Kuliner

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Gaul Abis!

Buat yang berencana liburan ke Surabaya, jangan lupa makan dan nongkrong, ya! Soalnya, di sana banyak resto yang makanan enak, interiornya keren, dan suasananya bikin nyaman. Cocok buat yang ingin sekalian nongkrong. Pokoknya gaul abis dan cocok untuk kalian yang berjiwa muda. Apa aja nih restonya?

1. Oost Koffie & Thee

Di Oost Koffie & Thee, kamu bisa merasakan suasana nyaman bak rumah sendiri yang bergaya Eropa dan klasik. Sebagian besar furniture-nya didominasi oleh kayu. Nggak perlu takut kebagian tempat, karena Oost Koffie & Thee juga menawarkan ruangan outdoor yang nggak kalah nyaman.

foto oleh: Foody.id

Bukan hanya asyik untuk ngopi dan ngeteh, namun kedai yang berlokasi di jalan Kaliwaron No. 60, Gubeng ini juga memiliki menu-menu asyik yang terinspirasi dari masakan Eropa dan oriental. Menu-menunya antara lain Siomay Bapak Dielus, Boerenomellete, Cheezy Kaya Tosti, Gebakken Panekuk, dan lain-lain. Kisaran harga makanan dan minuman di Oost Koffie & Thee adalah Rp 14 ribu – 45 ribu*.

2. Calibre Coffee Roasters

Awalnya, Calibre Coffee Roasters adalah bangunan lama yang disulap dengan arsitektur serba kaca dan modern. Instagenic banget! Selain cocok untuk nongkrong, juga cocok untuk foto-foto. Kopi-kopi yang ditawarkan tentunya sangat berkualitas karena nggak dibikin sembarangan.

foto oleh: inijie.com

Calibre Coffee Roasters nggak cocok untuk kamu yang ingin makan berat, karena di sana hanya menyajikan aneka kopi dan camilan. Untuk teman bersantai, kamu bisa pesan Cappucinno yang sudah dihias cantik dan Mocha Triffle yang manis di lidah. Untuk jenis kopi lain, cobain juga deh Calibre Blend Coffee yang terbuat dari biji kopi Papua dan Bajawa. Kalau pengin yang dingin, kamu bisa cobain Apple Coffee Mojito. Penasaran? Yuk, langsung aja mampir ke jalan Walikota Mustajab 67-69.

3. Historica Coffee & Pastry

Uniknya, Historica Cafe & Pastry buka dari pagi (pukul 07.00) dan menjual menu breakfast. Karena tempatnya cozy, sekaligus cantik, kamu bisa sarapan sambil menikmati suasana tenang. Kafe yang berlokasi di jalan Sumatra No. 40, Gubeng ini juga memiliki koneksi Wi-Fi yang cepat, jadi bisa kamu manfaatkan untuk bekerja atau sekadar browsing.

Banyak menu breakfast yang bisa kamu coba di Historica Cafe & Pastry, di antaranya Beef Chilli Con Carne Wrap (Rp 55 ribu*), Egg Benedict (Rp 45 ribu*), Chicken Parmigiana (Rp 55 ribu*), Chicken Buritto (Rp 45 ribu*), dan lain-lain. Untuk minuman, kamu bisa coba yang segar-segar, seperti Oreo Frappe (Rp 38 ribu), Green Tea Frappe, dan Caramel Frappe.

4. Koffee Roof Bar

Keunikan Koffee Roof Bar adalah di sana memiliki kolam renang dan ada floatis bebek besar. Kamu bisa naik ke floatis dan mengambil foto. Letaknya berada di lantai 11, G-Suites Hotel Gubeng, jalan Raya Gubeng No. 43. Lucu banget, kan! Kalau soal menu, makanan yang disajikan di sana adalah masakan Indonesia dan Chinese food.

