Destinasi

10 tempat seru untuk wisata keluarga di Garut

anekatempatwisata.com

Bicara soal liburan, Garut, Jawa Barat memiliki beberapa objek wisata yang pas banget dinikmati bersama keluarga. Keindahan alam serta budaya yang masih sangat kental membuat daerah yang terkenal dengan dodolnya ini memang cocok banget dijadikan destinasi wisata keluarga. Nah, khusus untuk travelers semua, PegiPegi sudah mengumpulkan 10 destinasi paling asyik di Garut yang cocok untuk liburan keluarga. Yuk, coba untuk akhir pekan!

1. Taman Satwa Cikembulan
Siapa bilang Garut nggak punya kebun binatang? Di sini, kamu bisa mengunjungi Taman Satwa Cikembulan, travelers. Memang sih, koleksi hewannya tidak selengkap kebun binatang di kota-kota besar karena nggak ada hewan bertubuh besar seperti gajah dan jerapah. Tapi dengan HTM terjangkau, Rp 8.000 – Rp 20.000, kamu bisa melihat beragam mamalia, reptil, dan burung, serta menikmati fasilitas bungalow, restoran, dan arena bermain. Bisa juga berinteraksi dengan hewan lewat atraksi kuda tunggang dan terapi ikan, serta pemancingan.

mulihkagarut.wordpress.com

mulihkagarut.wordpress.com

2. Kampung Sampireun
Siapa nggak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Resort bernuansa perkampungan khas Sunda ini memiliki konsep unik dengan danau di tengah-tengah areal penginapan. Dilengkapi perahu di setiap bungalow, kamu bisa melihat ribuan ikan mas yang ada di danau. Nikmati hawa yang sejuk, gemericik air, kebun bambu yang cantik, dan alunan musik tradisional. Tempat ini cocok banget jadi tempat relaksasi bersama keluarga. Sejenak ‘kabur’ dari kepenatan di kota besar di Kampung Sampireun, asyik juga, kan?

http://www.kampungsampireun.com/

http://www.kampungsampireun.com/

3. Cipanas Garut 

Seperti daerah dataran tinggi lainnya, Garut juga menawarkan wisata pemandian air panas, travelers. Nah, kalau kamu berniat mengajak keluarga jangan lupa datang ke pemandian air panas Cipanas Garut, ya. Kebayang, kan, asyiknya berendam air hangat yang mengalir dari pegunungan, sambal menikmati panorama yang indah. Beban pikiran hilang, tubuh pun bebas pegal. Kabarnya sumber air panas ini mengandung berbagai jenis mineral yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti rematik dan penyakit kulit. Selain pemandian air panas, ada kolam renang, waterboom, pemandian air panas sampai penginapan.

sky-adventure.com

sky-adventure.com

4. Candi Cangkuang
Asyiknya wisata bareng keluarga, nggak cuma mencari hal-hal seru, tapi juga yang menambah wawasan. Nah, di Garut ada Candi Cangkuang peninggalan agama Hindu yang letaknya ada di Kecamatan Leles. Meski nggak semegah candi lainnya yang lebih populer, candi ini menyimpan banyak benda kuno bersejarah peninggalan Embah Dalem Arif Muhammad. Di antaranya kitab fiqih, naskah khutbah Jum’at terpanjang di Indonesia, Al-Qur’an dari abad ke-17M, serta arca dewa Siwa. Lengkap, kan.

efenerr.wordpress.com

efenerr.wordpress.com

5. Arung Jeram Sungai Cikandang
Jangan lewatkan serunya arung jeram di Sungai Cikandang yang jadi favorit wisatawan dalam dan luar negeri, travelers. Nggak hanya menguji adrenalin, tapi sekaligus membina kekompakan dengan anggota keluarga lainnya. Sederet jeram bernama unik pun siap menyambut, mulai dari jeram Bangkai, jeram Sobek, jeram Tepung, sampai jeram Goodbye sebagai penutup. Belum lagi pemandangan indah sepanjang mengarungi sungai Cikandang membuat wisata keluarga Garut kamu makin menyenangkan.

raftingjenggala.blogspot.com

raftingjenggala.blogspot.com

6. Situ Bagendit
Ajak keluarga berwisata ke Situ Bagendit dan melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari jalan keliling danau dengan rakit (Rp 25.000/15 menit) atau dengan sepeda air (Rp 10.000/15 menit). Mau lebih santai, bisa juga jalan kaki atau naik kereta api mini menyusuri tepian danau sambil menikmati pemandangan. Nggak perlu takut kehabisan, karena Situ Bagendit menyediakan 60 rakit dan 11 sepeda air yang bisa dipakai pengunjung. Puas berkeliling, jangan lupa sempatkan untuk bersenang-senang bersama keluarga di kolam renang juga, ya!

id.wikipedia.org

id.wikipedia.org

7. Gunung Papandayan
Kalau Gunung Papandayan, pasti sudah familiar untuk travelers khususnya buat yang suka mendaki gunung. Gunung yang terdapat di kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut ini memang memiliki pemandangan yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi kawah dan sumber air panas yang juga jadi pusat atensi. Menikmati sunrise dari puncak Gunung Papandayan pun akan membuat wisata keluarga di Garut tak terlupakan.

simply-traveller.com

simply-traveller.com

8. Talaga Bodas
Kalau Bandung punya kawah putih Ciwidey, di Bandung ada Talaga Bodas, travelers. Mengandung arti telaga putih, lokasi wisata ini berbentuk semacam danau putih dengan kepulan asap yang membumbung tinggi. Nggak hanya menikmati pemandangan, di tempat yang satu ini kamu juga bisa trekking dan relaksasi di pemandian air panas alami. Jangan lewatkan mencicip nikmatnya kopi dan jagung bakar sambil mengakrabkan diri bersama anggota keluarga yang lain. Suasana terasa hangat.

urgar.com

urgar.com

9. Darajat Pass
Area wisata yang satu ini masih satu arah dengan Kampung Sampireun, maka akan mudah ditemukan tinggal mengikuti penunjuk arah. Darajat Pass adalah tempat rekreasi dengan fasilitas lengkap mulai dari pemandian air panas, kolam renang, perkebunan, penginapan, dan beberapa wahana permainan seru. Hanya dengan membayar HTM Rp 25.000, kamu bisa mencoba enaknya berendam di air hangat, bahkan air panas dengan suhu mencapai 45 derajat celcius. Wow!

www.hoteldigarut.net

www.hoteldigarut.net

10. Wisata Pantai
Garut memang terkenal memiliki deretan pantai yang nggak kalah cantik dengan di Bali. Nggak percaya? Coba saja kamu kunjungi Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk Indah, Pantai Cijayana, Pantai Manalusu, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang atau Pantai Puncak Guha. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama main air di berbagai pantai tersebut karena pemandangannya yang sangat indah!

anekatempatwisata.com

anekatempatwisata.com

Makin nggak sabar merasakan serunya keliling Garut bersama keluarga? Yuk, buruan atur perjalanan kamu di pegipegi.com sekarang juga! Cuma PegiPegi yang berani jamin harga termurah, lho!

(Visited 3,036 times, 4 visits today)

Comments

To Top