Tips

10 Skin Care untuk Traveling dan Urutan Pakainya

Fresh dan cantik saat traveling tentunya penting banget! Apalagi jika kamu traveling di tempat yang iklim cuacanya berbeda dari tempat asal, misal terlalu panas atau terlalu dingin. Nggak pengin kan tiba-tiba jadi kucel karena nggak merawat diri? Ada banyak skin care yang bisa kamu pakai demi mendapatkan kulit sehat, tapi perhatikan urutan pakainya, ya, supaya hasilnya lebih maksimal.

1. Cleanser atau pembersih wajah

Cleanser yang dijual di pasaran biasanya ada tiga bentuk, yaitu water, cream, atau oil. Tak masalah ingin pilih cleanser yang seperti apa, asalkan disesuaikan dengan tipe kulitmu. Di setiap kemasan cleanser selalu dicantumkan jenis kulit yang cocok untuk menggunakan cleanser tersebut, apakah untuk kulit kering, berminyak, normal, atau kombinasi.

Kamu bisa mengaplikasikan cleanser dengan kapas kecantikan. Ketika kapas yang sudah dituang cleanser disapukan ke wajah, kamu akan melihat banyak kotoran dan makeup yang menempel di sana. Dibersihkan sampai bersih dan tidak ada kotoran yang tersisa, ya!

2. Facial wash

Agar membersihkan wajah terasa maksimal, setelah menggunakan cleanser, kamu bisa menggunakan facial wash. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya! Facial wash yang baik untuk kulit adalah facial wash yang terasa lembut dan kenyal setelah dibilas, bukan yang bikin kulit terasa kencang dan kering.

3. Face exfoliator

face-exfoliator

foto oleh: Dblchin.com

Face exfoliator juga banyak bentuknya. Ada yang berbentuk gel atau butiran. Kalau yang takut terkena butiran kasar, kamu bisa menggunakan yang gel. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit pun terasa bersih dan cerah. Tidak perlu menggunakan face exfoliator setiap hari agar kulit tidak iritasi. Cukup seminggu sekali aja.

4. Toner/lotion

Toner/lotion berfungsi untuk melembapkan sekaligus menyeimbangkan kembali PH kulit yang terganggu akibat penggunakan cleanser atau facial wash. Selain itu, toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat setelah menggunakan cleanser atau facial wash. Kamu bisa mengaplikasikan toner ke wajah dengan menggunakan kapas dengan cara ditepuk-tepuk.

5. Booster

Booster untuk memberi nutrisi tambahan yang dibutuhkan kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima manfaat skin care selanjutnya. Tekstur booster beragam, ada yang kental, cair, atau gel. Cara pakainya cukup ditepuk-tepuk ke wajah secara perlahan.

6. Serum/essence

Manfaat yang dirasakan setelah memakan serum beragam, tergantung dari jenis serumnya. Ada yang untuk mencerahkan, menghilangkan noda hitam, anti aging, boost colagen, dan lain-lain. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ketika mengoleskan serum, kamu pun tidak usah mengoleskan tebal-tebal, cukup tipis-tipis aja .

essence

foto oleh: Misskattie.com

Kalau essence tidak jauh berbeda dengan serum. Biasanya, essence memiliki konsentrasi kandungan aktif yang sedikit lebih rendah dibandingkan serum. Teksturnya pun beragam, ada yang cair, sedikit lebih kental, hingga gel.

7. Eye cream

Ketika traveling, pastinya kamu banyak kegiatan, sehingga harus tidur larut malam. Agar mata tidak terlihat lelah, kamu bisa rutin menggunakan eye cream. 

8. Ampoule

Ampoule lebih mudah terserap oleh kulit, sehingga penggunaannya bisa dilakukan setelah serum/essence. Biasanya, ampoule bisa mengatasi masalah dengan cepat dibandingkan dengan serum/essence. Ampoule berasal dari bahan tumbuhan, vitamin, dan enzim. Ampoule digunakan untuk mengatasi masalah seperti kulit berjerawat, warna kulit tidak merata, dan bisa mencegah penuaan dini. Ampoule tidak menggunakan bahan pengawet. Makanya, supaya tidak cepat rusak atau terkontaminasi oleh sinar matahari atau udara luar, ampoule dikemas di botol kaca kecil.

9. Moisturizer

Untuk menjaga kelembapan kulit, tentunya kamu butuh moisturizer. Pilih yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya! Untuk yang kulitnya berminyak bisa pakai moisturizer dengan tekstur gel. Untuk yang kulitnya kering bisa pakai moisturizer bertekstur krim. Untuk yang kulitnya normal, kamu bisa menggunakan moisturizer dengan tekstur apa pun.

10. Sun block/sun screen

Karena sun screen atau sun block dipakai untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari, kamu harus menggunakannya terakhir. Sama seperti penggunaan moisturizer, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Saat nggak traveling aja, kamu wajib pakai sun screen, apalagi kalau kamu traveling di pantai atau tempat yang panas. Nggak pengin kulitmu rusak kan?

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Nah, sudah nggak bingung lagi kan gimana urutan pakai skin care ketika traveling? Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://www.youtube.com/watch?v=YoOPCscaoP0

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 317 times, 1 visits today)

Comments

To Top