Destinasi

10 Lokasi Foto Outdoor yang Instagenic di Jakarta

mangrove

Kata siapa Jakarta cuma identik dengan kemacetan dan polusi udara? Jakarta masih punya lokasi indah yang enak dilihat, kok. Buat kamu yang hobi fotografi dan suka difoto, main-main aja ke enam lokasi outdoor di Jakarta berikut ini aja. Karena, lokasinya indah. Nggak cuma indah dipandang mata, tapi juga cantik di foto.

1. Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Lokasinya yang mirip Bali membuat Hutan Mangrove menjadi spot foto outdoor yang paling diminati. Kamu bisa mengeksplor banyak foto jika foto-foto di hutan cantik ini. Bukan hanya hutan yang bisa kamu eksplor, tapi di Hutan Mangrove juga terdapat danau buatan yang cantik. Sayangnya, di sana banyak nyamuk. Buat kamu yang kulitnya gampang digigit nyamuk, lebih baik oleskan lotion anti nyamuk.

Buat kamu yang berada di luar Jakarta atau yang rumahnya jauh dari lokasi Pantai Indah Kapuk, mungkin kamu ingin sekalian memesan hotel untuk beristirahat di sekitar sana. Kamu bisa pesan hotel murah di Pluit yang lokasinya dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Pesannya tentu lewat pegipegi,com, ya!

cari hotel murah di pluit

2. Kota Tua

Kota Tua terkenal akan bangunannnya yang klasik dan cantik. Jadi, banyak yang memanfaatkannya untuk hunting foto dengan tema vintage. Selain itu, banyak properti yang bisa kamu sewa jika berfoto di sana, seperti sepeda ontel. Bakal lebih mantap lagi jika kamu menggunakan baju serba vintage. Penampilan kamu di foto bakal seperti orang zaman dulu, deh!

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa yang beralamat di jalan Maritim no. 8 ini nggak terlalu jauh dari Kota Tua, jadi nggak heran jika nuansanya pun masih tempo dulu. Kamu bisa foto kemegahan pelabuhan yang sudah beroperasi sejak Kerajaan Tarumanegara berdiri. Belum lagi ada jajaran kapal Phinisi yang ditambatkan di sepanjang pelabuhan membuat tempat ini makin instagenic!

4. Rumah Akar

Banyak yang menyebut Rumah Akar seperti Angkor Wat di Kamboja. Rumah yang beralamat di jalan Kali Besar Timur no. 18A, Jakarta Barat ini terlihat cantik sekaligus vintage karena akar yang menembus rumah tua ini. Kebanyakan orang sih lebih memilih buat foto-foto di Rumah Akar ketika sore hari karena masih ada cahaya. Soalnya, suasananya agak seram jika di malam hari. Lokasinya masih berada di kawasan Kota Tua, kok. Jadi, jika sudah puas hunting foto di Kota Tua dan Pelabuhan Sunda, Rumah Akar jangan sampai dilewatkan, ya!

Buat kamu yang berada di luar Jakarta atau yang rumahnya jauh dari Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Rumah Akar, kamu bisa pesan hotel murah di Glodok yang dekat banget dengan kawasan Kota Tua. Pesannya tentu lewat pegipegi.com biar lebih murah!

cari hotel murah di glodok

5. Ancol

Area di Ancol sangat luas, jadi kamu bisa memilih background foto dengan tema yang berbeda. Sebenarnya kamu bisa melakukan foto di Ancol kapan aja, tapi kalau ingin membuat kesan romantis pada foto, kamu bisa foto-foto di sana menjelang sunset.  Kamu bisa berfoto di jembatan atas laut yang menuju Le Bridge Restaurant yang terlihat sangat romantis pada saat sunset. 

Buat kamu yang berada di luar Jakarta atau yang rumahnya jauh dari Ancol, kamu bisa menginap di hotel murah sekitar Ancol supaya hunting foto kamu lebih maksimal. Supaya bujetnya lebih murah, kamu bisa pesan hotel murahnya lewat pegipegi,com.

cari hotel murah di ancol

6. Bundaran Hotel Indonesia

Lokasi yang identik banget dengan Kota Jakarta ini begitu cantik di malam hari. Meriahnya lampu-lampu bangunan dan kendaraan yang lalu-lalang akan menambah keindahan foto kamu. Selain itu terdapat kolam air mancur yang dihiasi lampu warna warni.

