Destinasi

10 Lokasi Foto Outdoor di Batu, Malang yang Instagramable

Batu adalah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Batu berjarak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu terletak di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Jadi, kalau misalnya kamu main ke Malang, tentu aja harus sekalian mampir ke Batu. Soalnya, di sana banyak tempat wisata indah sekaligus instagramable. Ada apa aja nih?

1. Museum Angkut

museum-angkut

foto dari: Specindo.com

Museum Angkut adalah museum transportasi terbesar di Asia Tenggara yang berdiri di atas lahan seluas 3,8 hektar. Museum Angkut terdiri dari ruangan outdoor dan indoor. Isinya tentu aja berbagai sarana transportasi di Indonesia maupun di dunia. Tempat wisata yang satu ini memang sering dijadikan sebagai sarana belajar untuk anak-anak agar mereka tahu sejarah dan perkembangan alat transportasi. Karena di sana banyak alat transportasi unik dan lucu, jadi cocok banget untuk dijadikan sebagai lokasi hunting foto. Baik untuk sekadar iseng atau keperluan foto pre-wedding. 

2. Coban Rondo (air terjun dan labirin)

Air Terjun Coban Rondo berada pada ketinggian 1.135 meter di atas permukaan laut. Udaranya sangat sejuk dan pemandangan sekitarnya sangat indah. Tentu aja bagus untuk foto-foto, travelers! Selain air terjun, di sana juga ada labirin hijau yang unik dan sering dijadikan sebagai spot foto. Tak jarang, banyak juga pengunjung yang menjadikan labirin tersebut sebagai arena bermain.

coban-rondo2

foto dari: http://wisataterbaru.com

3. Taman Bunga Selecta

Kalau pasangan kamu suka banget sama bunga, kamu wajib banget ajak dia main ke Taman Bunga Selecta. Di sana ada beragam jenis bunga warna-warni yang memanjakan mata. Taman Bunga Selecta juga menyediakan jalur sepeda agar kamu bebas berkeliling di sana dengan sepeda sambil menikmati udara sejuk dan bunga-bunga indah. Yuk, ajak pasanganmu berfoto di sana.

4. Omah Kayu

Omah Kayu adalah penginapan yang berbentuk rumah pohon. Lokasinya benar-benar di atas pohon, di antara pepohonan pinus yang kokoh, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya. Dari atas sana, kamu bisa melihat pemandangan Kota Batu yang indah atau foto-foto dengan latar belakang rumah pohon dan pemandangan Kota Batu.

foto prewedding, foto prewedding outdoor, prewedding outdoor, foto pre wedding gunung banyak, foto pre wedding di gunung banyak, foto pre wedding di gunung, foto pre wedding di bukit, prewedding di bukit, foto prewed di gunung, prewedding omah kayu, foto prewedding omah kayu, foto prewedding rumah kayu, foto prewedding rumah kayu paralayang, foto pre wedding di malang, foto prewedding di malang, photo pre wedding di malang, lokasi foto pre wedding di malang, foto prewedding di paralayang, prewedding di paralayang, prewedding paralayang, pre wedding paralayang, prewedding di omah kayu paralayang, prewedding di tempat dingin, prewedding di hawa dingin, prewedding di kota apel, foto prewedding di kota apel, foto prewedding di lereng, foto prewedding di lereng bukit, foto prewedding di lereng gunung, foto prewedding di lereng gunung banyak, foto prewedding di lereng gunung banyak pujon, menikmati udara dingin kota batu malang, batu malang wisata, kota batu malang jawa timur, kota apel, kota apel malang, kota kelahiran krisdayanti, krisdayanti, foto prewedding di kota kelahiran krisdayanti, foto prewedding outdoor hutan, foto prewedding outdoor di hutan, foto prewedding outdoor hutan pinus, foto prewedding outdoor unik, foto pre wedding unik outdoor, foto pre wedding nuansa alam, foto pre wedding konsep alam, foto prewed casual di alam, foto prewed tema alam, konsep foto pre wedding outdoor, konsep pre wedding yang unik, konsep prewedding yang unik, jasa fotografi surabaya, jasa fotografi sidoarjo, jasa foto prewedding, jasa foto pembuatan foto prewedding, jasa foto pre wedding, potreto, potreto photography, potreto surabaya, prewedding, vendor surabaya, vendor foto prewedding di surabaya, foto prewedding kreatif, foto pre wedding kreatif, foto prewedding kreatif, foto pre wedding surabaya, foto prewedding di surabaya, foto prewedding di sidoarjo, pasangan foto prewedding, pasangan prewedd, pasangan foto prewedd, pasangan foto prewedding surabaya, pasangan foto prewedd s

