Destinasi

10 Tempat Wisata Seru Buat Liburan di Karangasem, Bali

Mau liburan kamu di Bali makin seru? Silahkan arahkan destinasi ke Kabupaten Karangasem, yuk!

Sebagai rumah bagi gunung yang sangat sakral, Gunung Agung, Karangasem adalah tujuan destinasi yang menarik. Dengan luas wilayah sekitar 839,54 km persegi, Karangasem siap membius kamu dengn berbagai koleksi wisata. Beberapa termasuk kawasan wisata potensial yang patut dikunjungi.

Mau pantai pasir putih, danau sejuk, sampai kompleks percandian semua ada di sini. Jadi, nggak lengkap rasanya kalau ke Bali belum mampir ke Karangasem, apalagi cuacanya dikenal sejuk banget.

Nah, sebelum terbang ke sana, Pegipegi ada beberapa referensi tempat wisata seru buat liburan di Karangasem. Penasaran? Simak di bawah ini!

Pantai Amed

Karangasem memiliki koleksi pantai cantik yang beragam. Salah satu destinasi wajib kunjungnya ada di Pantai Amed. Nuansa eksotis terhampar jelas dari atas tebing. Makin bikin penasaran, karea kecantikan bawah laut di pantai ini nggak kalah menawan dari pantai lain. Keunikan lain dari Pantai Amed Bali juga tentang pasirnya yang berwarna kehitaman.

Bali Asli

Di Bali Asli, kamu nggak cuma bisa menikmati makanan enak, tapi juga belajar masak dengan konsep ramah lingkungan. Suasana makan bersama pasangan bakal makin romantis dengan pemandangan alam di sekitarnya. Soalnya, Bali Asli terletak di tengah-tengah lipatan kaki Gunung Agung, persis di bagian luar Amlapura, Karangasem. Lokasi tepatnya, yaitu di Gelumpang Gelumpang Village, jalan Raya Tengading Amlapura.

Labuan Amuk

Penggemar aktivitas memancing, Labuan Amuk bakal jadi destinasi terbaik kamu di Karangasem. Di sini, kamu bisa mancing dengan teknik surf fishing maupun land base lantaran memiliki lanskap perairan yang cukup bagus. Dengan latar belakang bukit karang yang menjulang gagah, Labuan Amuk juga jadi spot cantik buat kamu berburu sunset.

Taman Ujung

Sering menjadi lokasi pemotretan pre-wedding, Taman Ujung merupakan kawasan yang dibangun khusus untuk raja beristirahat. Memiliki danau buatan di tengah, taman ini memiliki rumah klasik dengan atap berwarna merah. Di sini, kamu bisa melakukan banyak hal yang berbau dokumentasi seperti selfie. Taman Ujung sangat cocok buat kamu yang butuh tempat santai selama liburan.

Pura Besakih

Namanya sering terdengar di mana-mana. Rumah ibadah bagi Hindu di Bali, Pura Besakih mengantongi predikat sebagai pura terbesar di Indonesia. Terlihat gagah dan megah, Kompleks Pura Besakih memiliki satu pura penataran dan 18 pura pendamping yang sangat sakral.

Pantai Candidasa

Selain ada Pantai Amed, Karangasem punya satu pantai yang nggak kalah menawannya, Pantai Candidasa. Pantai yang satu ini memiliki warna pasir putih keabuan dengan hamparan batu koral yang cantik. Dibalut dengan pesona sunrise dan sunset yang elegan, Pantai Candidasa adalah pilihan yang tepat buat bersantai bersama keluarga.

Pantai Padangbai

Menjadi akses utama penyebrangan Bali-Lombok, Desa Padangbai memiliki daya tarik tersendiri, terutama wisata penyelaman. Adalah Pantai Padangbai yang siap memanjakan kamu dengan alam bawah lautnya. Terumbu karang hingga ikan hias perairan dangkalnya bikin kamu betah di sana. Bermodalkan pasir putih yang luas, Pantai Padangbai sempat menjadi lokasi syuting film Eat, Pray and Love yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Bukit Jambul

Jika bosan main di pantai, coba merapat ke tenah deh. Tepatnya di Rendang, Karangasem, kamu bakal terbius dengan panorama sawah berlapis yang tersusun rapi di atas bukit. Masih dalam kekuasaan Gunung Agung, Bukit Jambul menawarkan udara sejuk yang nggak kamu temukan di tempat lain. Cocok banget buat kamu yang ingin bersantai sejenak dengan alam bebas.

Tenganan

Mari kembali ke leluhur bersaa Tenganan. Punya nama lain Bali Age, Tenganan merupakan sebuah desa di mana penduduknya masih memegang teguh adat leluhur mereka pada zaman Kerajaan Majapahit. Selain soal kebudayaan, bangunan berupa rumah penduduk di sini sangatlah unik. Rata-rata, rumah tersebut terbuat dari campuran, tanah, batu sungai hingga batu merah. Sehingga meninggalkan kesan yang sangat asri.

Pantai Bias Tugel

Terletak di dekat Pelabuhan Padang Bai, Pantai Bias Tugel memang cukup tersembunyi. Maklum, Padang Bai adalah salah satu pelabuhan tersibuk di Bali yang menjadi transit para wisatawan dari Lombok maupun pulau-pulau di sekitar Bali. Pantai Bias Tugel menawarkan panorama air laut yang biru dengan ombak yang cukup deras saat pasang. Pasir putih yang lembut menjadi alas buat kamu bersantai sambil menikmati cuaca tropis di sini. Terdapat pula bukit karang hitam yang berdiri tegak di belakangnya, menjadi spot foto Instagrammable tersendiri buat para pelancong.

Pengin liburan di Bali? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top