Kuliner

10 Kuliner Pedas di Bandung yang Wajib Disinggahi!

Jangan mengaku sebagai pecinta pedas jika kamu belum pernah mampir ke 10 kedai makanan di Bandung berikut ini! Bukan hanya pedasnya yang menantang lidahmu, tapi rasanya juga sudah pasti terjamin enak. Sekali datang ke sana, pasti pengin datang lagi! Di mana aja sih, kedai-kedainya?

1. Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar si jangkung

www.tripadvisor.co.id

Tenda Iga Bakar Si Jangkung di jalan Cipaganti No. 75 G memang cukup mencolok dengan asapnya yang mengebul. Itulah yang membuat tenda Iga Bakar Si Jangkung dikunjungi banyak pecinta kuliner, terutama kuliner pedas. Apalagi, menu andalan di sana adalah Iga Bakar Sapi dan Kambing yang disajikan di cobek panas dengan kuah berupa campuran minyak, kecap, bumbu-bumbu, irisan tomat, dan cabai. Ehm, dari aromanya aja sudah sangat menggoda selera! Untuk makan di sana, bujetnya nggak sampai Rp 40 ribu* untuk satu orang.

iga bakar si jangkung2

Instagram @kulinerbandung

2. Tulang Jambal

tulang jambal

myeatandtravelstory.wordpress.com

Tulang Jambal adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tulang ikan jambal dengan sisa daging ikan yang masih menempel, lalu diolah dengan tumisan cabai, lada, dan tomat yang bisa bikin tulang ikan bebas dari bau anyir dan rasa asin yang berlebihan. Juga disajikan dengan sambal yang bakal bikin lidah kamu terbakar. Kedai Tulang Jambal di Bandung yang recommended ada di jalan Sultan Tirtayasa. Selain Tulang Jambal, mereka juga menyediakan ayam dan gepuk. Setiap menu di sana berkisar antara Rp 7 ribu – 35 ribu*.

tulang jambal2

myeatandtravelstory.wordpress.com

3. Ceker Setan

ceker setan

penulispro.net

Buat kamu yang hobi makan ceker, kamu wajib banget mampir ke kedai Ceker Setan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai menu olahan ceker dengan bumbu rempah yang dilengkapi dengan tiga level kepedasan. Buat kamu yang nggak berani makan makanan pedas, kamu bisa coba Ceker Saus Tiran atau Ceker Crispy Bumbu Rujak. Untuk menetralisir rasa pedas, icip Brownies Ice Cream, Ice Cream Sandwich, Mochi Ice Cream, dan lain-lain. Kisaran harga menu di Ceker Setan adalah Rp 16 ribu – 18 ribu*. Yuk, langsung aja datang ke jalan Dipatiukur No. 96 (seberang Richeese, samping UNIKOM).

ceker setan2

www.foody.id

4. Warung Bancakan

bancakan1

www.tripadvisor.co.id

Kesan kampungan yang menonjol dari kedai Nasi Bancakan terdapat pada poster dan foto-foto pemandangan alamnya.  Selain desainnya yang Sunda banget, makanan yang disajikan pun berciri khas sunda. Beberapa makanan yang bisa kamu coba di sana adalah Ayam Goreng, Sayur Asem, aneka pepes, Perkedel, dan lain-lain. Menu makanan yang masih asing di telinga juga ada di sana, seperti Gejos Cabe Hejo, Tumis Lember, Tumis Suung, dan lain-lain.

nasi bancakan2

bandung.panduanwisata.id

Makan makanan khas Sunda tentunya nggak lengkap jika tanpa sambal. Di Nasi Bancakan, kamu bisa menikmati beraneka sambal, yakni Sambal Ceurik, Sambal Hejo, Sambal Oncom, dan Sambal Dayang Sumbi. Harga menu di sana juga terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 5 ribu sampai belasan ribu*. Nasi Bancakan beralamat di Trunojoyo No. 62.

nasi bancakan

onepanfrying.com

5Rumah Makan Sari Rasa (Sambal Hejo)

sambal hejo

myeatandtravelstory.wordpress.com

Sesuai dengan nama rumah makannya, kedai ini cuma menyajikan satu macam sambal, yaitu Sambal Hejo (hijau) sebagai menu unggulan. Rasanya nggak terlalu pedas, padahal bahan utama yang digunakan adalah cabai rawit. Rasa Sambal Hejo segar karena dicampur dengan potongan tomat hijau yang juga diulek kasar. Sambal ini bikin pelanggan pengin terus makan dan makin terasa nikmat ketika dimakan bersama nasi hangat.

sambal hejo1

myeatandtravelstory.wordpress.com

Menu lain di Sambal Hejo yang nggak kalah sedap adalah Cimplung atau Perkedel Kentang (Rp 2.500*), Ayam Goreng (Rp 9.500*), dan beraneka macam pepes. Menu-menu tersebut dihidangkan langsung di meja, sehingga kamu bisa leluasa saat ingin mengambil menu. Kedai ini berada di jalan Natuna No. 29.

sambal hejo2

savorybite.blogspot.com

 