Buat kamu yang berada di luar Jakarta atau rumahnya jauh dari Bundaran Hotel Indonesia, kamu bisa memesan hotel murah di Thamrin supaya hunting foto kamu lebih maksimal. Pesannya lewat pegipegi.com, ya, supaya lebih murah!

cari hotel murah di thamrin

7. Monumen Nasional

Monumen Nasional (Monas) merupaka ikon Jakarta yang sudah mendarah-daging. Tentu aja harus kamu jadikan sebagai lokasi untuk hunting foto, dong! Di sana terdapat taman luas, di mana kamu bisa mengabadikan berbagai kegiatan yang dilakukan pengunjung. Seperti, orang-orang yang sedang main sepeda atau lari pagi dan anak-anak yang sedang main layang-layang. Monas makin terlihat cantik ketika malam hari.

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta atau yang rumahnya jauh dari Monas, kamu bisa lho memesan hotel murah di Monas lewat pegipegi.com supaya acara hunting foto kamu lebih maksimal.

cari hotel murah di monas

8. Taman Prasasti

Taman Prasasti bukanlah taman kota seperti pada umumnya, melainkan sebuah kuburan Belanda yang sudah dikosongkan. Namun taman ini tetap menyajikan pemandangan unik. Di sana terdapat banyak nisan kubur yang berjejer rapi dengan berbagai bentuk. Ukiran dan bentuknya bergaya khas Eropa. Kabarnya jasad yang dulunya dimakamkan di taman ini adalah orang-orang berpengaruh di jaman VOC dahulu. Buat kamu yang suka banget dengan hal-hal berbau sejarah, kamu cocok banget buat hunting foto di taman yang beralamat di jalan Tanah Abang I no.1, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir. 

Buat kamu yang tinggal di luar Jakarta atau jauh dari Taman Prasasti, kamu bisa sekalian menginap di sekitar Tanah Abang supaya hunting foto kamu lebih maksimal. Kamu bisa pesan hotel murah di Tanah Abang lewat pegipegi.com.

cari hotel di tanah abang

9. Taman Mini Indonesia Indah

Di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang seluas 150 hektar, kamu bisa berburu banyak foto dengan background menarik. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia. Terdapat berbagai macam anjungan daerah berarsitektur tradisional di sana yang menampilkan aneka busana dan tradisi daerah. Di tengah-tengah TMII juga terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur Kepulauan Indonesia di tengahnya. Ada pula kereta gantung, istana boneka, berbagai museum, dan berbagai sarana rekreasi. Asyik juga lho kalau kamu jepret pemandangan indah saat lagi duduk di dalam kereta gantung.

tmii 1

Foto dari www.twisata.com

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta atau jauh dari TMII, lebih baik kamu pesan hotel murah di Jakarta Timur aja supaya kegiatan hunting foto kamu lebih maksimal. Pesannya lewat pegipegi.com, dong!

cari hotel di jakarta timur

10. The Awan Lounge

Kalau mau ambil foto di rooftop, datang aja ke The Awan Lounge yang terletak di atas Kosenda Hotel. Rugi kalau kamu nggak datang ke Kosenda Hotel karena hotel ini adalah destinasi nomor satu  untuk para hipster di Jakarta. Bukan cuma hotelnya yang keren, tentunya The Awan Lounge-nya juga keren dan bisa kamu jadikan sebagai obyek foto!

Supaya acara hunting foto kamu makin asyik, kamu bisa sekalian menikmati fasilitas lengkap yang ditawarkan oleh Kosenda Hotel dengan harga spesial, yaitu Rp 1 juta* jika pesan lewat pegipegi.com.

kosenda hotel

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

lihat kosenda hotel

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Keren-keren kan tempatnya? Dijamin feed Instagram kamu bakal makin terlihat menarik dan banyak likers-nya! Hihihi… pegipegi juga jual tiket pesawat murah ke Jakarta bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta, lho! Selamat hunting foto, ya!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah lainnya di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 136,977 times, 354 visits today)

Comments

To Top