Kuliner

10 Resto Kekinian dan Instagenic di Bogor

Nggak terasa sudah hari Jumat aja, nih. Akhir pekan nanti waktunya untuk wisata kuliner bareng teman atau pasangan. Buat kamu yang gemar nongkrong dan mencoba hidangan-hidangan unik yang instagenic, kamu bisa mampir ke Bogor. Banyak banget kafe kekinian yang membanjiri kota hujan. Daripada penasaran, langsung intip aja artikel berikut ini, yuk!

1. The Grounds Cafe

Rayakan akhir pekan dengan mencicipi aneka makanan lezat dan minuman segar di The Grounds Cafe. Banyak variasi minuman yang didesain manis dan menarik, seperti vanilla freakshake, the grounds plant (Rp 25 ribu*), blackberry smoothie (Rp 27 ribu*), green mint mojito (Rp 27 ribu*), hingga strawberry megawatt dengan gelas berbentuk bohlam yang unik. Menu hidangan andalan di The Grounds Cafe yang bisa kamu icip, yaitu orange dory (Rp 45 ribu*), fettuccine carbonara (Rp 39 ribu*), french fries & sausages (Rp 25 ribu*), juga tom yum seafood (Rp 27 ribu*). 

The Grounds Cafe berlokasi di jalan Pajajaran no. 59 A. Kafe ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 (khusus hari Jumat dan Sabtu tutup jam 24.00). Dijamin, kamu bakal ketagihan dan balik lagi ke The Grounds Cafe!

zomato.com

zomato.com

zomato.com

zomato.com

zomato.com

zomato.com

2. Arthentic Coffee

Bagi kamu penggemar minuman kopi, Arthentic Coffee yang terletak di Papertown Building LV. 1, jalan Pandu Raya no. 107 wajib didatangi. Sesuai namanya, yang berasal dari kata “art” atau seni, Arthentic Coffee berdesain menarik dan memiliki nilai seni tinggi. Nggak heran kalau kedai kopi ini instagenic banget buat berfoto!

Bicara soal harga, kamu nggak usah khawatir. Pasalnya aneka makanan dan minuman di Arthentic Coffee nyaman banget di kantung mahasiswa. Untuk secangkir kopi espresso dan Americano cuma Rp 14 ribu*, hazelnut latte, tiramisu latte hingga green tea latte Rp 25-29 ribu*, bagi yang nggak suka kopi bisa pesan Thai tea atau lychee tea Rp 22-25 ribu*. Sebagai teman minum kopi, kamu bisa cicipi aneka kue menggoda di Arthentic Coffee seperti cheese cake Rp(Rp 23 ribu*), juga klapertaart (Rp 15 ribu*).

instagram @arthenticoffee

instagram @arthenticoffee

instagram @arthenticoffee

instagram @arthenticoffee

instagram @arthenticoffee

instagram @arthenticoffee

3. Monarchy Bistro

Akhir pekan memang paling enak ke Monarchy Bistro yang mempersembahkan hidangan lezat dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu bakal merasa nyaman, seperti di rumah sendiri saat nongkrong di Monarchy Bistro, makanya resto ini selalu ramai pengunjung. Monarchy Bistro mengusung konsep resto tempo dulu dengan sentuhan modern.

Beragam hidangan lezat mulai dari masakan lokal, Asia hingga western ada di Monarchy Bistro. Kamu bisa coba menu peanut burger (Rp 50 ribu*), penne carbonara (Rp 47 ribu*), Hawaiian tropical pizza (Rp 55 ribu*), juga margarita sunny side up (Rp 50 ribu*). Jika sudah puas mencicipi hidangan utama, kamu bisa pesan makanan penutup yang menggugah selera di Monarchy Bistro, seperti panna cota Rp 27 ribu* atau kue cubit matcha Rp 23 ribu*.

instagram @monarchybistro

instagram @monarchybistro

instagram @andryaziz

instagram @andryaziz

instagram @andryaziz

instagram @andryaziz

4. Burger Upsize

Jika kamu penggemar berat hidangan burger tapi bosan dengan bentuk dan variasi burger yang gitu-gitu aja, kamu bisa coba wisata kuliner di Burger Up Size. Pasalnya, di resto Burger Up Size menyajikan burger yang lain daripada yang lain. Burger Up Size tersedia dalam aneka ragam warna dan bentuk, seperti burger ombre dengan warna reggae, berbentuk hati, dan burger hitam. Nggak hanya bentuk dan warnanya yang bervariasi, tapi toping dan isi burger juga macam-macam, mulai dari mac cheese, cabai korea , dan bolognese.

