Kuliner

10 Kuliner Ice Cream yang Hits di Kota Bandung

Bandung memang asyik banget untuk dijadikan destinasi berakhir pekan. Salah satu kegiatan paling asyik saat sedang di Bandung tentu saja wisata kuliner. Karena di Bandung memang banyak sekali ragam makanan yang dijual di berbagai resto dan kafe lucu, salah satunya es krim. Kalau kamu dan teman-temanmu datang berlibur ke Bandung di akhir pekan dan pengin makan es krim, datang saja ke tempat-tempat makan es krim favorit berikut ini.

1. Pesca

pescaicecream.com

pescaicecream.com

Kedai es krim ini beralamat di jalan Otto Iskandardinata No. 404 dan menjual berbagai macam kreasi es krim yang enak-enak, seperti Cupcakes Ice Cream, Macaron Ice Cream, dan Mochi Ice Cream dengan berbagai varian rasa. Atau kamu juga bisa memesan Ice Cream Cakes yang menjadi salah satu andalan dari Pesca. Kalau kamu ingin makan es krim Pesca sambil jalan-jalan di berbagai tempat wisata di Bandung, kamu bisa membeli Ice Cream Cup-nya yang lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana.

2. Braga Permai

www.dailymoslem.com

www.dailymoslem.com

Braga Permai merupakan salah satu resto tertua di Bandung dan sudah ada dari tahun 1923. Tapi dulunya, nama resto ini adalah Maison Bogerijen dan akhirnya diganti menjadi Braga Permai. Resto yang terletak di jalan Braga No. 58, Braga, Sumur Bandung ini dari dulu hingga sekarang tetap konsisten menjual menu makanan khas dari berbagai negara, seperti Indonesia, China dan Eropa, termasuk berbagai macam es krim. Rasa es krimnya pun tetap sama dari dulu hingga sekarang. Selain itu, kalau datang ke sini, kamu akan sambil ditemani musik perkusi yang dimainkan setiap malam oleh para pemainnya. Suasanya yang menyenangkan ini yang membuat banyak orang suka makan di Braga Permai.

3. Sumber Hidangan

mangkok-oratoret.blogspot.com

mangkok-oratoret.blogspot.com

Selain Braga Permai, Sumber Hidangan yang berlokasi di jalan Braga No. 20 ini juga merupakan tempat makan yang sudah berusia puluhan tahun. Tempat makan legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1929 dan masih bertahan hingga sekarang. Menariknya, interior dari tempat ini nggak banyak berubah. Kamu akan langsung merasakan suasana tempo dulu saat pertama kali melangkahkan kaki ke dalam tempat ini. Untuk menu, sebenarnya menu utama di sini adalah roti karena memang dulunya terkenal sebagai toko roti. Tapi, es krim yang dijual di sini juga nggak kalah enak dan pas sekali dimakan saat siang hari. Oh iya, tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting film Madre, lho.

4. Crepes Signature

anakjajan.com

anakjajan.com

Crepes Signature ada di beberapa cabang lokasi. Salah satunya di kota Bandung, tepatnya di dalam Paris Van Java Mall. Crepes Signature memiliki beberapa macam jenis makanan, yaitu Sweet Crispy, Fruity Crispy, Savoury Crispy , dan Ice Cream. Es krimnya terbagi lagi jadi beberapa menu. Ada Ice Cream Cone, Ice Cream Crepe dan Ice Cream Cup. Kamu bisa pilih es krim yang mana yang kamu suka dan nikmati crepes berisi es krim ini bersama teman sambil berkeliling di Paris Van Java Mall.

5. Greentea Holic

anekajajananbdg.wordpress.com

anekajajananbdg.wordpress.com

Greentea Holic adalah sebuah kedai bernuansa kayu yang terletak di jalan Sultan Agung No.15, Bandung Wetan. Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual aneka makanan serba green tea, salah satunya tentu saja es krim green tea, yang ditambah dengan berbagai topping sesuai menu yang kamu pesan. Kalau kamu ke sini, kamu harus coba Mochi Ice Cream rasa green tea. Sensasi es krim green tea dan lembutnya mochi akan terasa enak sekali di mulut. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memesan kue cubit yang dipadukan dengan es krim green tea untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.