foto oleh: www.potreto.ne

5. Jambuluwuk Batu Village Resort 

jambuluwuk

Jambuluwuk Batu Village Resort adalah akomodasi bergaya trasional Jawa dan dikelilingi oleh pemandangan tropis. Di sana juga ada kolam renang luas yang bikin akomodasi ini makin cantik. Kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan dari Jambuluwuk Batu Village Resort. Dijamin banyak banget spot yang bisa kamu jangkau untuk foto-foto di sana.

jambuluwuk2

Kamu pun bisa menginap di Jambuluwuk Batu Village Resort dengan harga terjangkau, jika pesan di Pegipegi.

lihat Jambuluwuk Batu Village Resort

6. Eco Green Park

Meskipun hanya obyek wisata buatan, tapi atmosfirnya masih mirip seperti wisata alam sungguhan, soalnya banyak pemandangan hijau di sana. Bukan hanya bagus untuk foto-foto, tapi di Eco Green Park, kamu juga bisa belajar bagaimana cara menjaga alam, berternak, bertani, mendaur ulang sampah, dan lain-lain. Di Eco Green Park terdapat banyak wahana yang bisa kamu mainkan, seperti Eco Journey, Zona Kerajaan Bebek, Zona Walking Bird, Zona Jungle Adventure, Rumah Terbalik, dan lain-lain.

 

#rumahterbalik #ecogreenpark #jatimpark2 #kotabatu #malang

A post shared by wira (@wirasumiati29) on

7. Desa Sumber Brantas

sumber-brantas

foto dari: mulpix.com

Cantik! Itulah ungkapan yang Pegipegi bilang saat melihat Desa Sumber Brantas secara keseluruhan. Banyak manfaat yang kamu rasakan ketika berwisata di sana. Kamu bisa menemukan hamparan perkebunan sayur-mayur, buah-buahan, dan bunga. Pemandangan seperti ini tentunya nggak bisa ditemui di kota besar, kan? Jadi, manfaatkan untuk mengambil banyak foto cantik di sana, ya!

Aku kalo tidur merem, kamu juga. Berarti kita jodoh 😌

A post shared by devina magdalena (@deeviinaaa) on

Jauh dari kemacetan, #sumberbrantas #jurangkuali #cangar #myvilage #batu #explorebatumalang #cangar

A post shared by Abigail Christitania (@abigail_christitania) on

8. Batu Night Spectacular

Sesuai namanya, Batu Night Spectacular hanya beroperasi di malam hari. Tempat wisata ini menggabungkan konsep perbelanjaan, olahraga, dan permainan. Enak kan bisa belanja, main wahana, sekaligus olahraga. Pemandangan di sekitarnya pun ciamik buat foto-foto apalagi banyak lampu dan lampion bertebaran di sana.

batu-night-spectacular

foto dari: Vebma.com

9. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang modern yang merupakan bagian dari Jatim Park 2. Kebun binatang ini rapi, bersih, dan terawat banget. Di sana kamu bisa melihat koleksi binatang dari berbagai benua, seperti Afrika, Ausralia, dan Asia. Berbagai wahana juga bisa kamu nikmati di sana, seperti Safari Car, Animal Show, Safari Farm, kolam renang tema Toy Story, dan lain-lain. Jangan lupa foto-foto, ya!

10. Inggil Museum Resto

Psst, tempat ini bukan museum lho, melainkan resto, tapi ketika kamu masuk ke Inggil Museum Resto, kamu bakal merasa seperti sedang masuk ke resto. Sembari menunggu pesanan makanan datang, kamu bisa berkeliling di dalamnya dan melihat beragam benda antik. Selain barang antik, di sana juga ada poster zaman dulu, koleksi uang lama, potongan merk rokok kretek zaman dulu, dan lain-lain. Cocok nih untuk kamu yang hobi mempelajari Sejarah.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk jalan-jalan di Batu sekaligus hunting foto, kamu bisa transit dulu ke Malang. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Malang lewat Pegipegi! Dijamin praktis dan murah. Dan jangan lupa cari hotel murah di Malang dan Batu! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke malang pesan tiket kereta api murah ke malang  cari hotel murah di malang  cari hotel murah di batu

Foto utama: Potreto.net

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 5,351 times, 33 visits today)

Comments

To Top