Destinasi

10 Lokasi Foto Outdoor di Bandung yang Instagenic

Travelers, main Instagram kini makin asyik! Soalnya ada fitur yang bikin kita bisa nge-post lebih dari satu foto atau video di satu bingkai. Bisa nge-post banyak foto, tapi kalau foto-foto kamu nggak instagenic percuma dong? Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat hunting foto cantik. Soalnya, di Bandung aja ada begitu banyak lokasi foto outdoor instagenic yang bisa kamu hunting di akhir pekan. Lokasi-lokasi berikut juga cocok untuk foto pre-wedding, lho!

1. Jalan Braga

Jalan Braga sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda. Tak heran jika suasananya begitu klasik dan banyak pertokoan dengan arsitektur Eropa. Main ke jalan Braga memang paling asyik dengan jalan kaki sambil menikmati suasana atau mencari kuliner. Jalan Braga cocok untuk kamu yang suka dengan foto vintage yang terkesan jadul. Bukan hanya cantik untuk foto pre-wedding, tapi juga cocok untuk dijadikan background #00td (outfit of the day).

Hidup ini tak seindah yang kita bayangakan.. Dan tak seburuk yang kita fikirkan..

A post shared by Novita Rifki (@novitarifkya) on

2. Tebing Keraton

Bicara soal Instagram, rasanya nggak lengkap kalau nggak mampir ke Tebing Keraton yang akrab dengan sebutan Tebing Instagram atau Tebing Selfie. Tapi, jangan sampai kamu datang ke Tebing Keraton ketika hujan, ya! Soalnya, bakal ada banyak kabut yang menutupi keindahan tebing. Sebisa mungkin datanglah saat pagi karena matahari belum terik dan kabutnya masih tipis. Atau saat sore agar kamu bisa menikmati indahnya langit Bandung dengan siluet jajaran perbukitan, termasuk Gunung Tangkuban Perahu. Wah, bakal puas deh foto-foto di sana!

Om, kalo kerja santai aja kali… . . . . . *entah ini omnya siapa. Hahahhaa #safetyfirst #mamangpoto #ditinggalkerja

A post shared by Yulia Triwijiwati (@yulia_3wiji) on

3. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali berada di Ciwidey, tepatnya di tanah bergelombang antara Kawah Putih dan Situ Patenggang. Perkebunan teh ini terlihat sangat instagenic dengan hamparan daun teh hijaunya. Perkebunan Teh Rancabali makin terlihat indah karena dikelilingi perbukitan hijau yang cukup tinggi. Tempatnya yang tidak terlalu ramai membuat Perkebunan Teh Rancabali sering dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding.

4. Kawah Putih

Sudah mampir ke Perkebunan Teh Rancabali, nggak lengkap rasanya kalau nggak mampir ke Kawah Putih yang didominasi oleh dominasi warna kapur dan danau kawah kehijauan. Warna putih terjadi karena pencampuran unsur belerang. Air danaunya bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca. Kalau mau hunting foto di Kawah Putih, sebaiknya datang di hari biasa, karena ketika weekend, kawasan ini sangat ramai. Kawah Putih bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan foto yang romantis.

5. Situ Patenggang

situ-patenggang3

foto dari: http://www.ragamtempatwisata.com

Tak jauh dari Perkebunan Teh Rancabali dan Kawah Putih, ada Situ Patenggang yang bisa kamu hampiri. Karena letaknya berdekatan dengan Perkebunan Teh Rancabali, danau ini makin terlihat cantik karena dikelilingi kebun teh. Jika hunting foto di Situ Patenggang, kamu bisa mendapatkan foto romantis, sekaligus mendapatkan ketenangan. Di sana juga terdapat Pulau Asmara. Katanya, pasangan yang mengelilingi pulau tersebut dipercaya akan memiliki hubungan yang langgeng.

“You make my heart melt, again and again” counting days to Adrian & Renny wedding this week

A post shared by Hanhan (LieXianDe) (@liexiande) on

6. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey memiliki luas sekitar 215 hektar dan dikelilingi hutan lindung dengan aneka tanaman, seperti Pohon Huru, Jamuju, Pohon Kurai, Kihujan, Kitambang, Hamirug, Puspa, dan Pasang. Sedangkan, fauna-fauna yang ada di sana adalah beragam jenis burung dan jenis satwa lainnya. Di Kampung Cai Ranca Upas juga ada penangkaran rusa. Lucunya, kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa di sana. Jangan lupa foto-foto, ya! Raisa aja pernah foto-foto di sana untuk keperluan syuting video klip.

Alhamdulillah ada yg fotoin 😂😂😂. #explorebandung

A post shared by FOLLOWBACK 🔫 OR UNFOLLOW? (@mhmbdm) on

7. The Lodge Maribaya 

the-lodge-maribaya

foto dari: Lihat.co.id

Di The Lodge Maribaya Lembang, kamu bisa main-main sekaligus hunting foto yang instagenic. Foto kamu akan makin cantik karena didukung oleh pohon pinus dan pegunungan yang mengelilingi aneka permainan. Ada tiga permainan penting yang bisa kamu mainkan di sana. Yang pertama adalah sky tree yang mirip Kalibiru, Yogyakarta. Ada juga sky wing, di mana kamu bisa mengayun bebas dengan ayunan dan sky bike, di mana kamu seolah-olah sedang naik sepeda di atas awan.

Escape to Nature…I am gonna swing from the chandelier😄😄 #montainswing#kekinian #lembang#thelodgemaribaya

A post shared by The Lodge Maribaya (@thelodgemaribaya) on

8. Dusun Bambu

dusun-bambu

foto oleh: dusunbambu.com

Dusun Bambu menawarkan tempat wisata perkemahan. Selain berkemah, kamu juga bisa bersepeda, lari, makan di resto dengan pemandangan indah, dan lain-lain. Meskipun tempatnya cocok untuk keluarga, tapi kamu bisa mendapatkan foto pre-wedding romantis jika mampir ke Dusun Bambu.

Suka sama kamu itu nggak perlu banyak “alasan” yang penting dapat “balasan”😋

A post shared by عكا فبرنز💕 (@nadyaanabila) on

9. De’Ranch

De’Ranch Lembang adalah tempat wisata dengan konsep ala koboy Amerika. Kamu bisa merasakan menjadi koboy seperti di Amerika. Hihihi… Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana adalah menjelajah kawasan De’Ranch yang meliputi peternakan kuda dan sapi, perkebunan, padang rumput, dan lain-lain. Jangan lupa gunakan atribut ala koboy, seperti baju koboy, sepatu koboy, topi koboy, dan lain-lain. Difoto juga, ya, travelers!

Wisata setitik 😍😍 #berkuda

A post shared by Mutiara YR (@mutiara.yr) on

Tetep dijaga yah biar semuanya tetep terasa indah🍃🍃🍃

A post shared by Witta R (@wittarswt) on

10. Bukit Moko

bukit-moko

foto oleh: viva.co.id

Bukit Moko memiliki ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Bukit Moko menawarkan pemandangan yang sangat indah, terutama ketika malam hari. Nama puncaknya adalah Puncak Bintang, di mana kamu bisa melihat kelap-kelip lampu Kota Bandung di malam hari. Cocok banget kan buat hunting foto!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Kebayang asyiknya kan hunting foto di Bandung! Nggak perlu khawatir soal bujet traveling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Bandung. Dijamin bujet kamu nggak akan membengkak.

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

Foto utama: https://www.instagram.com/hijabtravellers/

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 10,712 times, 75 visits today)

Comments

To Top