah kafe yang cantik yang berada di tengah-tengah dengan view luas serta mengesankan. Kalau belum cukup, beberapa spot tersembunyi seperti air terjun hingga arena cross country juga bisa kamu temukan demi memenuhi hasrat petualangan kamu.

Sekarang, jadi semangat kan buat traveling. Tenang, biar nggak ribet, kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top