Destinasi

10 Tempat Wisata Romantis Paling Hits di Indonesia

Hari Valentine tinggal menghitung hari. Ada berbagai cara buat merayakannya, salah satunya dengan traveling romantis.

Sebagai tujuan wisata dalam maupun luar negeri, Indonesia hadir dengan ragam tempat wisata yang romantis. Lanskapnya pun beragam, mulai dari gunung, pantai hingga bukit yang sejuk dan juga asri.

Lokasinya pun tersebar di beberapa pulau, termasuk Jawa, Bali dan Lombok. Jadi, selain bisa memadu kasih di hari spesial, kamu dapat berpetualang bersama orang tercinta.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 10 destinasi wisata romantis di Indonesia buat merayakan hari Valentine. Mari disimak.

Orchid Forest Cikole, Bandung

Tempat wisata yang satu ini spesial banget. Hadir di ketinggian 1500 mdpl, Orchid Forest Cikole menawarkan panorama hutan pinus yang cantik. Di bawah udara yang sejuk, kamu dapat bersantai sambil menyusuri Sky Bridge. Makin romantis jika kamu datang pada malam hari di mana Sky Bridge mengeluarkan cahaya yang remang-remang, membawa atmosfer hangat buat kamu dan pasangan.

The Lodge Maribaya, Bandung

Berkunjung ke The Lodge Maribaya Lembang berarti kamu sudah siap bermain sekaligus hunting foto yang instagenic. Foto kamu akan semakin cantik karena didukung oleh pohon pinus dan pegunungan yang mengelilingi aneka permainan. Ada tiga spot permainan penting yang bisa kamu mainkan di sana. Yang pertama adalah sky tree yang mirip Kalibiru, Yogyakarta. Ada juga sky wing, di mana kamu bisa mengayun bebas dengan ayunan dan sky bike, di mana kamu seolah-olah sedang naik sepeda di atas awan.

Panguk Hill, Yogyakarta

Keindahan Panguk Hill nggak bisa ditawar lagi. Berada di Mangunan, Dlingo, Panguk hill menawarkan sensasi wisata romantis dari balik Hutan Pinus Mangunan. Panorama negeri awan bisa kamu nikmati dengan balutan perbukitan yang tertutup kabut, menambah kesan romantis. Sempatkan untuk mengabadikan kemesraan bersama sang kekasih di bilik foto yang tersedia.

Pantai Pengilon, Yogyakarta

Selain Parangtritis dan Indrayanti, Yogyakarta juga memiliki pantai yang unik, Pantai Pengilon. Berlokasi di Dusun Ngelo, Desa Balong, Gunung Kidul, Pantai Pengilon menawarka spot menikmati lautan lepas Pantai Selatan dari atas bukit. Momen romantis dapat kamu nikmati di sore hari kala matahari tenggelam. Arsiran langit berwarna jingga menciptakan suasana tenang dan hangat spesial buat kamu dan pasangan tercinta.

Coban Pelangi, Malang

Bagi kamu yang menggemari wisata air terjun, silahkan mampir ke Malang. Di sana, kamu dapat menemukan air terjun romantis bernama Coban Pelangi. Di bawah suhu udara sejuk, Coba Pelangi menyajikan deburan air dengan jeram yang cantik. Pepohonan di sekitar Coban Pelangi masih relatif rapat, nyaris seperti ngggak terjamah tangan manusia. Selain bisa mengisi paru-paru kamu dengan udara segar sebanyak-banyaknya, kamu juga bisa menikmati suara nyanyian burung dan aneka satwa liar penghuni hutan sekitar Coban Pelangi.

Bukit Campuhan, Bali

Bagi kamu yang ingin melarikan diri dan mencari ketenangan di Ubud, Bali, kamu wajib banget mampir ke Bukit Campuhan, di jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan. Bukit Campuhan memiliki Campuhan Ridge Walk, jalur pendek menyerupai punggung dinosaurus yang akan membawa Anda melintasi lembah, persawahan, gubuk-gubuk tradisional, hingga vila-vila berdesain menarik. Rasakan atmosfer romantis bersama pasangan dengan menyusuri jalan setapak tersebut di sore hari.

Danau Tamblingan, Bali

Romantis dan menenangkan. Dua kata tersebut cocok untuk merefleksikan Danau Tamblingan. Hadir dengan panorama yang menakjubkan. Danau Tamblingan menawarkan sensasi wisata air dengan latar belakang pura. Ciptakan suasana romantis dengan menikmati Danau Tamblingan di atas sampan bersama orang terkasih. Menghirup udara segar nan menyejukkan, dan menyusuri hutan yang kaya akan flora dan fauna adalah salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini.

Nusa Penida, Bali

Berada di Selatan Pulau Bali, Nusa Penida menyisipi surga yang tersembunyi di baliknya. Hadir dengan berbagai macam diving spot, kamu bisa menyelam ke bawah laut dan melihat kecantikan ikan Manta (ikan pari terbesar di dunia) sekaligus berenang bebas bersamanya. Genggam tangan orang terkasih sambil menyusuri pantai pasir putih, menunggu matahari untuk tenggelam dengan cantiknya di sore hari.

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat termasuk destinasi yang paling diminati para pendaki. Keindahan panorama alam di sepanjang trek serta tantangan menaklukkan medan sebelum mencapai puncak gunung setinggi 3.726 mdpl membuat Rinjani menjadi favorit para pendaki baik dari dalam dan luar negeri. Belum lagi keberadaan Danau Segara Anak mendekati kawasan puncak yang menjadi magnet bagi para pendaki untuk memasukkan Rinjani sebagai gunung yang wajib dikunjungi.

Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan merupakan destinasi wisata bahari yang sangat berkelas. Air laut yang begitu jernih dengan paduan biru toska pada bagian bibir pantai dan biru tua di lepas pantai membuat travelers tertarik mengeksplorasi alam bawah laut dengan snorkeling dan diving. Arus bawah air yang cukup tenang tentu jadi kabar baik karena ini berarti kamu bisa lama-lama menikmati penghuni bawah air, menciptakan momen romantis namun juga menantang. Kamu juga nggak perlu pusing memikirkan peralatan olahraga air tersebut karena di tempat ini sudah banyak penyediaan perlengkapan untuk snorkeling dan diving.

Sudah tahu mau liburan ke mana pada hari Valentine kali ini? Biar makin hemat, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top