Kuliner

10 Makanan Sehat yang Akan Hits di 2017

SSUCv3H4sIAAAAAAAEAJ2Rz27DIAzG75P2DhHnIEEgi9NXmXYwhnaoaZEC6TRVefeRfxO77oZ/n20+28/Xl6piBqMndqqeS5RjPwxTTCMmH+4Zi3rnzvoURo/DAhc2rwqLCdMUXSxaxM8pJTfGFOiasSyyCZO75DZ/8g8L71tcHcIq5oosMVYXLE5mZQea639Xbo+PY0q8uDt9L97mwvXoBofbjLtH1mEPhAAckCTXpkeORB2XLaHos9aczfEzk1JYsA1xp5XiGkBxMG3LXafPjcXG9qL/Te60kBbkmVshkWthNYe2U7yFN+HISAWyWf1vptn1K+/6tu5zt/vw1oUixsn6UOz7EQiHpUCVl8lXD7d98vkHY+6/whwCAAA=

Setelah membahas tren warna rambut dan tren fashion 2017, kali ini pegipegi pengin bahas soal makanan sehat yang akan hits di tahun 2017. Soalnya, di tahun ini, gaya hidup sehat bakal dipopulerkan, salah satunya lewat makanan. Siapa tahu bisa jadi referensi buat yang pengin hunting makanan sehat di resto atau untuk yang pengin buka bisnis resto. Yuk, simak bareng pegipegi, makanan apa aja yang bisa kamu hunting di tahun 2017?

1. Greek yogurt

Tekstur Greek yogurt memang lebih kental daripada yogurt biasa dan rasanya kurang manis, tapi Greek yogurt jelas lebih sehat. Soalnya, rendah lemak dan karbohidrat, juga tinggi akan protein dan kalsium.

2. Kale

Bentuknya yang keriting bikin sayur ini jadi tren di tahun 2017. Selain itu, kale juga mengandung vitamin C yang tinggi. Kale cocok untuk dijadikan bahan sup, salad, atau smoothie. 

3. Green coffee

Nama green coffee (kopi hijau) mulai terdengar di industri makanan. Soalnya, banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, seperti tinggi akan antioksidan, memperbaiki mood, menurunkan darah tinggi, dan menurunkan berat badan.

4. Chia seeds

Chia seeds bermanfaat banget untuk penderita diabetes, karena chia seeds mampu menyerap gula dalam tubuh. Selain itu, chia seeds juga bermanfaatkan bagi orang yang suka berolahraga, karena bisa menghidrasi tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur, chia seeds bisa menurunkan berat badan.

5. Nasi kembang kol

nasi-kembang-kol

foto oleh: viva.co.id

Maksudnya, kembang kol dijadikan sebagai pengganti nasi. Caranya adalah dengan memarut kembang kol hingga menjadi mirip butiran nasi. Makanan ini bisa dimakan mentah, direbus, atau digoreng seperti nasi goreng menggunakan minyak zaitun. Selain bisa mengurangi karbohidrat, nasi kembang kol tentunya lebih sehat karena bisa mencegah sembelit, menyehatkan jantung, menguatkan tulang, dan menambah kekebalan tubuh.

6. Kecambah

kecambah

foto oleh: merdeka.com

Kecambah berasal dari beragam biji-bijian yang mengandung serat, sehingga kecambah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kacang-kacangan bisa didapat dari kacang hijau, tauge, biji bunga matahari, buncis, kacang polong, dan lain-lain.

7. Teff

Teff adalah gandum yang kaya akan mineral dan protein yang tinggi. Namanya mungkin masih asing di telinga kita, tapi teff diperkirakan akan booming di tahun 2017.

8. Protein pea

Protein pea sepertinya juga masih asing di telinga. Makanan ini berasal dari kacang-kacangan yang mengandung banyak asam amino. Protein pea juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, memperkuat jantung, menurunkan tekanan darah yang tinggi, juga menurunkan gula darah.

9. Kaldu tulang

Bouillon

foto oleh: food.detik.com

Selain bisa memberikan rasa gurih pada masakan berkuah, kaldu dari tulang hewan, seperti sapi atau ayam bisa mengurangi radang sendi. Sehingga, kaldu tulang baik untuk diminum sebelum berolahraga. Selain itu, kaldu tulang juga bisa meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

10. Charcoal

Tahun 2016, makanan dengan bahan charcoal (arang) sangat diminati. Tren makanan ber-charcoal bakal terus berlanjut di tahun 2017. Selain memberikan penampilan unik pada makanan, charcoal juga berfungsi sebagai bahan untuk mendetoks kotoran di dalam tubuh.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Jika tubuh kamu sehat, kamu pun bisa traveling ke mana aja di sepanjang tahun 2017! Yuk. tunggu apa lagi? Pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,146 times, 5 visits today)

Comments

To Top