Destinasi

10 Tempat Angker di Bandung yang Cocok untuk Uji Nyali!

tempat-angker-di-bandung

Nggak terasa Halloween tinggal sebentar lagi! Kamu sudah punya tempat untuk uji nyali belum? Hihihi… Kalau kamu pengin iseng main ke tempat angker, kamu bisa berkunjung ke Bandungtravelers! Soalnya, di sana ada cukup banyak tempat berhantu yang bisa kamu gunakan untuk uji nyali. Di mana aja tempatnya? Yuk, simak bareng pegipegi!

1. Rumah Kentang

Rumah Kentang yang berada di jalan Aceh sangat terkenal akan keangkerannya dan sudah menjadi sebuah judul film horor. Banyak yang sudah melewati rumah tersebut dan mencium bau kentang yang menyengat, serta suara tangisan. Cerita bermula dari seorang ibu yang nggak sengaja menjatuhkan bayinya ke dalam kuali saat memasak kentang hingga bayi tersebut meninggal. Kini, arwah bayi tersebut gentayangan.

Namun, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa bau kentang berasal dari hantu genderuwo yang tinggal di rumah tersebut. Menurut warga di sekitar, di sana orang-orang juga kerap mengalami kecelakaan hingga luka-luka dan meninggal. Kecelakaan terjadi karena mereka melihat sosok besar dan mengerikan, sehingga menghalangi penglihatan dan bikin mereka menabrak sesuatu.

2. Goa Belanda dan Goa Jepang

goa-belanda

Goa Belanda (foto oleh: https://hayyuretno.wordpress.com)

Pada masa penjajahan Belanda, Goa Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata tentara Belanda. Di sana juga menjadi tempat pembantaian tentara pribumi oleh tentara Belanda. Tidak heran jika goa ini terasa angker. Goa Belanda pun dijadikan sebagai tempat wisata di Dago Pakar. Banyak juga wisatawan yang berkunjung ke sana. Meskipun bisa dikunjungi siapa aja, tapi kamu tidak boleh bertindak sembarangan di sana, salah satunya dilarang menyebut kata “lada”. Karena, Lada adalah nama sesepuh mereka. Jika mendengar kata itu, penunggu goa bisa marah.

Nggak jauh dari Goa Belanda, ada Goa Jepang yang nggak kalah angker dari Goa Belanda. Proses pembangunannya belum selesai, sehingga lebih gelap dan tidak terurus dibandingkan Goa Belanda.

3. Bandung Medical Center

Bandung Medical Center adalah rumah sakit yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Gedung ini sudah belasan tahun tidak pernah terpakai dan ditinggalkan begitu aja, sehingga suasana angker bisa kamu rasakan langsung dari luar gedung. Salah satu bagian yang terangker adalah ruangan bayi. Kamu bisa melihat ruangan tersebut pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Siapa tahu kamu bisa melihat sesosok bayi yang tengah menangis mencari ibunya.

Bandung Medical Center berada tidak jauh dari Lapangan Gasibu Bandung, tepatnya di belakang Taman Panata Yudha. Sebenarnya, Bandung Medical Center sempat direnovasi, namun karena terjadi masalah, pembangunannya jadi terbengkelai. Yang bikin Bandung Medical Center makin seram adalah adanya pepohonan besar yang tumbuh di sekitar gedung. Lokasinya yang berada di pojok, membuat Bandung Medical Center terasing dari bangunan lainnya.

4. Jalan Babakan Siliwangi

babakan-siliwangi

Dok. guntur_purwanto@hotmail.com

Jalan Babakan Siliwangi curam dan menikung, sehingga banyak pengemudi yang mengalami kecelakaan. Tahun 1980-an, sempat terjadi kecelakaan yang menewaskan anak kecil bernama Uci. Boneka yang dibawa Uci terlempar serta tergantung di salah satu pohon di jalan tersebut. Katanya, jika kamu melihat ke arah pohon cukup lama, kamu bisa melihat sebuah boneka yang sedang menggantung. Boneka tersebut diyakini sebagai boneka Uci yang hingga kini belum ditemukan. Kejadian horor tersebut sempat dijadikan film berjudul Hantu Pohon Boneka (2014).

