Destinasi

10 Standar Kecantikan Perempuan China yang Nggak Masuk Akal

Standar kecantikan di setiap negara tentu berbeda. Zaman dulu, perempuan cantik di China adalah perempuan yang kakinya sangat kecil. Sehingga, banyak orangtua yang “menyiksa” kaki anak perempuan mereka dengan membuat jari-jari kaki menyentuh bagain tumit, lalu diikat kuat-kuat. Untungnya sih, standar kecantikan yang nggak masuk akal tersebut sudah nggak ada.

Tapi, di zaman modern seperti sekarang, masih bermunculan standar kecantikan perempuan China yang juga nggak masuk akal dan viral di media sosial. Orang-orang menyebutnya beauty challenge. Banyak yang mencoba challenge tersebut, tapi nggak semua perempuan bisa memenuhi standar kecantikan yang dimaksud. Apa aja nih beauty challenge-nya?

1. Thigh gap challenge

Maksudnya, kedua paha yang kita punya nggak boleh berdempetan sama sekali. Makin lebar jaraknya, makin terlihat cantik di mata perempuan China. Soalnya, paha yang besar dan berdempetan dianggap overweight dan nggak indah. Nggak heran jika kini banyak yang mempopulerkan gerakan olahraga untuk mengecilkan paha dan membentuk thigh gap. Boleh-boleh aja kamu berolahraga demi paha yang ramping, tapi jangan fokus di thigh gap, ya. Karena, nggak semua perempuan bisa memiliki ruang di antara kedua paha mereka, meskipun paha sudah mengecil.

2. Belly button challenge

 

Belly button challenge dilakukan untuk membuktikan seberapa ramping dan tipis tubuh kamu. Caranya adalah menggunakan tangan yang berada di belakang pinggang untuk menjangkau pusar. Bila tangan kamu berhasil menjangkau pusar, berarti kamu sudah ramping. Challenge ini sangat sulit dilakukan, bahkan oleh perempuan yang sudah ramping. Memiliki pinggang yang ramping boleh-boleh aja travelers, tapi jangan stres karena nggak berhasil melakukan belly button challenge, ya!

3. A4 waist challenge

A4-Waist-Challenge-a

Foto dari wereblog.com

Memiliki tubuh yang ramping bisa juga dibuktikan dengan A4 waist challenge. Ukurang pinggang kamu tentunya nggak boleh melebihi lebar kertas A4. Banyak perempuan China yang bangga jika lulus challenge ini. A4 waist challenge tentu dinilai nggak masuk akal, terutama di mata perempuan western yang memiliki ukuran badan lebih besar ketimbang perempuan Asia.

4. Underboob pen challenge

Memiliki tubuh super langsing, pinggang ramping, tapi ukuran payudara harus besar, tentu bukan hal yang mudah. Tapi, seperti itulah standar kecantikan perempuan China masa kini. Ukuran payudara yang besar dan indah dibuktikan dengan underboob pen challenge, di mana bagian bahwa payudara mereka harus mampu mengganjal pulpen agar nggak jatuh. Standar kecantikan ini tentulah nggak masuk akal, karena nggak semua perempuan memiliki ukuran payudara yang besar, apalagi perempuan China yang sebagian besar terlahir dengan tubuh kecil.

5. iPhone 6 challenge

iphone 6 challenge

Foto dari www.konbini.com

Jika kedua lututmu yang sudah menempel memiliki lebar yang sama dengan tinggi iPhone 6, berarti kamu sah memiliki tubuh yang bagus! Jika kamu memiliki iPhone 6, boleh-boleh aja kamu melakukan iPhone 6 challenge, tapi jangan sedih jika kamu nggak lolos challenge, karena nggak semua orang memiliki kaki yang kecil dan ramping!

6. Lipstick challenge

Perempuan China bangga akan bentuk wajah mereka yang mungil. Untuk membuktikan hal itu, lipstick challenge pun dilakukan. Challenge ini agak mirip belly button challenge. Kamu harus melingkarkan tanganmu yang sudah memegang lipstik di belakang kepala, lalu oleskan lipstik di bibir. Jika berhasil, berarti kamu benar-benar memiliki wajah yang mungil. Hal yang sangat sulit dilakukan dan tentu aja nggak semua orang bisa melakukan hal ini.

7. Collar bone challenge

Tubuh yang indah seringkali ditunjukkan lewat tulang selangka (collar bone) yang menonjol. Nah, untuk membuktikan tubuh mereka indah, perempuan China melakukan collar bone challenge. Caranya adalah dengan meletakkan deretan uang koin logam di tulang selangka mereka. Jika koinnya nggak jatuh, berarti mereka terbukti memiliki tubuh indah. Makin banyak deretan koinnya, berarti badannya makin indah, apalagi jika deretan koinnya diletakkan di kiri dan kanan tulang selangka.

8. Bank-note wrist challenge

Bank-note wrist challenge adalah membandingkan lingkar pergelangan tangan dengan panjang uang 100 RMB yang memiliki dimensi 156×77 mm. Hampir sama dengan dimensi uang Rp 100 ribu keluaran tahun 2004, yaitu 151×65 mm. Jika berhasil melakukan challenge ini, berarti kamu terbukit memiliki pergelangan tangan yang ramping.

9. Finger trap test

Memiliki hidung mancung, bibir tipis, dan dagu berbentuk v shape adalah impian perempuan China. Hal ini dibuktikan dengan finger trap test seperti gambar di atas. Jika bagian bibir tidak menempel di jari dan hanya hidung dan dagu yang menempel di jari, berarti kamu dinilai cantik atau ganteng! Banyak juga lho, cowok yang melakukan tes ini.

10. Reverse prayer challenge

Gerakan berdoa secara terbalik sambil menahan ponsel tersebut membuktikan apakah tubuh kita lentur atau tidak. Tubuh dengan kelenturan yang seimbang dianggap sebagai tubuh yang indah dan ideal. Tentunya, reverse praying challenge nggak bisa dilakukan semua orang, meskipun sudah memiliki berat badan ideal.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika jalan-jalan ke China dan kamu merasa kurang cantik karena nggak lolos 10 beauty challenge di atas, kamu nggak perlu minder travelers. Asalkan kamu bisa menerima diri sendiri dan punya rasa percaya diri yang tinggi, aura cantik pasti akan terpancar dengan sendirinya. Salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan banyak traveling! Karena, kamu akan sering bertemu orang baru. Yuk, langsung pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

(Visited 3,021 times, 1 visits today)

Comments

To Top