Destinasi

10 Lokasi Foto Outdoor yang Instagramable di Bogor

gunung-pancar2

Buat travelers yang hobi hunting foto atau ingin melakukan sesi foto pre-wedding bersama pasangan, kamu bisa mampir ke Bogor. Soalnya, di sana banyak tempat wisata alam yang indah, sekaligus instagramable. Dijamin hasil fotomu akan bagus, sekaligus bisa mempercantik feed Instagram. Lokasi mana aja yang bisa kamu kunjungi? Simak langsung bareng pegipegi, yuk!

1. Gunung Pancar

Pemandangan alam yang disajikan di Gunung Pancar adalah hamparan hutan pinus hijau yang indah. Meskipun yang mencolok di sana adalah tanaman pinus, tapi sebenarnya masih ada tanaman jenis lain di sana, seperti jamuju, rotan, puspa, rasamala, dan lain-lain. Di Gunung Pancar juga ada aneka satwa, seperti babi hutan, kera, surili, owa, kutilang, ayam hutan merah, jalak, dan lain-lain. Selain foto-foto, kamu juga bisa menikmati udara segar sambil bersepeda, hiking, camping, atau mandi air panas. Lokasinya strategis, yaitu dekat dengan The Jungle Land, Sentul Bogor.

2. Curug Ciherang

Curug Ciherang yang berada di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur ini lagi hits banget di kalangan wisatawan. Air terjun tersebut memiliki ketinggian 30 meter dengan beberapa undakan, juga mempunyai debit air yang besar. Di sana juga terdapat kolam kecil di bawah curugan air yang bisa kamu jadikan lokasi main air atau berendam. Pemandangan pegunungan indah di sekitarnya bisa kamu nikmati dari lokasi Curug Ciherang yang tinggi.

Yang membuat Curug Ciherang terkenal adalah keberadaan rumah pohon yang instagramable. Kamu bisa naik ke rumah pohon untuk foto-foto, sekaligus menikmati keindahan dari ketinggian. Rumah pohon yang terbuat dari kayu tersebut berlokasi di atas pohon besar dan terhubung oleh sebuah jembatan kayu. Karena terletak di tebing, jadi bagian bawahnya adalah jurang yang cukup dalam.

3. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk berfoto di taman sakura. Soalnya, Kebun Raya Cibodas juga punya Taman Sakura yang nggak kalah indah. Tapi, kamu harus memerhatikan bulan yang tepat untuk berkunjung ke sana jika ingin melihat bunga sakura. Soalnya, bunga sakura hanya mekar dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus. Di Taman Sakura ada tujuh jenis bunga sakura, yaitu Prunus Yamasakura, Prunus Cerasoides, Prunus Sp, Prunus Costata, Prunus Yedoensis, Prunus Lannesiana, dan Prunus Arborea.

4. Danau Dora

Danau Dora cuma berjarak kurang lebih sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda atau Cibinong City Mall, tepatnya di jalan Raya Bogor Km. 46. Danau Dora merupakan taman konservasi alam yang menjadi bagian dari perluasan Kebun Raya Bogor. Danau ini sering dijadikan tempat lari pagi atau sore. Untuk kebutuhan penelitian, di tengah danau ditumbuhi berbagai macam tumbuhan langka dan jembatan kayu untuk menghubungkan taman. Tak heran jika Danau Dora sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding. 

5. Mongolian Camp

 

Pengin camping sekaligus hunting foto-foto cantik? Kamu bisa mampir ke Mongolian Camp, yaitu kemah bintang lima di lereng Gunung Salak! Kenapa disebut Mongolian Camp? Soalnya, tenda-tenda di sana berbentuk bulat lingkaran seperti tenda Suku Mongol yang asli. Selain bisa foto-foto dengan latar belakang tenda ala Suku Mongol, Kamu bisa berjalan lebih atas lagi untuk menuju Gunung Salak yang indah dan sejuk. Nah, Gunung Salak juga worth it untuk dijadikan lokasi foto-foto.

6. Danau Quarry

Danau Quarry merupakan danau air tawar bekas pertambangan batu yang sudah tidak digunakan lagi. Karena, getaran yang dihasilkan dari pertambangan batu tersebut terlalu tinggi dan mengganggu rumah warga sekitar. Wilayah tersebut terisi penuh oleh air hujan yang menghasilkan sebuah genangan air luas berwarna hijau. Danau Quarry berlokasi di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Warna air danau yang hijau dan disertai dengan tebing cukup tinggi menambah keindahan Danau Quarry. Sayangnya, kamu tidak diperbolehkan untuk berenang atau menaiki tebing, soalnya danaunya sangat dalam dan tebingnya rawan longsor. Namun, kamu bisa menikmati pemandangan indah, merasakan udara sejuk, dan foto-foto cantik di Danau Quarry.

7. Danau Situ Gede

Situ Gede adalah danau kecil yang berlokasi di Kelurahan Situgede, Bogor Barat. Danau Situ Gede terletak di tepi Hutan Dermaga dan memiliki luas 6 hektare. Di sana pengunjung bisa jalan-jalan melewati kerimbunan hutan, memancing, berperahu, dan lain-lain. Saking indahnya danau ini, nggak heran jika banyak yang menjadikannya lokasi pembuatan film atau sinetron. Kamu juga bisa lho foto-foto di sana. Situ Gede juga berdekatan dengan situ (telaga) lainnya, seperti Situ Leutik, Situ Burung, dan Situ Panjang.

8. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana adalah air terjun mini yang memiliki beberapa leuwi dengan kedalaman yang bervariasi, yaitu leuwi panjang, leuwi demang, leuwi pariuk, dan leuwi baliung. Airnya yang jernih dan sejuk pastinya bakal bikin kamu nggak sabar untuk menceburkan diri!  Di sana juga ada jembatan kayu dan puncak lembah dengan pemandangan sawah terbentang. Banyak sekali orang berfoto di sana. Satu jam dari Curug Putri Kencana, ada Curug Love yang menawarkan banyak permainan air.

9. Ah Poong Floating Market

Ah Poong Floating Market yang berlokasi di Sentul City merupakan tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan Indonesia, China dan Eropa. Menunya merupakan gabungan dari hasil rekomendasi pakar kuliner Bondan Winarno dan jaringan food court Eat & Eat yang terkenal di Jakarta. Uniknya, kamu bisa makan di atas perahu sambil menikmati pemandangan indah Sungai Cikeas yang bagus dijadikan lokasi untuk foto-foto.

pasar-ah-poong2

foto dari: tujuhrupa.com

10. Little Venice Puncak

Tahu kan, di Venesia, Italia ada danau buatan di mana kamu bisa menikmati bangunan cantik sambil naik gondola. Tapi, kamu nggak harus jauh-jauh main ke sana untuk menikmati tempat wisata seperti itu. Soalnya, kamu bisa menikmatinya di Little Venice Puncak. Sama seperti di Italia, di setiap gondola ada satu petugas yang mendayung. Jika kamu ingin mendayung, di gondolanya juga disediakan dayung, lho. Karena penampilannya begitu cantik, kamu juga bisa berfoto di sana.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Nggak sabaran kan pengin foto-foto di sana? Yuk, langsung aja berangkat ke Bogor! Supaya kamu bisa beristirahat setelah seharian lelah foto-foto di Bogor, lebih baik sekalian menginap aja di sana. Ayo, cari hotel murah di Bogor lewat pegipegi!

cari hotel murah di bogor

Foto utama: http://bernardopictura.com/

 

(Visited 1,607 times, 10 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top