6. Seblak Oces

seblak oces

twitter.com

Seperti yang kita tahu, seblak adalah jajanan khas Jawa Barat yang mudah ditemukan di Bandung. Di dalamnya ada kerupuk, telur, siomay rebus yang diberi anek macam bumbu rempah, lalu digoreng. Rasanya juga pedas dan mantap! Salah satu kedai seblak yang rasanya mantap adalah Seblak Oces yang berada di kawasan BEC, jalan Purnawarman (depan No. 22). Kisaran harganya di bawah Rp 10 ribu*.

seblak oces

Instagram @kulinerbandung

7. Iga Bakar Bang Ote

iga bakar bang ote1

id.openrice.com

Iga Bakar Rica-rica jadi menu favorit di Iga Bakar Bang Ote (jalan Buah Batu, Cijagra, Lengkong). Iga di sana direbus sampai empuk kemudian dibakar dan diberi bumbu kecap. Setelah itu, iga bakar disiram bumbu rica dengan bahan baku cabai ijo. Sebagai pelengkap, disajikan juga kuah sup secara terpisah. Kuah supnya terdiri dari sayuran, seperti tomat segar, wortel, dan daun bawang. Kuahnya diberi kaldu dan bumbu rempah terlebih dahulu. Iga Bakar Mercon di sana juga nggak boleh dilewatkan soalnya rasanya super pedas! Harga menu-menu di sana di bawah Rp 40 ribu*.

iga bakar bang ote

Instagram @kulinerbandung

8. Alas Daun

alas daun

tempatwisatadibandung.info

Alas Daun punya lima jenis sambal dengan tingkat kepedasan masing-masing. Dari yang paling tinggi, yaitu Sambal Halilintar, Sambal Seafood, Sambal Dadak, Sambal Terasi, hingga Sambal Hejo dengan tingkat kepedasannya paling rendah. Sambal Halilintar dibuat dengan menggunakan cengek domba dan paling recommended buat si penggila cabai!

alas daun2

www.tripadvisor.co.id

Menu-menu andalan yang bisa kamu makan bersama sambal-sambal di atas adalah Orak-Arik Bunga Pepaya, Ayam Bumbu Hejo, Sambal Goreng Kentang, Pepes Tahu, Ayam Bakar Gurih, Sate Maranggi, Tempe Mendoan, dan lain-lain. Dan, sesuai dengan nama kedainya, kalau makan di sana sudah pasti nggak pakai piring, melainkan pakai daun sebagai alasnya! Kalau nggak sabar pengin coba beraneka macam jenis sambal di Alas Daun, langsung aja datang ke jalan Citarum No. 34, Cihapit. Kisaran harga menu-menu di sana terjangkau, kok, yaitu di bawah Rp 40 ribu*.

alas daun3

www.jenzcorner.net

9. Nasi Goreng Mafia

nasi goreng mafia

www.qraved.com

Ada berbagai macam nasi goreng dengan tingkat kepedasan yang berbeda di kedai Nasi Goreng Mafia (jalan Dipatiukur No. 51). Ada jenis Gangster, yaitu nasi goreng rempah Mafia yang jadi favorit soalnya racikannya menggunakan 15 bumbu rahasia. Badboyz, yaitu nasi goreng dengan racikan rempah kapulaga dan cengkeh yang mengundang sensasi harum, Triad yang menggunakan ebi sebagai cita rasa utama, dan masih banyak lagi.

nasi goreng mafia2

m.tempo.co

Level kepedasan di Nasi Goreng Mafia terdiri dari menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, dan mematikan! Jadi, siap-siap aja terkejut karena pedasnya nasi goreng di sana! Harganya juga terjangkau, kok. Per menu nasi goreng hanya berkisar belasan ribu dan nggak sampai Rp 20 ribu*.

10. Reds Dipo

reds dipo

blog.goindonesia.com

Meski mengandalkan menu berupa berbagai olahan ikan, Reds Dipo juga memiliki hidangan sambal yang dibuat dari potongan cabai rawit yang sangat pedas dan diberi nama “Mike Tyson”. Bagi yang ingin level kepedasannya lebih rendah, kamu bisa coba sambal “Chris John”.

reds dipo2

www.infobdg.com

Jenis ikan yang disajikan di Reds Dipo adalah kerapu, bawal, gurame, ikan ayam-ayam, dan barakuda. Salah satu menu terbaru adalah Gurame Sambal Matah yang terdiri dari cabai, bawang, daun jeruk, dan serai yang diberi air jeruk nipis. Harga menu di Reds Dipo cukup terjangkau, kok. Per menu dihargai sekitar Rp 35 ribuan* aja. Yuk, langsung mampir ke jalan Dipatiukur No. 1!

gurame sambal matah

www.tripadvisor.co.id

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Bandung, kamu juga bisa kok menikmati 10 kuliner pedas tersebut. Biar bujet wisata kulinermu lebih terjangkau, yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Jangan lupa sekalian pesan hotel murah di Bandung juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

 

 

(Visited 15,711 times, 2 visits today)

Comments

To Top