Destinasi

10 Tempat Wisata di Dalam dan Luar Negeri yang Cocok untuk si Jomblo!

Buat kamu yang baru patah hati atau sudah lama menjomblo, biasanya kamu jadi susah jatuh cinta lagi. Traveling bisa jadi salah satu obat agar kamu bisa menikmati kesendirian atau bahkan bertemu dengan orang baru. Siapa tahu kamu bisa sembuh dari patah hati dan bisa merasakan jatuh cinta kembali. Hihihi… 10 tempat wisata di dalam dan luar negeri berikut ini bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang masih jomblo.

1. Maid Cafe, Tokyo

maid cafe

reyoneechan.blogspot.com

Maid cafe di Tokyo sebenarnya hanya kafe biasa. Mereka menyediakan kopi, kue, dan makanan lainnya. Tapi, tampilan makanannya dibuat selucu mungkin sesuai dengan image negara Jepang yang identik dengan imut dan unik.

maid cafe2

www.pinterest.com

Selain itu, pelayan-pelayan di Maid Cafe bukan pelayan kafe biasa, melainkan cewek-cewek cantik, imut, dan menggunakan kostum yang nggak biasa. Kostumnya seperti kostum pelayan, tapi dengan desain imut dan menggemaskan. Itulah yang membuat cowok-cowok betah datang ke sana. Model seragam pelayan di sana bermacam-macam dan biasanya selalu berganti di setiap musim. Uniknya lagi, kamu bisa memilih sendiri ingin dilayani oleh pelayan yang mana.

2. Taman Jomblo, Bandung

taman jomblo

galihsedayu.com

Nama asli taman ini adalah Taman Pasupati, tapi orang-orang lebih mengenalnya sebagai Taman Jomblo. Disebut Taman Jomblo karena banyak tempat duduk berupa balok di sana. Balok ini tentu aja hanya digunakan oleh satu orang. Itulah yang bikin orang-orang menyebutnya Taman Jomblo dan sering dikunjungi oleh anak muda di akhir pekan atau ketika menjelang sore.

taman jomblo1

m.tempo.co

Kalau kamu nongkrong di Taman Jomblo, mungkin aja kamu bakal bertemu dengan orang baru yang kece. Di samping Taman Jomblo juga ada skatepark yang bisa digunakan oleh siapa pun. Skatepark di sana sengaja dibuat agar para anak muda pecinta olahraga ekstrem di Bandung bisa menyalurkan hobinya. Jadi, kalau kamu punya hobi olahraga ekstrem dan jomblo, tentu aja Taman Jomblo merupakan pilihan nongkrong yang tepat!

3. Pasar Nikah, Shanghai

pasar nikah shanghai1

centroone.com

Pasar di sini berbeda dari pasar pada umumnya, soalnya Pasar Nikah di Shanghai cuma “menjual” profil para jomblo yang diiklankan oleh orangtua masing-masing. Mereka mencantumkan data lengkap anak-anaknya di sebuah kertas, seperti nama, pendidikan, usia, dan informasi latar belakang keluarga. Kertas-kertas tersebut diletakkan di tali yang melintang di sepanjang pasar.

Pasar Nikah nggak cuma menarik perhatian warga lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Awalnya, mereka cuma ingin melihat keunikan pasar ini, tapi nggak jarang mereka pulang membawa sebuah nama yang dipercaya bisa jadi jodohnya. Buat kamu yang ingin memiliki pacar oriental, sepertinya Pasar Nikah bisa jadi destinasi kamu selanjutnya, travelers!

4. Candi Borobudur, Magelang

SONY DSC

www.harianlampung.co.id

Jika mengunjungi Candi Borobudur, kamu bisa berwisata alam, sejarah, sekaligus budaya. Banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat sekitar Candi Borobudur dan hingga kini masih banyak yang mempercayainya. Mitos yang paling terkenal adalah Kunto Bimo yang mengatakan bahwa area yang terdapat di dalam stupa dapat mengabulkan permintaan siapa aja yang mampu menyentuhnya.

Stupa yang dimaksud mitos ini bukan semua stupa yang ada di Candi Borobudur, namun stupa yang berada di sebelah kanan pada teras lingkaran tingkat pertama. Bagian yang disentuh pria dan wanita pun berbeda. Untuk pria, bagian yang disentuh adalah posisi tangan atau mudra, sedangkan untuk wanita, bagian yang disentuh adalah telapak kaki arcanya. Siapa tahu kamu percaya dengan mitos ini dan pengin pergi ke sana untuk cari jodoh. Hihihi…

5. Eenmaal, Belanda

eenmaal

citizen6.liputan6.com

Resto Eenmaal di Belanda menyajikan menu makanan yang cukup mewah dan berkelas, khusus untuk tamu yang ingin menikmati kesendirian. Jadi, kalau makan di sana, kamu cuek aja dengan status jomblomu karena rata-rata pengunjung yang datang ke sana adalah seorang diri. Maria van Goor yang punya ide mendirikan resto ini mengungkapkan bahwa makanan istimewa memang lebih cocok dinikmari sendirian.

Dari segi interior, Eelmaan juga nggak menyediakan meja yang lebar. Di sana juga hanya ada satu kursi untuk satu meja makan. Jarak antar meja tamu satu dan lainnya juga diatur nggak terlalu jauh, tapi tetap bisa menjaga privasi. Kalau kamu masih jomblo dan berencana ke Belanda, kamu bisa mengunjungi resto ini untuk me time. 

