Tips

10 Lagu Indonesia Wajib Masuk Playlist Travelling Kamu

Travelers, tepat hari ini, 9 Maret, Indonesia merayakan Hari Musik Nasional. Nah, sebagai anak bangsa, kita wajib mengapresiasi para musisi yang sudah bekerja keras menghibur kita dengan lantunan nada-nada apapun genre-nya.

Anyway, tanpa musik, travelling juga bakal terasa kurang mengigit. Maklum, nggak mudah untuk melewati perjalanan travelling dengan durasi lebih dari enam jam. Selain lelah, rasa bosan akan sulit dihindari lagi. Kalau nggak cepat diatasi, bisa-bisa momen travelling kamu bisa rusak dan ujung-ujungnya bad mood.

Nah, untuk bantu mengatasi hal tersebut, Pegipegi sudah kumpulkan 10 Lagu Indonesia Wajib Masuk Playlist Travelling Kamu. Ya, syukur-syukur bisa kamu nikmati selama perjalanan.

1. Sheila On 7 – Melompat Lebih Tinggi

Datang dari album OST 30 Hari Mencari Cinta, lagu Sheila On 7 ini cocok banget buat kamu mainkan saat memulai perjalanan. Distorsi rapi ditambah beat drum yang sama cepatnya memacu adrenalin kamu. Intinya, lagu ini penyemangat banget deh untuk mulai segalanya, termasuk travelling kamu.

2. Isyana Sarasvati – Kau Adalah

Nah, kalau kamu tipikal traveler yang hobi travelling bareng pasangan, lagu Kau Adalah dari Isyana Sarasvati wajib banget masuk playlist. Liriknya yang manis ditambah musikalitas yang lembut menambah suasana romantisme selama perjalanan. Vokal Isyana yang bikin baper ditambah rap Rayi Ran yang saling menyaut menjadi kombinasi pas buat perjalanan kamu dengan si dia berwarna.

3. Dipha Barus feat Kallula – No One Can Stop Us

Apa yang terjadi jika DJ sekelas Dipha Barus berkolaborasi dengan cewek pemilik vokal menghayutkan, Kallula Harsynta Esterlita? Perjalanan travelling kamu bakal lebih meriah. Lantunan tropical house ala Matoma atau Kygo yang coba dihadirkan bisa mengusir kebosanan kamu yang suntuk dengan durasi perjalanan. Pokoknya wajib masuk playlist deh!

4. Project Pop – Ingatlah Hari Ini

Lucu dan menggemaskan, itu yang ditawarkan lagu Ingatlah Hari Ini. Dengan musikalitas yang ear-catching, lagu yang datang dari album Move On ini cocok banget didengarkan bareng para sahabat atau teman travelling kamu. Reaksi senyum-senyum sendiri bakal muncul tiap kali lirik “kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita hidup masing-masing, ingatlah hari ini” terdengar di telinga.

5. Vidi Aldiano – Status Palsu

Vidi Aldiano kayaknya mengerti kenapa kamu liburan, pelarian dari kehidupan cinta yang pelik, halah! Datang dari album Pelangi di Malam Hari, Status Palsu cocok kamu dengarkan saat tiba-tiba flashback ingatan tentang mantan. Terpaksa sih tapi biar travelling kamu nggak rusak gara-gara mikirin mantan, obat ini bisa jadi penawar yang tepat. Beat dan ritme musik yang santai bisa bikin hati kamu lega deh.

6. TheOvertunes feat Gamaliel Audrey- Senyuman & Harapan

Trio kaka beradik Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, Mada Emmanuelle nggak pernah berhenti bikin karya bagus. Kali ini, TheOvertunes berduet dengan salah satu musisi wanita muda, Gamaliel Audrey untuk soundtrack Cek Toko Sebelah. Hasilnya, lagu Senyuman & Harapan cocok banget kamu mainkan jelang tiba di lokasi liburan. Selain bikin semangat, refrain lagu ini buat kamu berekspektasi tiap destinasi yang kamu tuju.

7. Endah N Rhesa – Sunshine of the Good Time

Salah satu lagu akustik paling direkomendasikan tahu ini. Dibuka dengan suara imut kakak Endah, alunan gitar akustik mengiringi nyaris seluruh lirik di lagu Sunshine of the Good Time. Ya, walaupun lagunya cuma 2,5 menit, cukup deh buat perjalanan kamu lebih berwarna dan berarti. Intinya, lagu ini pengusir ngantuk!

8. Ecoutez – Are You Really The One

Salah satu lagu pop paling bersinar di era 2000an ini wajib banget masuk playlist travelling. Cocok banget dimainkan saat kamu tengah menikmati suasana liburan di pantai atau di pegunungan sambil melantunkan “Are you really the one I’ve been searching for…” dengan pasangan kamu. Ya, kalau kamu jomblo dan travelling sendiri, lagu ini bisa jadi bahan koreksi diri kamu sendiri “benar nggak sih dia jodohku?”

9. Ello, Barry, Ipank, Lala Karmela – Buka Semangat Baru

Kamu mungkin familiar dengan lagu ini karena sempat mejeng sebagai theme song salah satu produk minuman ringan. Dari judulnya sudah jelas, buka semangat baru buat travelling kamu. Gimana nggak semangat, alunan rap, distoris dan vokal pop jadi satu dalam lagu berdurasi 3:52 menit ini. Siapa tahu kan usai dengar lagu ini, senyum kamu makin cerah saat

10. Eirene – Epilog

Bandnya sih baru seumur jagung usianya. Tapi kalau kamu mainkan single debutnya, Epilog, rasa kantuk yang kamu alami selama perjalanan travelling kamu bakal kabur, deh. Apalagi masuk ke bagian bridge lagu di mana ada auman scream ala band-band emo ditambah clean vocal yang terasa seperti Saosin makin memacu adrenalin kamu untuk segera sampai ke tempat tujuan. Tersaji dalam durasi 4:02 menit, Epilog dari Eirene nggak boleh absen dari playlist kamu.

Foto dari padhaaro

Liburan butuh jalan-jalan? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat kamu travelling bareng dia!

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 410 times, 1 visits today)

Comments

To Top