Kuliner

10 Resto di Yogyakarta dengan Nuansa Alam yang Indah!

Yogyakarta memang lagi jadi tujuan wisata terfavorit nih, apalagi sejak film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) booming! Selain bisa mengunjungi 12 tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting film AADC 2, kamu juga bisa kulineran di 10 resto dengan nuansa alam yang indah berikut ini. Bukan hanya tempatnya yang hijau dan asri, tapi makanannya juga enak!

1. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek memiliki suasana hutan alami dengan gemericik air terjun dan kicauan burung. Lokasi pondok makan yang berada di pinggiran sungai yang bersih dan bening akan membuat selera bersantap kamu lebih nyaman dan santai. Kamu bisa pesan menu makanan khas Indonesia di Pondok Makan Pelem Golek, seperti gurame tabur permata, udang bago saus lada hitam, kwe bakar bumbu Jimbaran, dan lain-lain. Nggak sabar pengin makan di Pondok Makan Pelem Golek? Langsung mampir aja ke jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 no. 99 Sendangadi, Mlati, Sleman 50045.

pelem golek1

http://eatjogja.com/

pelem golek2

kulinersoloraya.blogspot.com

2. Sawa Steaks & Grill

Konsep Sawa Steaks & Grill menggabungkan suasana pedesaan Jawa dan Bali. Sawa Steak & Grill yang beralamat di jalan Damai, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini menyajikan menu bervariasi mulai dari hidangan western seperti steak dan pasta, masakan Jepang, dan masakan nusantara. Beberapa menu favorit antara lain wagyu meat, US prime sirloin, foie grass, chicken teriyaki, dan tempura.

sawa jogja

hoolme.com

sawa 2

feronicanickha.blogspot.com

3. Boyong Kalegan

Resto Boyong Kalegan merupakan resto apung pertama di Yogyakarta yang  menyajikan menu ikan segar yang khas. Rumah makan ini didukung oleh suasana alami pedesaan yang nyaman di samping sungai Boyong dan menyajikan life music setiap hari. Resto Boyong Kalegan beralamat di jalan Raya Pakem Turi km 3,  Sleman Yogyakarta. Boyong dalam bahasa Jawa artinya membawa, sedangkan Kalegan artinya kelegaan atau kepuasan. Jadi, pemilik resto berharap setiap pengunjung yang datang ke sana mendapatkan kepuasaan. Menu andalan yang bisa kamu coba adalah gurame bakar.

boyong1

http://kuliner.panduanwisata.id/

boyong2

www.ligagame.com

4. Lemah Ledok Garden Resto

Lemah Ledok Garden Resto adalah sebuah resto dengan sentuhan Jawa dan penataan interior khas Yogyakarta yang menawarkan menu-menu nusantara. Menu spesialnya antara lain ayam goreng kalasan lemah ledok yang krispi, gurame bakar madu lemah ledok, udang bakar madu, dan ayam bakar lemah ledok. Untuk minuman juga ada yang istimewa yakni kawisku lemah ledok yang terbuat dari es buah kawista dengan sirup lemon dan soda.

rumah ledok1

www.tripadvisor.co.za

ledok menu

kuliner.panduanwisata.id

5. Bale Bengong

Bale Bengong yang berada di jalan Solo km no.12, Tirto Martani, Kalasan ini menyajikan Kuliner dengan citarasa yang unik dan berbeda. Menu yang ditawarkan didominasi oleh seafood, walaupun menu ayam dan udang air tawar juga bisa kamu dapatkan di sini. Lokasi Bale Bengong dikelilingi oleh sawah, di mana kamu juga bisa menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Kalau kamu datang pada saat sawah sedang menghijau, kamu akan merasakan suasana sejuk dan teduh.

bale1

kuliner.panduanwisata.id

bale bengong2

kuliner.panduanwisata.id

6. Banyu Mili

Menu andalan di Banyu Mili adalah udang bakar madu dan kepiting telur. Menu lain yang nggak kalah menggoda adalah gurame, ayam goreng kampung, cumi, dan lain-lain. Aneka sayuran seperti kangkung tumis, karedok, sayur asem, capcay, dan hot plate kangkung juga tersedia. Beberapa pilihan sambal dan minuman segar juga bisa menjadi pelengkap yang menambah nikmat. Selain itu, di Banyu Mili juga menyediakan wahana air yang asyik dinikmati bersama keluarga. Langsung aja, yuk, main ke Banyu Mili di Perumahan Griya Mahkota, jalan Godean km 4,5 Kwarasan.

banyu mili1

foodyplace.com

 

banyu mili2

foodyplace.com

7. Mang Engking

Menu utama di Mang Engking adalah seafood dan menu yang jadi andalan adalah udang bakar Madu. Penyajiannya seperti sate dengan bumbu siram madu yang rasanya sedikit pedas dan manis. Menu lainnya yang bisa kamu coba adalah macam-macam olahan ikan, seperti gurame, udang goreng, kepiting, cumi, tempe, tahu, dan aneka sayuran misalnya sayur asam, cah kangkung, karedok, dan beragam sambal khas pasundan. Suasana makan di sana juga nggak kalah asyik, dong. Pokoknya pedesaan banget, deh! Langsung aja datang ke jalan Godean km 16, Sendangrejo, Minggir, Sleman.

mang engking jogja

wajah.asia

mang engking 2

https://makanjogja.com

8. Moro Lejar

Moro Lejar adalah resto alam untuk bersantap makanan khas Jawa tradisional dan makanan laut yang dibakar atau digoreng. Kelebihan dari resto yang berada di Desa Balangan, Wukirsari, Pakem ini adalah kamu dapat bersantai dan menikmati makanan dengan pesona alami berupa kolam dengan ikan mas, air terjun, dan pepohonan.

moro lejar

indoturs.com

moro lejar2

indoturs.com

9. Bukit Indah Restaurant

Bukit Indah Restaurant terletak pada ketinggian 150 meter dari kota Yogyakarta. Resto ini menawarkan pemandangan yang indah. Di siang hari kamu bisa melihat hamparan sawah hijau dan di malam hari kamu bisa melihat jutaan lampu seperti kunang-kunang, serta bintang-bintang yang menemani kamu bersantap dengan nyaman. Resto ini cocok banget didatangi penyuka seafood karena Bukit Indah Restaurant menyuguhi masakan gurame, udang, tuna, dan kakap. Sedangkan menu lainnya, ada sop jagung, olahan ayam, daging, sayuran, mie, dan salad. Resto ini terletak di jalan Jogja –Wonosari km 15.

bukit indah1

www.ncc.co.id

 

bukit indah2

www.ncc.co.id

10. Sogan Village

Sogan Village adalah sebuah rumah makan yang berada di jalan Palagan Tentara Pelajar km 10 Redojani, Sariharjo Ngaglik, Sleman yang khas dengan suasana alam desa yang teduh dan tradisional. Selain itu, Sogan village juga menjadi tempat produksi batik. Kamu pun bisa terlibat langsung dengan kegiatan petani, seperti membajak sawah, menanam padi, atau panen padi. Bahkan, membatik juga bisa kamu lakukan. Bukan hanya nuansanya yang desa banget, tapi makanan yang disajikan pun serba tradisional. Bahkan sebagian menu diambil dari resep serat centhini (kitab Jawa Kuno). Misal, gudeg, sambal krecek, sop iga sapi bakar, wedang, dan lain-lain.

sogan batik1

www.soganbatik.com

sogan batik 2

wownderfulife.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Yogyakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah melalui pegipegi.com. Dijamin harganya lebih murah dan nggak bikin kantung kamu bolong. Kamu juga bisa sekalian pesan hotel murah di Yogyakarta, lho!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta  cari hotel murah di yogyakarta

 

 

 

 

(Visited 49,706 times, 3 visits today)

Comments

To Top