Burger Up Size berlokasi di jalan Pajajaran no. 21. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 – 20.00 WIB. Cocok banget buat kamu yang pengin santap siang atau santap malam. Bicara soal harga, Burger Up Size juaranya! Cukup dengan bujet Rp 10-20 ribu* aja, kamu bisa nikmati burger cantik satu ini.

instagram @burgerupsize

instagram @burgerupsize

instagram @burgerupsize

instagram @burgerupsize

instagram @burgerupsize

5. Kuki Store & Cafe

Jika kamu masih bingung memilih tempat yang tepat untuk kencan malam minggu nanti, kamu bisa kunjungi Kuki Store & Cafe. Suasana di Kuki Store & Cafe ini romantis banget dengan desain serba putih. Banyak banget pasangan yang mengunjungi kafe di jalan Halimun no. 6, ini. Biar nggak ketinggalan, malam Minggu nanti kamu wajib ajak pasangan kamu makan malam romantis di Kuki Store & Cafe.

Kuki Store & Cafe buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda-beda. Untuk hari Senin hingga Kamis, resto ini buka mulai pukul 12.00 – 21.00, hari Sabtu pukul 10.00 – 24.00, sedangkan untuk hari Jumat dan Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB. Beragam menu lezat yang bisa kamu icip di Kuki Store & Cafe yaitu lasagna, sedangkan minumannya choco cheese blast yang segar. Cukup dengan bujet Rp 100-150 ribu* untuk dua orang, kamu bisa santap malam romantis di Kuki Store & Cafe.

instagram @kukinat

instagram @kukinat

instagram @kukinat

instagram @kukinat

instagram @kukinat

instagram @kukinat

6. Royale Cafe

Kota Bogor memang terkenal dengan udaranya yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah. Jika kamu pengin menghabiskan waktu akhir pekan dengan menikmati pemandangan alam, kamu wajib datang ke Royale Cafe yang terletak di jalan Sliwangi no. 65. Tersedia ruang makan indoor juga outdoor di Royale Cafe, masing-masing ruangan dilengkapi tanaman hijau yang makin mempercantik dekorasi restoran.

Beragam menu makanan lezat seperti aneka pasta, burger hitam, serta kue-kue cantik bisa kamu cicipi. Kisaran harga menu per orang di Royale Cafe cuma Rp 50-100 ribu*. Pokoknya kalau mampir ke Bogor, harus sempatkan nongkrong cantik di Royale Cafe, ya, travelers. Hihihi…

instagram @royalebogor

instagram @royalebogor

instagram @royalebogor

instagram @royalebogor

instagram @royalebogor

instagram @royalebogor

7. Yellow Trux

Kalau kata orang-orang, sih, belum ke Bogor namanya kalau nggak mampir ke Yellow Trux. Pasalnya, kedai sederhana ini mengusung tema menarik ala food truck dengan sentuhan warna kuning yang eye catching banget. Yellow Trux berdesain interior ala retro yang instagenic, nggak heran kalau banyak cewek dan cowok cakep di sini. Hihihi…

Yellow Trux menyediakan aneka makanan, minuman, juga cemilan unik juga lezat seperti milkshake, mie goreng atau mie rebus, roti bakar, cruchy chicken, juga hot dog. Bicara soal harga, kamu jangan kaget, ya, seluruh makanan dan minuman di Yellow Trux cuma Rp 4 – 25 ribu* aja, lho.

Kamu bisa kunjungi dua cabang Yellow Trux di Bogor, yaitu di jalan Dr. Semeru dan jalan Indraprasta. Yellow Trux buka setiap hari, mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB.

instagram @yellowtruxbogor

instagram @yellowtruxbogor

instagram @yellowtruxbogor

instagram @yellowtruxbogor

instagram @yellowtruxbogor

instagram @yellowtruxbogor

8. d’Etre Resto

Resto yang nggak kalah populer di Bogor selanjutnya yaitu d’Etre yang menyajikan aneka hidangan lezat dengan harga terjangkau. Resto d’Etre terkenal dengan beragam hidangan penutup yang menggugah selera dengan plating yang cantik juga instagenic. Hidangan penutup terfavorit di resto d’Etre yang bisa kamu icip antara lain Waffle Combo (Rp 35 ribu*), Choco Lava (Rp 28 ribu*), juga Mix Sundae (Rp 30 ribu*). Buat kamu yang pengin makanan utama, jangan khawatir, kamu bisa pesan aneka pasta, steak, juga aneka sup dengan kisaran harga Rp 18 – 115 ribu*.

