Kuliner

10 Tempat Ngopi Hits di Jogja yang Wajib Didatangi

Kebon Ndalem

Kota Yogyakarta memiliki beragam pilihan tempat nongkrong. Mulai dari lesehan harga kaki lima, hingga restoran atau cafe mewah khas bintang lima. Gak hanya menyajikan makanan yang enak dan lezat, berbagai tempat nongkrong ini juga mempunyai konsep interior yang nyaman dan Instagrammable. Di mana saja tempatnya? Yuk, simak rekomendasi tempat ngopi hits dari Pegipegi yang cocok banget jadi tempat kamu kongkow!

Marisini Coffee

Marisini Coffee

Foto dari @marisini.coffee

Marisini Coffee adalah tempat nongkrong yang dibuka pada Januari 2019. Walaupun tempat ini bisa dibilang baru, namun sudah menjadi salah satu tempat favorit warga Yogyakarta maupun wisatawan, loh. Terletak di area persawahan, kamu bisa menikmati secangkir kopi dan hidangan lezat sambil memandangi panorama gunung merapi dari kejauhan. 

Alamat: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, Jogja

Sapulu Coffee

Foto dari @sapulucoffee

Ingin nongkrong dengan suasana antik tapi asik? Sapulu Coffee wajib kamu datengin, nih. Kalau mau nongkrong di sini, kamu akan disambut dengan nuansa klasik nan kental khas Jogja yang bisa bikin kamu tenang dan nyaman di tengah hiruk pikuk Kota Yogyakarta. Berbagai cerita dari yang sudah berkunjung ke Sapulu, selain tempat yang nyaman dan menyenangkan, kamu juga bisa bertemu dengan barista yang “friendly”. Ada juga yang bilang, kalau Hot Cappucino-nya bikin jatuh cinta.

Alamat: Jalan Panembahan Mangkurat No. 10, Kraton Yogyakarta 

Klinik Kopi

Klinik Kopi

Foto dari @klinikkopi

Berdiri sejak Juli 2013, Klinik Kopi menyajikan berbagai pilihan single origin Arabica dari seluruh Indonesia, seperti Takengon, Bajawa, Baliem, Kintamani, Ciwidey, Sunda Jahe, Nagari Lasi, Blue Batak, Lencoh Merapi, Java Tobacco, Papua, dan masih banyak lagi lainnya. Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu juga akan diberikan informasi bagaimana cara menikmati kopi yang benar sekaligus cerita dibalik secangkir kopi yang disuguhkan. Suasana dan tempatnya yang sejuk, bisa bikin pengalaman ngopi kamu jadi makin syahdu.

Alamat: Jalan Kaliurang Km 7.5 (Gg. Madukoro – Sebelah utara Gardu PLN)

Epic Coffee

Epic Coffee

Foto dari @epic_coffee

Epic Coffee akan membuat kamu mendapatkan pengalaman menikmati kopi di dalam kedai yang unik, dengan desain interior bergaya industri dikombinasikan dengan furniture vintage yang nyaman. Epic Coffee bisa menjadi tempat yang cocok untuk nongkrong hingga meeting. Jika mampir ke sini, kamu gak cuma bisa menikmati kopi dan makanan yang enak, tapi kamu juga bisa berbelanja aksesoris perlengkapan rumah yang unik.

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29, Yogyakarta 

Cafe Brick

Cafe Brick

Pengen nongkrong di Jogja dengan suasana seperti di luar negeri? Yuk, cobain mampir ke Cafe Brick. Cafe ini mempunyai konsep vintage ala Inggris, yang pas banget buat kamu yang ingin nongkrong sambil foto-foto. Selain bisa menikmati kopi yang nikmat dan segar, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam hidangan lezat, mulai dari makanan Barat hingga Asia. Buat kamu yang hobi nongkrong tanpa kenal waktu, cafe ini juga cocok banget karena buka 24 jam setiap harinya.

