Destinasi

10 Negara Bebas Visa di Luar ASEAN

Karena mengurus visa dianggap merepotkan, banyak travelers yang menghindari negara-negara di luar ASEAN. Namun, kini sudah cukup banyak negara di luar ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengurus visa terlebih dahulu. Mungkin, kamu belum tahu negara mana aja yang dimaksud. Makanya, kali ini pegipegi ingin berbagi ke travelers!

1. Jepang

Dari dulu, Jepang selalu jadi destinasi traveling favorit. Kini, jumlah penggemar negara Jepang tentu makin banyak karena kita nggak perlu lagi pakai visa untuk liburan ke sana. Ada begitu banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Jepang, misalnya Tokyo Disneyland, di mana terdapat berbagai wahana permainan dengan tema-tema film produksi Walt Disney. Buat kamu penggemar Doraemon, wajib banget main ke Fujiko F. Fujio Museum karena di sana terdapat segala macam yang berhubungan dengan Nobita dan kawan-kawan. Kamu juga wajib menikmati keindahan Gunung Fuji, gunung tertinggi dan terpopuler di negeri sakura. Kamu bisa liburan di Jepang selama 15 hari tanpa visa.

2. Peru

Orang Indonesia bisa liburan ke Peru tanpa visa selama 183 hari, lho. Kalau liburan ke Peru, tentu aja kamu wajib mampir ke Machu Picchu yang sering disebut sebagai Kota Inca yang hilang. Karena, bangunan tersebut merupakan sisa reruntuhan peradaban Suku Inca. Machu Picchu berlokasi di daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2.400 meter. Buat kamu yang suka dengan sejarah, kamu bisa mampir ke Istana Kepresidenan di Lima. Memang sih, kamu nggak diperbolehkan masuk ke sana, tapi kamu bisa melihat betapa megahnya istana tersebut. Masih banyak tempat wisata di Peru yang bisa disambangi, seperti Sandboarding di Huacachina, Inca Trail, Danau Titicaca, dan lain-lain.

3. Hong Kong

Bukan ke Hong Kong namanya, kalau kamu nggak mampir ke The Peak, salah satu landmark yang paling menonjol di sana. Tempat ini cocok dikunjungi ketika malam soalnya pemandangan kota jadi makin gemerlap. Dari The Peak, kamu juga bisa memandang Victoria Bay, gedung pencakar langit, dan lereng bukit hijau yang asri. Ke Hong Kong Disneyland juga asyik, soalnya kamu bisa membangkitkan memori masa kecil kamu, atau kamu bisa mampir ke tempat wisata yang ikonik di Hong Kong, seperti Po Lin Monastery, Golden Bauhinia Square, dan Lan Kwai Fong. Liburan di Hong Kong tanpa visa bisa kamu lakukan selama 30 hari.

4. Macau

Sama seperti di Hong Kong, kamu bisa liburan di Macau tanpa visa selama 30 hari. Biasanya, travelers yang ke Hong Kong selalu menyempatkan waktu untuk menyebrang ke Macau. Kamu wajib banget buat mampir ke Macau Tower, menara setinggi 338 meter yang di dalamnya terdapat banyak wahana hiburan. Hiburan lain di Macau bisa kamu temui di Venetian Resort, akomodasi terbesar di Asia. Meskipun nggak menginap di sana, tapi kamu bisa tetap menikmati hiburan dan berbelanja. Dan masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu singgahi di Macau, seperti Museum de Macau, Grand Pix Museum, City of Dream, dan lain-lain.

5. Maroko

Ternyata, di Maroko ada nama jalan yang diberi nama jalan Soekarno, jalan utama di Kota Rabat. Nama Soekarno diberikan untuk jalan ini sebagai penghormatan kepada beliau, terutama untuk perannya di Kongres Asia Afrika Bandung. Sebagai orang Indonesia, kamu patut berbangga dengan hal ini. Kamu juga pasti bakal rugi kalau nggak mampir ke Sahara, padang pasir di Kota Merzouga dengan hamparan pasir cokelat dengan luas 250 km persegi. Untuk yang ingin berwisata religi, kamu bisa mampir ke Masjid Hassan 2. Jika ingin melihat bangunan unik yang terbuat dari tanah liat, berkunjunglah ke Kasbah Eit Beb Haddou. Selama tiga bulan, kamu bisa liburan di Maroko tanpa visa.

