Tips

10 Lagu Buat Mood Booster Kamu Saat Long Weekend

Long weekend kok sepi-sepi aja, nih! Kurang asupan semangat kah? Tenang, karena dengan kamu mendengarkan lagu yang cerita, mood long weekend kamu bakal terselamatkan, deh!

Berdasarkan penelitian, mendengarkan musik bisa mempengaruhi mood dan lebih mewarnai hari-hari kamu saat beraktivitas, baik di rumah, sekolah, kampus, kantor, atau tempat hangout. Nah, kalau kamu merasa kurang mood saat long weekend tiba, jawabannya dengar musik yang semangat.

Nggak mau kan kamu dicuekin sama orang terdekat gara-gara mood jelek di long weekend? So, buat bantu menyelamatkan long weekend kamu, Pegipegi sudah pilihkan nih sepuluh lagu yang bisa bikin kamu ceria saat long weekend. Simak ya!

1. Andy Grammer – Keep Your Head Up

Liriknya yang catchy ditambah lagunya yang nge-beat bisa buat kamu semangat memulai long weekend kamu sambil travelling. Penggalan “The glow that the sun gives. Right around sunset helps me realize. This is just a journey. Drop your worries. You are gonna turn out fine” mengingatkan kita untuk jangan pernah menyerah dengan apapun.

2. Ed Sheeran – Galway Girl

Berasa dari album Divide, Ed Sheeran tahu banget kalau kita semua butuh asupan lagu semangat buat weekend. Liriknya yang berkisah tentang jatuh cinta kepada seorang cewek cantik asal Galway ini dibungkus apik dengan lantunan flute dan gitar ala pop Irish. Coba kamu putar buat lari pagi pas long weekend, dijamin bikin semangat!

3. The Chainsmokers feat Coldplay – Something Just Like This

 

Long weekend harus kita buka dengan senyum cerita. Single baru The Chainsmokers yang kolaborasi dengan Coldplay bisa jadi pilihan kamu yang sempat bete karena kerjaan. Vokal khas ala Chris Martin menyatu rapi dengan lantunan electropop Drew dan dan Alex “I’m not looking for somebody with some superhuman gifts. Some superhero. Some fairytale bliss. Just something I can turn to somebody I can kiss”

4. Blink-182 – First Date

Punya rencana ngajak gebetan jalan pas long weekend? Well, lagu yang satu ini bisa kamu setel di pagi harinya. Dentuman drum punk ala Travis Barker, betotan bass Mark Hoppus dan arsiran ritem gitar Tom DeLonge mengiringi lirik penuh semangat. Penggalan “Let’s go, don’t wait, this night’s almost over. Honest, let’s make this night last forever” jadi referensi kamu sing along selama perjalanan menuju kencan di long weekend!

5. Michelle Branch – Everywhere

Termasuk lagu hits di angkatan 2000-an awal. Tapi, Everywhere dari Michelle Branch masih cocok buat masuk playlist long weekend kamu, deh. Suara imut Michelle berpadu mesra dengan musik pop rock yang ngebeat bikin long weekend kamu makin ceria deh, khususnya pas penggalan “Cause you’re everywhere to me and when I close my eyes it’s you I see. You’re everything I know that makes me believe. I’m not alone” dilantunkan.

6. The Click Five – Catch Wave

Bandnya boleh bubar, tapi lagunya abadi! Dengan tajuk Catch Wave, The Click Wave yang mengusung genre power pop ini mau bilang kalau harus tetap semangat saat long weekend. Ritem gitar yang khas 2000-an banget ditambah vokal Eric Dill yang progresif bisa jadi moodbooster banget, deh!

7. Galantis – Rich Boy

Nggak perlu kaya buat bisa bahagia sepanjang long weekend. Pesan ini yang coba ingin disampaikan duo EDM, Galantis. Unsur tropical dan house music menyatu di lagu berdurasi 3:03 menit ini. Lagu Rich Boy ini cocok banget buat kamu yang sedang dalam perjalanan ke mall untuk menghabiskan long weekend bersama sahabat atau pacar, mungkin.

8. Paramore – Misery Business

Hayley Williams cs karang lagu ini memang buat marah-marah. Tapi ke belakang, lagu Misery Business ini sering banget dijadikan lagu penyemangat hati, khususnya saat long weekend menyambut nih. Jika kamu punya banyak masalah di kerjaan, sekolah atau di rumah jelang long weekend, boleh deh mainnkan lagu ini di playlist kamu. Dentuman musik rock yang berwarna jadi daya tarik dari lagu ini.

9. Five – Keep On Movin’

Ceria dan bahagia! Dua kata yang cocok buat lagu miliki boyband asal Inggris yang satu ini. Detakan beat tipis dan irama gitar akustik sejak awal lagu menyantu pas dengan liriknya yang semangat. Penggalan lirik “Get on up when you’re down. Baby, take a good look around. I know it’s not much, but it’s okay. Keep on moving anyway” siap mengiringi long weekend kamu bersama keluarga.

10. Olly Murs feat Travis McCoy – Wrapped Up

Mau joget seharian pas long weekend? Nah, Olly Murs punya lagu yang cocok deh! Judulnya Wrapped dan dia berkolaborasi dengan rapper Travis McCoy. Dibalut dengan musik pop yang ngebeat, lagu Wrapped Up mau cerita kalau long weekend itu ya kebebasan kamu buat berekspresi. Terserah, mau travelling atau mau main-main di mall, yang pasti kamu harus bahagia!

Foto utama: backwallpapers

Sudah siap dengan playlist long weekend? Sekalian liburan yuk! Nah, lewat Pegipegi,  ada tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah yang bisa kamu booking sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu! Yuk, rencanakan liburanmu sekarang juga!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 110 times, 1 visits today)

Comments

To Top