5. Taman Maluku

taman-maluku

foto dari: Sebandung.com

Taman Maluku yang berada di Citarum, Bandung Wetan ini terdapat sebuah patung pastor bernama Verbaak. Beliau meninggal karena kecelakaan pesawat. Patung tersebut dipercaya sebagai tempat pemakaman Verbaak, meskipun saat itu jenazahnya dimakamkan di Belanda. Menurut kabar yang beredar, patung pastor suka berjalan-jalan sendiri saat malam hari. Bahkan, jika kamu nekat menunggu di dekat patung itu, posisi patung bisa berubah sendiri.

6. SMAN 5 Bandung

SMAN 5 Bandung (jalan Belitung No.8, Merdeka) merupakan gedung bekas peninggalan Belanda. Katanya, di sekolah ini sering muncul penampakan hantu Noni Belanda bernama Nancy. Ia adalah wanita cantik yang meninggal karena bunuh diri dengan cara melompat dari tangga dekat aula sekolah. Banyak yang iseng ingin bertemu dengan Nancy di SMAN 5. Cara untuk “bertemu” dengan Nancy adalah kamu cukup memutari sekolah ini sebanyak tiga kali. Lalu kamu bisa melihat Nancy menampakan diri di salah satu jendela atas yang terbuka.

7. Villa Isola

Villa Isola juga merupakan villa megah peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1932 dan dimiliki oleh Dominique Willem Berrety. Beliau adalah jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Katanya, di Villa Isola sering muncul penampakan orang asing yang tengah berdansa. Warga meyakini bahwa itu adalah arwah Dominique Willem Berrety. Kadang juga muncul penampakan anaknya yang bernama Anna, sehingga bikin villa ini makin terasa mistis. Villa Isola berada di pinggiran utara Kota Bandung, tepatnya di sisi kiri jalan menuju Lembang.

8. Rumah Ambulans

Yang membuat rumah ini terasa angker adalah keberadaan mobil ambulans yang sudah berkarat di depannya. Katanya, jika mobil ambulans dipindahkan ke tempat lain, mobil itu akan kembali lagi ke tempat asalnya (rumah yang disebut Rumah Ambulans). Yang bikin makin merinding adalah mesin mobil ambulansnya suka menyala sendiri, walaupun mesinnya sudah sengaja dilepaskan! Jika kamu pengin tahu keangkeran Rumah Ambulans, langsung aja datang ke jalan Bahureksa No. 15!

9. Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)

Selain dikenal sebagai kampus favorit, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga dikenal karena suasana angkernya. Ada yang pernah melihat hantu tanpa muka di aula barat, meja yang bisa bersuara sendiri di studio gambar mesin, dan masih banyak lagi. Nggak heran jika kampus yang berada di jalan Ganesha No.10, Lb. Siliwangi, Coblong ini terasa angker, soalnya kampus ITB sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Selain itu, lokasinya juga dekat jalan Babakan Siliwangi.

10. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia yang berada di jalan Cilaki No. 73 ini juga merupakan gedung peninggalan zaman penjajahan Belanda. Tentu aja Museum Pos Indonesia menyimpan banyak kisah misteri yang nggak kalah seram! Katanya, di ruang bawah tanahnya terdapat banyak patung yang jika diperhatikan terus, patung-patung itu akan menatap balik ke arahmu! Bahkan, bisa jadi hidup ketika malam hari!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Kalau pengin tahu seberapa beraninya kamu, coba aja berkunjung ke-10 tempat angker tersebut dan sekalian traveling ke Bandung! Agar bujet traveling kamu murah, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Bandung lewat pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

 

(Visited 481 times, 1 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top