6. Pemandian Wetan, Malang

Pemandian Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Untuk sampai ke lokasi ini, kamu harus menempuh jarak 8 km dari pusat Kota Malang. Pemandian Wendit merupakan area kolam renang dengan air yang cukup jernih.

wendit

kotakeripik.com

Pemandian Wendit mempunyai beberapa mitos yang bisa kamu buktikan kebenarannya, yakni kalau kamu mandi di tempat ini, kamu bisa berumur panjang, murah rezeki, awet muda, dan enteng jodoh! Nah, boleh banget kan dicoba untuk kamu yang masih jomblo? Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain di Pemandian Wendit, seperti bermain perahu dayung, worm coaster, carousel, kolam gelombang, waterbom, bom-bom car, dan sepeda air.

7. Gypsy Brides Market, Bulgaria

Parents and relatives celebrates a wedding dancing. Each spring in Mogila, Bulgaria, is celebrated the Gypsy Bride Market. In this festival the virginity is for sale. The honor can be bought. Every girl has a price to be agreed between the parents of the girl and the candidate. The price can range between 1.500 and 10.000?, in a country where the minimum salary is just over 100?. The market joins the Kalajdzii families, known as the thracians tinkerers, whose tradition is still alive. Many girls dress as real princesses, others prefer to dress in a modern way. They dance during hours the ring dance while grandparents and parents watch the way the young interrelate. Many girls dream to be married by the rite imposed by the tradition. Nowadays there are some girls that don?t agree with the tradition and would prefer not to marry, although they assist to these market all the times. Divorces and elopements, so far taboo, are becoming everytime more frequent. Beyond the topic, ethnologists, define it as the Kalajdzii?s disco, where the family honor is involved in a commercial transaction. This ritual has being celebrated for years, so anthropologists think is not going to change too much in future.

4seephoto.photoshelter.com

Kota Stara Zagora, Bulgaria, memiliki tradisi unik setiap pertengahan bulan Maret, yaitu Gypsy Brides Market atau lebih dikenal dengan Pasar Pengantin, di mana cewek-cewek akan berdandan secantik mungkin untuk menarik perhatian para cowok. Tapi, kegiatan itu bukan untuk menjajahkan cinta sesaat atau menjual tubuh. Tapi, mereka hanya menebar pesona untuk mencari calon suami, terutama ke pria kaya.

Cari jodoh di Pasar Pengantin menggunakan sistem lelang. Makin banyak pelamarnya, makin tinggi harga cewek itu. Jika cewek itu masih perawan, harganya bakal jauh lebih tinggi karena Bulgaria masih memegang tinggi nilai keperawanan. Kamu sendiri tertarik nggak dengan acara unik seperti ini?

8. Terapi Lumba-Lumba di Taman Safari Prigen, Jawa Timur

terapi lumba2

jatim.tamansafari.com

Terapi lumba-lumba bukan hanya cocok untuk penderita stroke dan jantung, tapi juga bagus untuk mengobati patah hati. Soalnya, interaksi dengan binatang dipercaya mampu mengurangi stres atau depresi. Kamu bisa bersenang-senang dengan lumba-lumba di Taman Safari Prigen, Jawa Timur.

9. Air Mancur Trevi, Italia

air mancur

eropa.panduanwisata.id

Air Mancur Trevi di Italia adalah salah satu air mancur yang terkenal di dunia. Desain artistiknya dibuat oleh arsitek terkenal asal Italia, Nicholas Salvi yang telah merancang Travi Fountain tahun 1732 silam. Air Mancur Trevi juga terkenal dengan mitosnya, yaitu siapa aja yang melempat koin di air mancur itu akan mendapatkan keberuntungan. Tapi, tergantung dari jumlah koin yang dilempar.

Jika melempar satu koin, konon kamu bisa kembali ke Roma. Jika melempar dua koin akan menemukan cinta, sedangkan jika melempar tiga koin, kamu akan menikah. Namun, cara melempar koinnya nggak bisa sembarangan. Kamu harus melempar koin dengan tangan kanan melalui bahu kiri. Kalau kamu ada rencana liburan ke Eropa, nggak ada salahnya mengunjungi air mancur yang satu ini sekalian melempar koin. Hihihi…

10. Air Terjun Kalijodoh, Pinrang

kalijodoh

pinrangkab.go.id

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika kamu mandi di air terjun ini, kamu bakal segera menemukan jodoh dan bakal menuju pernikahan. Makanya, banyak anak muda yang ke sana. Tujuan utamanya bukan untuk berwisata, tapi supaya menemukan jodoh. Hihihi… Percaya nggak percaya sih, katanya banyak yang sudah mandi di Air Terjun Kalijodoh dan langsung menemukan jodoh. Jangan khawatir sama kebersihan air terjun ini karena airnya jernih.

Air terjun tersebut dinamakan Kalijodoh karena pada zaman dahulu ada sepasang anak muda yang datang ke sana lalu memohon doa kepada Tuhan, sehingga mereka bisa berjodoh sampai ke pelaminan. Hingga kini, masih banyak orang yang masih percaya dengan mitos itu.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jadi, kata siapa jomblo nggak bisa bersenang-senang dengan traveling? Yuk, langsung aja rencanakan traveling kamu selanjutnya dengan mengunjungi tempat wisata tersebut. Jika tempat wisatanya masih di dalam negeri, kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com! Dijamin harganya terjangkau. Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

 

 

(Visited 757 times, 1 visits today)

Comments

To Top