Kuliner

10 Kuliner Non-Halal di Bandung yang Murah dan Enak!

Buat kamu yang non-Muslim, biasanya kamu bakal lebih bebas ketika menentukan makanan yang ingin dimakan, salah satunya kuliner non-halal. Di Bandung yang terkenal akan kelezatan kulinernya memiliki cukup banyak kedai atau resto yang menyajikan kuliner n0n-halal yang sedap, sekaligus menggoda iman. Dijamin kamu bakal ketagihan dan lupa sama diet! Hihihi… Apalagi harganya juga terjangkau! Daripada penasaran, mending langsung simak bareng pegipegi, yuk, ada di mana aja kulinernya!

1. Pinukka Babi Panggang Tapanuli

pinnuka1

helenysm.com

Pinnuka Babi Panggang Tapanuli yang berada di jalan Naripan No. 131 ini tentu nggak boleh dilewatkan oleh kamu pecinta babi panggang. Babi Panggang di sana dihargai Rp 30 ribu* yang sudah termasuk nasi putih dengan kuah, sambal, dan daun ubi tumbuk. Sedangkan, Saksang dengan komplit lengkap dihargai Rp 27 ribu*. Saksang di sini bisa kamu request agar nggak dimasak tanpa darah. Sebagai pelengkap, kamu bisa menyegarkan dahaga dengan es jeruk atau jus sirsak seharga Rp 10 ribu*.

pinnuka2

http://helenysm.com/

2. Warung Hao-Hao

warung hao-hao1

www.foody.id

Di Warung Hao-Hao menyajikan nasi goreng yang dimasak dengan cara nggak biasa, yaitu menggunakan kompor arang, jadi aromanya makin sedap. Apalagi dengan tambahan aroma daging babi yang super mantap! Selain Nasi Goreng Pork Crispy, kamu juga bisa mencoba menu lain di Warung Hao-Hao, seperti Babi Sambal Matah, Nasi Campur, Nasi Hainam Babi Sambal Matah, Sate Babi Manis, dan lain-lain. Setiap menu di sana berkisar antara Rp 20 ribu – 40 ribu*. Yuk, langsung aja mampir ke Warung Hao-Hao, di jalan Mekar Wangi Raya 22.

warung hao-hao2

foodgallerybdg.com

3. Angkringan Oink-Oink

angkringan oink-oink1

helenysm.com

Seperti yang kita tahu, angkringan sudah pasti menjual nasi kucing dan lauk-pauknya. Tapi, berhubung kedai ini bernama Angkringan Oink-Oink (jalan Kesatriaan No. 21), jadi lauk-pauk yang dijual bukan terbuat dari ayam atau ikan, melainkan babi. Angkringan Oink Oink menyediakan aneka rupa nasi kucing, seperti Nasi Babi Kecap, Nasi Samcan, Nasi Kuping, Nasi Babi Rica Rica, Nasi Babi Rendang, Nasi Nyuk Piang, Nasi Ham Coi Kon, Nasi Sayur Asin Cabe, dan varian lain yang akan terus diperbanyak.

angkringan oink-oink2

helenysm.com

Per bungkusnya, nasi kucing di sana hanya dihargai Rp 3.500*! Sebagai teman nasi kucing, kamu bisa mencoba aneka sambalnya yang nggak cuma pedas, tapi juga enak. Ada juga aneka macam sate tusuk yang bisa kamu coba, seperti Sate Kekian, Sate Maling, Sate Telur Puyuh, Sate Jamur, Sate Baso, dan Sate Babi! Per tusuk sate di sana diharga sekitar Rp 5 ribu*.

angkringan oink-oink3

helenysm.com

4. Rumah Makan Legoh

rumah makan legoh

helenysm.com

Kalau lihat menu di Rumah Makan Legoh (jalan Sultan Agung No. 9), kamu nggak akan menemukan menu berbau babi di sana. Soalnya, menu babi nggak sengaja dipamerin. Kamu harus request ke si pelayan dan bilang pengin lihat “menu kecil”. Babi Rica adalah menu non-halal paling andalan di sana. Nasi Goreng Babi Rica di sana bisa kamu dapatkan seharga Rp 32 ribu*. Ada juga Kwetiau Babi Hitam (Rp 32 ribu*) yang nggak kalah lezat!

