Tips

10 Starter Pack Wajib buat Hadapi New Normal

Setelah lebih dari dua bulan menghabiskan waktu dan melakukan berbagai kegiatan #dirumahaja, belum lama ini pemerintah mulai memberlakukan kebijakan new normal agar kita bisa tetap menjalani hidup ‘normal’ meski harus berdampingan dengan virus Corona. Memasuki masa new normal, tampaknya kita perlu tahu dulu starter pack apa aja yang wajib dibawa atau kenakan supaya kita tetap merasa aman saat beraktivitas di luar rumah. Yuk, langsung aja simak ulasan dari Pegipegi berikut ini!

1. MASKER

Di saat-saat seperti ini, masker menjadi salah satu hal yang penting dan wajib kamu kenakan ke mana pun kamu pergi. Meski gak bisa menangkal virus sepenuhnya, tapi at least, masker bisa berfungsi untuk memproteksi diri. Gunakanlah masker berbahan kain dan jangan lupa untuk selalu membawa masker cadangan di dalam tas. Sedikit saran, masukkan masker kamu ke dalam pouch atau kantong kecil agar kebersihannya tetap terjaga.

2. SABUN CAIR

Mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir sangat penting dilakukan untuk menjaga kebersihan tangan sekaligus mencegah menempelnya virus. Oleh karena itu, saat kembali beraktivitas di kondisi new normal seperti ini, pastikan kamu selalu membawa sabun cair untuk mencuci tangan di mana pun kamu berada. Kamu bisa menyiapkan botol plastik ukuran kecil, mengisinya dengan sabun cair, kemudian masukkan ke dalam tas, deh!

3. DISINFEKTAN

Kalau sabun untuk kebersihan tangan, selanjutnya adalah disinfektan yang bermanfaat untuk membersihkan barang-barang atau area yang biasa disentuh oleh banyak orang, seperti gagang pintu, meja, kursi, dan lain-lain. Kamu bisa membeli disinfektan ukuran kecil agar lebih praktis dan bisa masuk ke dalam tas. Atau, kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan air dan pemutih pakaian, kemudian masukkan ke dalam botol spray kecil.

4. HAND SANITIZER

Hand sanitizer juga menjadi barang yang harus selalu ada di dalam tas kamu nih, travelers. Meski cara terbaik mencegah virus adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, tapi, saat berada di jalan, di dalam kendaraan, atau di tempat yang jauh dari tempat mencuci tangan, hand sanitizer bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga kebersihan tangan. Jangan lupa menggunakannya secara berkala, ya!

5. FACE SHIELD

Meski belum banyak orang yang menggunakan face shield saat bepergian atau beraktivitas ke luar rumah, namun, benda yang satu ini nampaknya juga menjadi starter pack yang gak boleh dilewatkan. Apalagi bagi kamu pengguna moda transportasi umum. Face shield bisa melindungi seluruh wajah kamu hingga bawah dagu, jadi, kamu bisa terhindar dari virus karena proteksi dobel dari penggunaan face shield dan masker.

6. ALAT MAKAN

Buat kamu yang sudah mulai kembali bekerja di kantor, Pegipegi sarankan untuk membawa peralatan makan sendiri supaya lebih terjamin kebersihannya. Apalagi kalau kamu harus makan di luar kantor. Pastikan kamu membawa sendok, garpu, dan botol minum dari rumah, kemudian segera mencucinya sendiri setelah selesai digunakan, supaya tetap higienis serta terhindar dari bakteri dan virus.

7. PERLENGKAPAN IBADAH

Gak cuma alat makan, kamu juga disarankan untuk membawa perlengkapan ibadah sendiri saat pergi beraktivitas. Khususnya untuk umat muslim yang akan beribadah di luar rumah, hindari menggunakan perlengkapan salat yang biasanya tersedia di musala atau masjid karena tentu sudah digunakan oleh banyak orang. Jadi, supaya lebih aman dan nyaman, bawa dan pakailah sarung, mukena, ataupun sajadah yang kamu punya, ya.

8. TISU KERING & BASAH

Salah satu barang yang juga menjadi starter pack wajib di masa new normal ini adalah tisu kering dan/atau basah. Tisu bisa digunakan untuk membersihkan barang-barang yang telah kamu semprot dengan disinfektan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tisu untuk memegang benda-benda di tempat umum agar tangan kamu tidak bersentuhan langsung dengan benda tersebut, seperti tombol lift, pegangan eskalator atau tangga, gagang pintu, dan yang lainnya.

9. JAKET

Sebagai upaya memproteksi diri agar terhindar dari virus dan bakteri, jangan lupa juga untuk mengenakan jaket setiap kali kamu pergi ke luar rumah ya, travelers. Terlebih buat kamu yang mengendarai motor atau menggunakan alat transportasi umum untuk pergi ke kantor, kampus, atau tempat umum lainnya. Sesampainya di tempat tujuan, jangan lupa menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian jaket, kemudian lipat dan simpan di dalam tas.

10. HELM

Selain jaket, bagi pengendara motor, helm juga gak kalah penting untuk melindungi diri dari berbagai virus. Khusus untuk pengguna setia ojek pangkalan ataupun ojek online, menggunakan helm pribadi tampaknya kini telah menjadi salah satu kebiasaan baru agar selama perjalanan kita merasa lebih aman dan nyaman. Buat kamu yang belum menerapkannya, yuk, mulai sekarang bawa helm sendiri yang tentu lebih terjaga kebersihannya.

Nah, itu dia starter pack menghadapi new normal yang gak boleh ketinggalan sama kamu. Semoga bermanfaat sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona di Indonesia. Selalu jaga kesehatan dengan mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat dan vitamin. Oh ya, jangan lupa, kalau #NantiKitaPegipegiLagi, langsung aja pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top