6. PT. Rasa

myeatandtravelstory.wordpress.com

myeatandtravelstory.wordpress.com

Kalau kamu mencari tempat nongkrong sore sambil menikmati es krim enak dan unik di kota Bandung, kafe ini adalah pilihan yang tepat buat kamu. Rasa Bakery and Cafe, atau yang lebih dikenal dengan PT Rasa menyediakan beragam macam rasa es krim home made yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa pilih, mau es krim rasa stroberi, coklat, rum raisin, tutti frutti, atau rasa es krim lainnya yang khas akan citarasa tempo dulu. Kafe yang bangunannya berdesain khas kolinial Belanda ini berada di jalan Tamblong No. 15. Kalau ke sini, jangan lewatkan es krim yang ditempatkan di atas buah nanas dan es krim yang diletakkan di dalam batok kelapa, ya!

7. TOASTCREAM, Toastbox & Ice Cream Bar

makanalamahasiswa.blogspot.com

makanalamahasiswa.blogspot.com

Salah satu es krim yang digandrungi oleh anak muda Bandung adalah Toastcream, Toastbox & Ice Cream Bar. Seperti namanya, menu di tempat ini adalah roti bakar berbentuk kotak dan di atasnya ada es krim yang ditambahkan dengan sirup. Selain itu di atas es krim ini juga ditambahkan beberapa macam topping yang berberda-beda sesuai menu, seperti buah-buahan, sereal, dan kacang almond. Toastcream, Toastbox & Ice Cream Bar beralamat di jalan Teuku Umar No. 2/60, samping Unpad Dipatiukur. Sayang sekali kalau berkunjung ke Bandung tapi nggak mampir untuk mencicipi roti bakar dan es krim yang enak ini.

8. Rit’s Ice Cream

www.gigastic.com

www.gigastic.com

The Rit’s Ice Cream berada di jalan Dr. Setiabudi No. 388. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu es krim yang dari penampakannya saja sudah sangat menggugah selera. Asyik sekali kalau dikunjungi di sore hari. Apalagi kalau jalan Setiabudi lagi macet. Mendingan makan es krim di sini sambil menunggu macet berkurang. Kalau ke sini, kamu bisa memesan Basket of Joy, Apple Pie with Ice Cream, Waffle with Ice Cream, Banana Caramel, Berry Sensation, Black Beauty, Tropical Love, dan menu-menu es krim lainnya. Rasa es krimnya pun bermacam-macam. Ada rasa vanilla, stroberi, mangga, durian, cookies and cream, sampai coffee almond.

9. Sweet Belly

bandungfoodie.blogspot.com

bandungfoodie.blogspot.com

Sweet Belly adalah salah satu tempat makan dessert yang lagi hits di kota Bandung. Salah satu menu andalannya adalah es krim. Ada beragam menu es krim unik yang bisa kamu pesan di sini, di antaranya Thai Tea Gelato, American Cheese Cake Gelato, dan Rainbow Cheese Cake with Vanilla Gelato. Atau bisa juga pesan Burger Ice Cream, es krim yang diletakkan di antara roti burger dan disuntikkan dengan sirup. Lalu ada juga menu Bibingsoo yang dibuat seperti Bibimbap yang di dalamnya berisi buah-buahan, kacang merah, agar-agar, es serut, dan es krim vanilla. Semua menunya unik dan enak-enak. Kamu harus coba datang ke tempat yang beralamat di jalan Lombok No. 53 ini kalau sedang berlibur ke Bandung.

10. The Dream’s Cake

duniakulinerbandung.com

duniakulinerbandung.com

The Dream’s Cake memiliki dua tempat, yaitu di jalan BKR No. 22 dan di jalan Ariajipang No. 1-3 (Dipa Junction). Dari dulu, tempat ini terkenal dengan macam-macam dessert manisnya. Dan seiring perkembangan tren makanan, banyak menu dessert baru yang ditambahkan, seperti Dessert Tower, Ice Lemonade yang atasnya diberi cotton candy dan es krim, juga Cococi, es krim, kue mochi dengan berbagai macam topping yang diletakkan di dalam batok kelapa. Di sini, kamu bisa memilih mau rasa es krim dan topping apa untuk setiap menu pilihanmu. Ada rasa green tea, red velvet, cookies n’ cream, vanila & ovomatine untuk es krimnya, berbagai macam buah-buahan, Hersey, almond, sampai Nuttela untuk pilihan topping-nya. Semuanya enak dan pasti bikin bingung saat memilih menu.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kalau mengaku pecinta es krim, sudah pasti kamu harus sambangi tempat-tempat di atas. Maka dari itu, pesan dulu tiket pesawat murah atau tiket kereta api murah untuk ke Bandung di pegipegi.com. Jangan lupa pesan hotel murahnya juga, ya!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah di Bandung

(Visited 23,908 times, 22 visits today)

Comments

To Top