Alamat: Jalan Damai No. 8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Eskala Eatery Bar & Coffee

Eskala Jogja

Foto dari @eskalajogja

Eskala Eatery Bar & Coffee adalah salah satu restoran di Yogyakarta yang mengusung konsep industrial dengan desain yang unik dan modern. Di sini, kamu bisa menikmati suasana indoor, outdoor, maupun semi-outdoor. Selain menikmati berbagai macam minuman kopi yang nikmat, di kafe ini kamu juga bisa menikmati hidangan ala Barat hingga Asia, dan berbagai varian menu lainnya. Gak hanya itu, setiap harinya Eskala juga menghadirkan hiburan DJ dan live music yang bisa kamu nikmati.

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Ray Coffee

Ray Coffee

Foto dari @ray.coffee

Gak hanya sekadar tempat ngopi, Ray Coffee cocok banget untuk menjadi tempat kamu bersantai bersama teman-teman dengan suasana yang super cozy di tengah Kota Yogyakarta. Buat yang datang ke sini, kamu bisa memilih area indoor maupun outdoor. Menu yang jadi favorit di sini adalah Ray Java Signature dengan dua varian, yakni dingin dan panas. Ada juga Royal Regal Coffee, Ray Eskobar, dan juga Ray Goela Aren. 

Alamat: Jalan Abu Bakar Ali 20, Yogyakarta

Kebon Ndalem

Kebon Ndalem

Foto dari @kebonndalem.yk

Cafe ini terletak bersebelahan dengan ikon Kota Yogyakarta yang sangat terkenal, yaitu Tugu Jogja. Mampir ke cafe ini, kamu bisa menikmati kopi dan sajian makanan lezat sambil menikmati pemandangan Tugu Jogja dari jarak dekat. Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin memaksimalkan waktu berkualitas bersama teman maupun keluarga.

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro No. 2, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Mezzanine Eatery and Coffee

Mezzanine Jogja

Foto dari @mezzanine.jogja

Mezzanine Eatery & Coffee ini cocok banget bagi para pencinta tempat nongkrong yang Instagenic. Gak cuman bisa menikmati kopi dan makanan lezat lainnya, di sini kamu akan mendapatkan suasana interior dan eksterior cafe yang unik dan mengesankan. Bertema summer tropical garden, Mezzanine Eatery & Coffee mengusung desain open-space dengan bangunan yang didominasi kaca dan hiasan tanaman hijau. Cafe ini juga sering banget mendatangkan band-band ternama buat manggung juga, loh. Menarik, kan?

Alamat: Palagan Tentara Pelajar No. Km. 8 No. 30, Yogyakarta

Ekologi Desk & Coffee

Ekologi Cafe

Foto dari @ekologi.id

Pada awal berdirinya, kafe Ekologi mengusung konsep yang berbeda dari kafe biasanya. Ekologi  gak hanya sekadar tempat ngopi, namun juga sebagai co-working space. Ekologi mempunyai dua area indoor dan outdoor yang dapat dinikmati. Untuk lantai satu, didesain sebagai cafe. Sedangkan lantai duanya, sebagai tempat co-working. Jika ingin menempati space-nya, kamu hanya perlu membeli produk Ekologi kemudian naik ke lantai dua.

Alamat: Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10A, Candok, Condongcatur, Yogyakarta

Nah, itu dia 10 tempat ngopi di Yogyakarta yang pas banget buat kamu nongkrong bersama teman dan keluarga. Jadi kepikiran pengen ke Jogja gak nih? Buat kamu yang ingin traveling atau staycation di Jogja, jangan lupa pesan tiket dan akomodasi di Pegipegi, ya. Terus biar #PegipeginyaLebihAman, kamu bisa, loh, menemukan hotel berstandar kebersihan tinggi di Pegipegi dengan memanfaatkan filter “Clean & Safe Stay“!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*HARGA YANG BERLAKU SESUAI TANGGAL DIBUATNYA ARTIKEL 

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: