Berita

10 Profesi yang Tetap Bekerja di Hari Lebaran

Travelers, tahu nggak, bahwa nggak semua orang bisa libur saat Lebaran. Karena, cukup banyak profesi yang mengharuskan seseorang untuk tetap bekerja di hari Lebaran. Berkat adanya mereka, kamu bisa tetap merayakan Lebaran bersama keluarga dengan aman dan nyaman, lho. Jika ada orang terdekat kamu yang berprofesi berikut ini, harus diapresiasi banget, nih.

1. Polisi atau satpam

Polisi dan satpam bertugas untuk membuat lingkungan aman dari ancaman kriminalitas yang lebih merajalela, terutama saat musim mudik dan Lebaran. Bayangin deh, kalau semua polisi dan satpam libur saat Lebaran. Kejahatan pun bisa semakin merajalela dan kamu tidak bisa merayakan Lebaran dengan tenang.

2. Staf kesehatan

Sakit atau kecelakaan bisa terjadi pada siapa pun dan kapan pun. Pastinya rumah sakit, klinik, atau apotek harus tetap buka meskipun sedang Lebaran. Dokter, suster, atau apoteker pun banyak yang harus bekerja saat Lebaran.

3. Wartawan

Terutama wartawan media online dan televisi yang harus menulis berita atau melaporkan langsung tentang arus mudik dan keseruan saat Lebaran. Mereka yang membuat kamu bisa tahu tentang keadaan jalan ketika mudik.

4. Karyawan minimarket/supermarket

Setiap harinya, pasti ada aja kebutuhan pokok yang harus kita beli di minimarket atau supermarket. Ketika hari Lebaran, biasanya banyak juga karyawan minimarket atau supermarket yang nggak dapat cuti dan harus tetap bekerja saat liburan.

5. Petugas SPBU

Yang namanya alat transportasi pastinya beroperasi setiap hari. Itulah yang membuat SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) harus beroperasi setiap hari. Apalagi di musim mudik dan Lebaran seperti sekarang. Jadi, banyak juga karyawan SPBU yang nggak dapat cuti saat hari Lebaran.

6. Karyawan jasa transportasi

Bandara dan stasiun kereta api tidak pernah ada hari libur. Saat mudik atau Lebaran pastinya semakin banyak yang membutuhkan jasa transportasi.

7. Karyawan mal atau resto siap saji

Kalau resto biasa yang bukan siap saji, bisa aja libur saat Lebaran. Tapi, tidak begitu dengan resto siap saji yang buka setiap hari. Begitu juga dengan mal yang buka setiap hari tanpa memandang hari besar. Jadi, karyawan-karyawan di sana pun harus tetap bekerja di hari Lebaran.

8. Customer service 

Setiap perusahaan pastinya mempunya customer service yang harus melayani keluhan pelanggan. Biasanya, ketika hari libur, keluhan malah semakin banyak. Nah, para customer service inilah yang harus tetap setia menanggapi keluhan para pelanggan.

9. Karyawan hotel

Di musim Lebaran, banyak hotel yang full booking. Kebayang nggak berapa banyak pelanggan yang menginap ketimbang di hari biasa? Sudah pasti para karyawannya harus tetap masuk dong.

10. Karyawan toko oleh-oleh

Kalau mudik, biasanya orang sekalian beli oleh-oleh untuk dibawa ke Jakarta. Biasanya kesempatan ini dimanfaatkan oleh pemilik toko oleh-oleh untuk meraih keuntungan yang lebih besar. Jadi, kalau kamu jadi karyawan di toko oleh-oleh, kesempatan untuk libur saat Lebaran bisa jadi sangat kecil.

Bersyukur banget nggak sih, kalau kita masih bisa libur di hari Lebaran? Buat kamu yang belum punya rencana liburan selanjutnya, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top