rumah makan legoh1

helenysm.com

5. Nasi Goreng Samcan 88

nasi goreng samcan88

www.foody.id

Sama seperti nasi goreng di Warung Hao-Hao. Nasi Goreng Samcan di kedai ini juga digoreng menggunakan kompor arang, sehingga aromanya sangat nikmat. Dengan harga Rp 25 ribu aja, kamu sudah bisa mendapatkan nasi goreng lezat bertabur samcan babi yang banyak. Kalau nggak pengin nasi, kamu juga bisa memilih mie, bihun, atau kwetiaw. Lokasi Nasi Goreng Samcan 88 berada di jalan Astana Anyar 40.

nasi goreng samcan 88

opensnap.com

6. Ambokueh

ambokueh

inspirasiperjalananpasutrikeluarga.blogspot.com

Ambokueh di Bandung sudah mulai langka karena rata-rata pembuatnya sudah tua dan kurang diwariskan ke keturunannya, tapi kamu masih bisa mencicipi hidangan yang satu ini di jalan Kelenteng. Ambokueh berbahan dasar tepung beras dan disajikan lapciong, kuping babi, ngohiong, tahu goreng, telur, dan timun. Bahan-bahan tersebut disiram dengan kuah manis kental, seperti lem aci, lalu ditambahkan sambal dan bawang putih. Harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 20 ribuan* per porsi.

ambokueh2

boga-tour.blogspot.com

7. Angkringan BN

angkringan bn

foodgallerybdg.com

Kedai yang satu ini konsepnya mirip seperti Angkringan Oink-Oink, yaitu menyajikan nasi kucing dengan menu babi. Namun, Angkringan BN yang berada di jalan Cibadak ini ukuran nasi kucingnya besar dengan daging babi yang dipotong kotak-kotak. Meskipun ukurannya besar, tapi harganya murah meriah banget! Rp 3.500* aja, travelers! Ada Nasi Babi Kecap, Nasi Babi Tepung, Nasi Kucing Babi Rica, Nasi Kucing Babi Tepung Cabe Garam, dan lain-lain. Yang bikin nasi kucing di sana terasa nikmat adalah karena ada sambal bawang yang pesas dan nikmat!

angkringan bn2

foodgallerybdg.com

8. The Warbab

warbab

mulpix.com

The Warbab tentu aja merupakan kependekan dari Warung Babi. Kedai ini memang masih sederhana dan menunya belum terlalu banyak, tapi selalu ramai didatangi oleh pelanggan, terutama dari kalangan mahasiwa Universitas Maranatha. Beragam menu yang ditawarkan The Warbab, yaitu Nasi Babi Tinoransak, Nasi Babi Rica, Nasi Babi Saksang, Nasi Goreng Babi, dan Nasi Babi Kecap. Harga per menunya kira-kira berkisar antara Rp 15 ribu – 20 ribu*. Kalau nggak sabar, langsung aja datang ke jalan Surya Sumantri 72 A.

Dok. The Warbab

Dok. The Warbab

9. Mie Naripan

mie naripan

wikimapia.org

Mie Naripan (jalan Naripan No. 108) menyajikan Mie Yamin manis dan asin. Mie Yamin di Mie Naripan ada yang polos (hanya ditambah ayam cincang, sayur, daun bawang, dan kuah) dan ada juga yang porsinya lebih lengkap karena pakai pangsit, baso, atau babat. Mie Yamin di sana memang halal karena menggunakan daging ayam cincang, tapi Baso Goreng dan Pangsit Kuahnya tidak halal. Kisaran harga bakmi di sana adalah Rp 35 ribu – 40 ribu*.

mie naripan2

bandung.panduanwisata.id

10. Tanggo Pork Resto

tanggo

http://helenysm.com/

Begitu sampai di Tanggo Pork Resto, kamu akan disambut oleh aroma babi panggangnya yang seolah-olah sedang memanggil. Hihihi… Menu yang bisa kamu pesan di resto yang berada di jalan Taman Cibunut Utara No. 14 ini adalah Babi Rica, Bakut, Babi Arsik, Babi Saksang, Rendang Babi, Babi Panggang, Babi Kecap, dan lain-lain. Kisaran harga menu di sana adalah Rp 22 ribu*. Masih terjangkau kan, travelers! Ada juga menu Nasi Goreng Uji Nyali dan Mie Goreng Uji Nyali yang bisa kamu request tingkat kepedasannya.

 

tanggo2

http://helenysm.com/

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Seru, ya, berburu kuliner babi di Bandung! Apalagi harganya nggak bikin kantung bolong. Supaya bujet traveling kamu makin murah meriah, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Bandung lewat pegipegi.com! Selamat berburu babi!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

 

 

(Visited 8,936 times, 23 visits today)

Comments

To Top