6. Fiji

Siapa pun yang melihat Fiji, pasti akan langsung jatuh cinta! Soalnya Fiji terkenal akan pasir putihnya yang bersih dan lautnya yang biru. Otomatis bakal mengingatkan kita akan Maldives. Cocok banget nih untuk kamu yang sedang merencanakan bulan madu. Fiji adalah negara kepulauan di Pasifik Selatan dan memiliki lebih dari 300 pulau. Di sana, kamu bisa berselancar, menikmati indahnya biota laut, hingga mendaki gunung. Dari sekian banyak pulau, ada dua pulau utama di Fiji, yaitu Viti Levu dan Vanua Levu yang ditinggali sebagian besar penduduk. Kamu bisa liburan panjang ke Fiji tanpa visa selama empat bulan, travelers!

7. Haiti

Yang menjadi daya tarik Haiti adalah sejarahnya yang pernah menjadi negara budak. Sehingga, di sana banyak situs sejarah, seperti Citadelle Laferriere, benteng tua yang didirikan di puncak gunung besar. Gedung ini dijadikan sebagai warisan sejarah oleh UNESCO. Mampir ke Petionville juga menarik, karena kamu bisa mencoba berbagai kuliner dan belanja. Atau kamu juga bisa berkunjung ke Cap-Haitien yang menjadi tempat wisata favorit warga Haiti. Bangunan indah tersebut didirikan oleh Perancis saat masa penjajahannya. Jika ingin berselancar, kamu bisa pergi ke Labadee Haiti Beach, Saint Marc Beach. Port-Salut Haiti, dan lain-lain. Dengan waktu panjang selama 4 bulan, kamu bisa liburan ke Haiti tanpa visa.

8. Dominika

Liburan ke Dominika bisa kamu lakukan selama 21 hari tanpa visa. Jangan lupa main pasir putih di Pantai Bani Dunes, Barohona. Pantai memang menjadi salah satu obyek wisata andalan di Dominika. Masih ada pantai lain yang bisa kamu kunjungi, yaitu Pantai Punta Cana yang cocok untuk bulan madu. Soalnya, ombaknya nggak terlalu besar, jadi pas banget untuk bersantai di tepi pantai. Jangan lupa untuk menikmati kemegahan Istana Presiden di Palacio Nacional dan Gereja La Basilica de Higuey yang jadi simbol negara. Untuk belajar sejarah, kamu bisa kunjungi Museum Fortaleza Ozama.

9. Samoa

Kalau liburan ke Samoa, tentu aja kamu wajib mampir ke Pulau Upolu. Karena, di sana ada kolam renang alami bernama To Sua Ocean Trench yang dikenal dengan nama lubang raksasa. Setiap traveler yang ke sana pasti kagum dengan air jernih dan pemandangan alam yang hijau. Ternyata, kolam tersebut berasal dari gunung api yang meletus di Upolu, karena berdekatan dengan Samudera Pasifik, air di kolam itu langsung mengalir dari laut lewat lubang yang ada. Makanya, airnya nggak pernah mengering. Selain Pulau Upolu, kamu juga bisa mengunjungi Robert Louis Stevenson Museum, Samoa Cultural Village, Alofaaga Blowholes, dan lain-lain. Kamu bisa liburan panjang di Samoa tanpa visa selama 30 hari.

10. Seychelles

Seychelles adalah tempat wisata di luar negeri dengan rasa Indonesia. Banyak yang tak menyangka bahwa Seychelles masih berada di wilayah Afrika yang identik dengan tanah kering. Negara berbentuk kepulauan ini memiliki air laut biru, pasir putih yang cantik, dan angin sepoi-sepoi. Itulah sebabnya banyak turis asing dari kalangan atas menjadikan Seychelles sebagai destinasi traveling favorit. Seychelles memiliki 155 pulau dan 65 pantai. Di sana juga terdapat banyak resto, kafe, dan kasino di ibu kota kecilnya, Victoria. Seychelles juga menyimpan banyak situs bersejarah yang terdaftar di UNESCO. Selama satu bulan, kamu bisa menikmati pemandangan indah di Seychelles tanpa visa.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

10 negara tersebut bisa kamu jadikan sebagai destinasi traveling berikutnya. Jika kamu belum ada rencana traveling ke luar negeri, nggak ada salahnya untuk traveling di Indonesia dulu. Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi! Selamat traveling!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  pesan tiket kereta api murah

 

(Visited 1,451 times, 1 visits today)

Comments

To Top