Resto d’Etre terletak di jalan Achmad Adnawijaya, blok G2 no. 3, Tegal Gundil Bogor Utara. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Khusus hari Jumat dan Sabtu, d’Etre tutup sampai jam 23.00. Dijamin, kamu nggak bakal menyesal wisata kuliner di resto d’Etre.

zomato.com

zomato.com

zomato.com

zomato.com

9. Two Stories

Two Stories merupakan resto kekinian di Bogor yang nggak boleh kamu lewatkan. Resto yang berdiri sejak tahun 2014 ini selalu menjadi destinasi kuliner favorit masyarakat Bogor hingga luar kota Bogor. Dengan mengusung konsep dekorasi resto yang unik, Two Stories sukses besar menghipnotis pecinta kuliner.

Bicara soal menu makanan, Two Stories menyajikan beragam menu spesial untuk pengunjung, seperti burger empal suwir (Rp 49 ribu*), shrimp mushroom & chicken roulade (Rp 49 ribu*), juga Thai bibimbap (Rp 48 ribu*). Two Stories terletak di Jl Pajajaran Indah V no 7. Resto ini buka setap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

instagram @2storiesbogor

instagram @2storiesbogor

instagram @2storiesbogor

instagram @2storiesbogor

instagram @2storiesbogor

instagram @2storiesbogor

10. Lemon Grassresto

Salah satu resto terkenal di Bogor yang sedang hits di media sosial yaitu resto Lemongrass yang berada di jalan Pajajaran no. 21. Resto yang instagenic ini memang merupakan restoran favorit para pecinta kuliner. Nggak heran, kalau resto Lemongrass selalu ramai, terutama di akhir pekan. Tapi, kamu jangan berubah pikiran dulu, pasalnya rasa dan suasana di Lemongrass bakal bikin kamu ketagihan.

Tersedia bermacam hidangan makanan dan minuman di resto Lemongrass, mulai dari masakan lokal, Asia, hingga Western. Untuk hidangan pembuka, kamu bisa pesan dimsum hakau (Rp 19.900*), untuk hidangan utama kamu wajib pesan nasi lemak rendang (Rp 36.900*). Sedangkan hidangan penutup yang menjadi andalan yaitu lemongrass banana split (Rp 35.900*).

instagram @lemongrassresto

instagram @lemongrassresto

Nggak jauh dari resto Lemongrass, terdapat hotel bintang empat yang nyaman di kota Bogor, yaitu Padjadjaran Suites Hotel & Conference. Hotel modern ini berlokasi di jalan Raya Pajajaran no. 17, atau berjarak sekitar 2 km dari Botani Square. Padjadjaran Suites Hotel & Conference menyediakan beragam fasilitas menarik untuk menunjang kepuasan dan kenyamanan tamu hotel, diantaranya kolam renang, fitness & gym, spa, lounge, restoran, juga kedai kopi.

Tersedia 119 ruang kamar yang didesain minimalis juga berukuran luas, seluruh kamar dilengkapi kamar mandi pribadi, AC, TV, mini bar, juga koneksi internet. Dengan bujet Rp 433.884* melalui pegipegi.com, kamu bisa berpetualang di kota hujan dengan menginap di Padjadjaran Suites Hotel & Conference.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Klik foto untuk lihat detail harga dan hotel.

Screenshot (1)

lihat padjadjaran Suites Hotel & Conference

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu yang berada di luar kota, jangan sedih dulu nggak bisa coba makanan dan minuman di resto-resto di atas. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah menuju Bandara Soekarno Hatta atau Bandara Halim Perdana Kusuma lalu berkendara ke Bogor dengan mobil. Untuk akomodasi nyaman dan aman di kota hujan, kamu bisa pesan hotel murah di Bogor hanya di pegipegi.com. Masih ada waktu, kok, untuk merencanakan liburan singkat akhir pekan besok.

tiket pesawat murah

hotel murah di bogor

*Harga berlaku saat artikel dibuat.

(Visited 42,837 times, 119 visits today)

Comments

To Top