Jika ingin sekalian menginap di G-Suites Hotel Gubeng, kamu bisa pesan di Pegipegi, lho.

lihat G Suites Hotel Surabaya

5. Antler Cabin

Ketika kamu menginjakkan kaki di Antler Cabin, kamu bakal seperti sedang berada di rumah luar negeri, di mana ada penghangat udara dan didominasi oleh kayu. Homey banget pokoknya. Di dindingnya juga banyak pajangan kepala rusa dan lukisan. Kamu bisa puas berfoto-foto di sana, deh. Kebanyakan menu yang disajikan di resto yang berlokasi di jalan Raya Darmo Permai 2 No. 16 ini adalah western, seperti Misty Salad (Rp 45 ribu*), Antler’s Meatball (Rp 55 ribu*), Rustic Roast (Rp 78 ribu*), dan lain-lain.

foto dari: tripadvisor.com

6. Babeh Street

Babeh Street yang berada di jalan Slamet No.31, Ketabang ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor yang luas, juga dipenuhi dekorasi lucu. Kamu pasti betah berlama-lama di sana dan nggak pengin pulang. Hihihi… Nggak kalah cantik jika dibandingkan dengan kafe-kafe di luar negeri.

Meski suasananya bak resto di luar negeri, tapi menu yang disajikan nggak semuanya western, kok. Karena, banyak juga masakan khas Indonesia di Babeh Street, seperti Nasi Gila, Martabak Mee, dan lain-lain. Untuk minuman, kamu bisa pesan Cappucinno, Red Velvet, dan lain-lain.

7. Kudos Cafe

foto dari: http://surabayaspot.com

Kafe di Surabaya yang nggak kalah asyik untuk ditongkrongi adalah Kudos Cafe (jalan Mayjen Yono Soewoyo, Pakuwon Square AK II No.3, Lontar). Suasananya tak kalah homey, karena didominasi warna putih bersih, banyak kaca, dan menggunakan perabotan warna cokelat yang hangat.

Karena kafe ini buka dari pagi (pukul 08.00), jadi kamu bisa menikmati menu breakfast di sana. Menu-menu andalan yang bisa kamu pesan antara lain Smoked Salmon Pizza, Tuna Pizza, Lemon Cream Tuna, Garlic Rice, dan lain-lain. Sedangkan untuk minumannya, kamu bisa pesan Affogato, Vanilla Gelato, Cappucinno, Moroccan Tea, dan lain-lain.

8. De Mandailing Cafe N Eatery

Selain nyaman, De Mandailing Cafe N Eatery sering dijadikan pilihan untuk nongkrong dengan bujet murah meriah. Menunya juga sangat beragam, mulai dari makanan berat hingga desserts. Seperti Curry Katsu (Rp 28 ribu*), Baked Lasagna Bolognese (Rp 25 ribu*), Choco Marshmallow Pancake (Rp 29 ribu*), Blackpepper Schnitze (Rp 25 ribu), dan lain-lain. Langsung aja mampir ke jalan Jemursari No. 71 buat cobain banyak menu di De Mandailing Cafe N Eatery!

9. Noach Cafe and Bistro

foto dari: tripadvisor.com

Noach Cafe and Bistro juga kudu banget buat ditongkrongi, travelers! Di sana kamu akan merasakan suasana yang nyaman berkat perabotan serba kayu. Ada ruangan outdoor-nya juga yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Menu yang disajikan di resto yang berada di jalan Pregolan No. 4 ini kebanyakan berasal dari western, seperti Parmesan & Cheese Tuile (Rp 66 ribu*), Pan Seared Salmon Saffron Risotto served with Grilled Asparagus and Lemon Butter (Rp 122 ribu*), dan lain-lain.

foto dari: kulinersby.co.id

10. Communal Coffee & Eatery

Di lantai satu Communal Coffee & Eatery terdapat banyak mural (lukisan dinding) yang unik. Sedangkan di lantai dua menggunakan konsep kebun. Jadi, kamu bisa memilih ingin mendapatkan suasana yang seperti apa. Jika berkunjung ke sana, jangan lupa pesan Chicken Communal, Grilled Salmon Fillet, dan Chicken Cordon Bleu. Communal Coffee & Eatery berlokasi di jalan Kertajaya Indah VIII No. 24, Mulyorejo.

foto dari: pictaram.com

Nah, asyik banget kan tempat-tempatnya! Apabila kamu ingin liburan ke Surabaya dengan bujet murah meriah, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Surabaya lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke surabaya pesan tiket kereta api murah ke surabaya cari hotel murah di surabaya

Foto utama: http://syafiradp.blogspot.co.id

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 6,294 times, 57 visits today)

Comments

To Top